Daftar 5 Penyimpanan Online Gratis Terbaik dan Ukuran Besar 2022

Daftar 5 Penyimpanan Online Gratis Terbaik dan Ukuran Besar 2022

Penyimpanan online gratis terbaik hadir dengan dua opsi bagi para pengguna. Yaitu dalam bentuk website dan aplikasi pihak ke-tiga. Anda bisa mengaksesnya kapan pun, baik itu lewat hp android atau PC. Tidak perlu bingung menentukan pilihan mana yang sebaiknya digunakan, karena admin sudah memiliki beberapa rekomendasi untuk Anda.

Penyimpanan online atau yang biasa disebut sebagai cloud storage sekarang ini semakin dibutuhkan oleh sebagian besar orang. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat melakukan backup data. Tidak seperti flashdisk, kartu SD atau HDD yang berbentuk fisik, cloud storage  hanya sebatas layanan online.

Beberapa pilihan penyimpanan online gratis terbaik di bawah ini bisa Anda pakai untuk backup data dan file penting dengan aman. Yuk, baca informasi selengkapnya di bawah ini.

Penyimpanan Online Gratis Terbaik di Hp dan PC

1. pCloud

pCloud adalah platform pertama yang bisa Anda pakai untuk menyimpan berbagai macam file secara online. Mulai dari video, foto, dokumen, audio dan lain sebagainya. Anda dapat mengunduh aplikasi pCloud di PC ataupun hp android secara gratis.

Di Google Play Store sendiri pCloud bisa didownload dengan ukuran 13MB. Versi gratisannya menyediakan kapasitas penyimpanan online sebesar 10GB kepada pengguna.

Sementara itu, untuk akun berbayar bisa memilih sampai ratusan giga dan bahkan 1TB. Tinggal menyesuaikan budget dan kebutuhan yang Anda pakai.

2. Google Drive

Apakah Anda sekarang ini sedang mencari penyimpanan online gratis kapasitas besar? Kalau begitu, Google Drive adalah salah satu pilihan menarik. Sebab, Anda langsung diberi penyimpanan 15GB secara cuma-cuma. Tentu lebih dari cukup untuk menyimpan file-file penting yang kita butuhkan suatu saat ini.

Google Drive sendiri merupakan fasilitas yang memang sudah disediakan oleh Google. Apabila Anda merasa 15GB masih belum cukup, maka ada dua opsi yang bisa dilakukan.

Pertama, upgrade ke akun premium untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Kedua, memperbanyak akun Gmail sebagai cara gratisan. Setiap akun Gmail mendapat 15GB, sehingga tinggal mengkalikan berapa banyak yang dimiliki.  Aplikasi GDrive umumnya sudah terinstall otomatis di hp android.

3. MediaFire

MediaFire adalah penyimpanan cloud gratis yang sudah lama digunakan oleh banyak orang. Kepopuleran MediaFire sendiri biasanya dipakai oleh website download. Baik itu untuk menyimpan aplikasi, game, video, file PDF dan lain-lain. Anda bisa juga lho mengikutinya.

Pada akun gratis, pengguna langsung mendapat memori sebesar 10GB. MediaFire mengadakan program referral untuk mengundang pengguna baru bergabung. Setiap akun yang berhasil diajak akan memberi Anda tambahan penyimpanan.

Semakin banyak orang yang bergabung dengan kode referral Anda, maka semakin besar pula kapasitas penyimpanan yang diperoleh.

4. Dropbox

Dropbox adalah aplikasi penyimpanan file gratis yang sudah dipakai lebih dari 1 miliar pengguna ponsel android. Disini Anda akan diberi kapasitas sebesar 2GB. Meskipun tidak sebesar platform lain, namun kemudahan penggunaannya menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

Aplikasi Dropbox berukuran 60MB dan bisa didownload langsung dari Play Store.

5. Mega Cloud

Penyimpanan online gratis kapasitas besar lainnya yang banyak digunakan adalah Mega Cloud. Bagaimana tidak menarik, karena setiap pengguna akan diberi memori sebesar 50GB.

Platform besutan Mega Limited ini hanya tersedia di perangkat Linux, Mac dan Windows. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda bisa menyimpan berbagai macam file sesuka hati.

Itu tadi adalah pembahasan tentang lima penyimpanan online gratis terbaik di hp dan PC. Silakan pilih platform mana yang ingin Anda gunakan sesuai kapasitas penyimpanan yang sedang dibutuhkan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi dengan maglearning.id.

 

Loading...

Tinggalkan Balasan