Hampir semua orang di bisnis tahu bahwa membuat konten yang unik dan berkualitas sangat penting untuk menarik lebih banyak orang ke bisnis mereka. Tapi apakah orang tahu apa itu “Unik” dan “kualitas” terkait konten pemasaran? Jawabannya adalah tidak.
Itulah sebabnya banyak bisnis dan perusahaan gagal membuat konten yang menarik khalayak yang lebih luas dan mendorong mereka untuk mengeklik tautan dan membuat keputusan pembelian yang positif. Jika Anda juga salah satunya, artikel singkat namun informatif ini cocok untuk Anda!
Mari kita mulai dengan tips terbaik untuk membuat konten untuk menarik perhatian semua orang!
Fokus pada Keunikan
Saat membuat konten untuk tujuan bisnis, Anda harus ingat bahwa keunikan adalah kunci kesuksesan. Sayangnya, beberapa pemilik bisnis tidak fokus pada kualitas ini, percaya bahwa konten yang digandakan atau disalin dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka. Namun, konten tersebut hanya merusak reputasi dan melemahkan strategi pemasaran.
Menerbitkan konten yang digandakan atau dijiplak di saluran pemasaran lebih berbahaya daripada yang Anda duga. Saat sebuah situs web mulai menerbitkan konten yang disalin, mesin pencari segera mengirimkan beberapa teguran dan memblokir situs web tersebut di mesin pencari. Anda akan menyadari bahwa situs web yang tidak ditampilkan di mesin pencari tidak ada gunanya. Jadi, jika Anda tidak ingin situs web Anda diblokir, jangan pernah mempublikasikan dijiplak .
Untuk menghindari plagiarisme dalam konten Anda, Anda harus cek plagiarisme dengan alat yang dapat secara efisien mendeteksi setiap jenis plagiarisme dalam teks. Jika Anda menggunakan plagiat checker yang andal dan meneruskan konten Anda, Anda dapat menemukan bagian yang dijiplak dalam teks yang dapat Anda hapus atau ubah nanti. Bahkan jika Anda telah membuat semua konten, Anda masih perlu menggunakan cek plagiat online untuk menemukan plagiarisme yang tidak disengaja atau tidak disengaja.
Memenuhi Kebutuhan Pembaca
Banyak penulis atau pemilik bisnis membuat konten yang sangat baik menggunakan bahasa, nada, ekspresi, dan kosa kata yang sempurna tetapi gagal menarik khalayak yang lebih luas. Apakah Anda tahu alasannya? Mereka biasanya fokus untuk menunjukkan keterampilan menulis mereka dan lupa untuk siapa mereka menulis. Jadi, mereka tidak secara efisien memenuhi kebutuhan pembaca mereka. Saat Anda tergelincir dari subjek, Anda akan kehilangan petunjuk. Jadi, kurasi konten Anda sesuai dengan kebutuhan mereka, bukan keahlian Anda.
Meskipun gaya dan nada tulisan Anda sangat penting, Anda tidak boleh melupakan tujuan menulis. Saat menulis untuk tujuan tertentu, tetap pada topik dan tutupi hal-hal teratas yang Anda bisa. Jika pengunjung telah membuka blog atau halaman web Anda untuk mempelajari segala sesuatu tentang produk Anda, puaskan kebutuhan mereka dengan informasi yang mereka butuhkan.
Mulailah dengan Judul yang Menarik Judul
yang menarik adalah hal utama yang menarik perhatian pembaca dan memaksa mereka untuk mengklik tautan ke situs web Anda. Tanpa membuat judul yang informatif dan menarik, Anda tidak akan dapat menggerakkan lebih banyak orang untuk mengunjungi situs web Anda, meskipun mendapat peringkat tertinggi di berbagai mesin pencari.
Selain mesin pencari, konten media sosial Anda tidak akan mendapatkan banyak daya tarik jika judul posting Anda membosankan dan aneh. Jika Anda bertanya-tanya, bagaimana cara membuat judul yang menarik dan bernilai klik? Inilah jawabannya!
- Buat judul Anda informatif sehingga pembaca tahu apa yang akan mereka dapatkan di artikel.
- Gunakan pertanyaan yang ada di benak audiens.
- Gunakan beberapa kata yang kuat, termasuk Impressive, Best, Addictive, Extraordinary, dll., karena kata-kata ini meningkatkan rasa ingin tahu dan mendorong pengguna untuk mengklik tautan.
- Cobalah untuk menambahkan daya tarik emosional untuk terhubung dengan audiens.
- Anda juga dapat mencoba memasukkan angka seperti “7 Produk Terlaris (Nama Perusahaan)”.
Hook Readers
Setelah pembaca datang ke artikel Anda setelah terkesan dengan judul Anda, sekarang adalah ujian pengenalan artikel Anda. Jika Anda ingin pembaca Anda bertahan lebih lama di halaman dan mendorong mereka untuk membuat beberapa keputusan positif, Anda harus menghubungkan mereka dengan beberapa kalimat menarik di awal. Anda dapat dengan cepat menghasilkan beberapa bisnis jika Anda berhasil menghubungkan mereka dengan pengenalan.
Pendahuluan adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah teks dan harus ditulis dengan cara yang menarik perhatian pembaca.
Pendahuluan yang baik harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini:
- Tentang apakah artikel ini?
- Mengapa seseorang harus membacanya?
- Bagaimana konten terkait dengan kueri mereka?
Menulis untuk Audiens, Bukan Robot
Beberapa penulis pemula atau pemilik bisnis merusak keindahan artikel mereka dengan secara paksa menyesuaikan kata kunci ke dalamnya. Mereka percaya bahwa konten dengan isian kata kunci menarik lebih banyak orang. Tapi itu tidak benar. Konten yang terstruktur dan tertulis dengan baik lebih kuat daripada konten yang penuh dengan berbagai macam kata kunci.
Dengan pembaruan terbaru Google, sebagian besar trik ini menjadi batal demi hukum. Pembuat konten sekarang hanya perlu membuat konten yang lebih mudah dibaca, menarik, dan ramah pengguna untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik. Jika tidak, penulis atau pemilik bisnis tidak akan dapat mencapai apa pun, baik peringkat maupun kepercayaan pembaca.
Namun, ketika Anda membuat konten untuk audiens Anda dan memastikannya dapat dibaca oleh semua orang, Anda mendapatkan respons yang lebih baik dari semua orang, termasuk mesin telusur dan pembaca. Pembaca terkadang juga berbagi konten yang ditulis dengan baik dan informatif dengan orang lain. Begitulah cara Anda dapat menarik audiens yang bahkan tidak Anda targetkan. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan jangkauan bisnis atau pesan Anda, pastikan menulis untuk audiens, bukan robot. (maglearning.id)