Kunci Keyless Motor, Apa Manfaatnya

Kunci Keyless Motor : Apa Manfaatnya ?

Loading...

Kunci Keyless Motor : Apa Manfaatnya ? Teknologi semakin hari semakin berkembang bahkan di dunia otomotif. Tak jauh-jauh teknologi permotoran misalnya. Mayoritas motor keluaran sekarang sudah dilengkapi dengan fitur teknologi “keyless” dengan fitur ini keamanan motor akan semakin terjaga karena pengguna tidak harus memakai kunci untuk menghidupkan dan mematikan sepeda motor.

Fitur keyless motor bisa menghindarkan kita dari risiko pencurian dari orang yang tidak bertanggungjawab. Dikarenakan motor sudah tidak ada lagi lubang untuk memasukkan kunci Y atau T yang kerap digunakan maling dalam melancarkan aksinya.

Untuk lebih jelasnya mengenai fungsi teknologi “keyless” ini silakan simak artikel berikut:

Aman dari Maling

Kegunaan utama dari fitur kunci keyless adalah menghindarkan motor dari tindak pencurian. Motor dengan fitur ini tidak bisa dinyalakan sembarangan, motor baru bisa menyala dengan menggunakan remote khusus. Maling pun juga tidak akan gampang merusak kontak karena adanya fitur ini.

Untuk menghidupkan motor pengguna perlu mendekatkan motor, jika remote dijauhkan lebih dari 2 meter maka motor akan otomatis mati.

Dilengkapi Alarm

Alarm juga disediakan untuk melengkapi sistem kunci keyless motor. Alarm akan terhubung dengan remote. Dengan demikian penggunaan bisa mengaktifkannya kapan saja. Alarm bisa digunakan untuk mendeteksi segala kontak terhadap motor. Jika motor bergerak tak wajar maka alarm otomatis menyala.

Alarm akan menyala dalam durasi 1 menit sekali. Jika motor sedang didorong maka alarm akan berbunyi 3 kali dalam 1 menit. Dengan demikian motor akan semakin safety untuk digunakan.

Sistem Keyless penggunanya praktis

Sistem keyless dibuat untuk memudahkan pengguna terutama dalam sisi keamanan. Penggunanya pun praktis. Kita tidak perlu kunci dalam menghidupkan dan mematikan motor. Sebagai gantinya kita disediakan remote yang bekerja otomatis.

Ada satu lagi manfaat keyless yang perlu diketahui yaitu untuk membuka tangki bensin atau penyimpanan. Semua kecanggihan bisa diakses melalui satu remote yang sudah diintegrasikan dengan alarm.

Semoga dengan hadirnya fitur ini, bisa meningkatkan kenyamanan, keamanan dan kepuasan pengendara dalam memakai motor.

Demikianlah bahasan sederhana kami mengenai amankah kunci keyless motor ? semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan