Cara Menggabungkan Foto dan Lagu menjadi Video

Cara Menggabungkan Foto dan Lagu Menjadi Video di Hp Android

Saat ini, membuat video yang terdiri dari foto dan lagu favorit menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi di android. Kamu tidak harus mengandalkan software editing yang ada di PC atau laptop. Ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menggabungkan foto dan lagu menjadi video di hp android. Salah satunya adalah Video Show.

Video Show adalah aplikasi editor video gratis yang memungkinkan Anda mengubah foto menjadi video, kemudian bisa menambahkan lagu ke dalamnya. Video Show adalah salah satu aplikasi terbaik dengan fiturnya yang lengkap, sekaligus tidak memiliki watermark.

Yuk, langsung disimak beberapa cara menggabungkan foto dan lagu menjadi video di hp android sebagai berikut. Penggunaannya juga mudah dipahami, cocok untuk pemula dalam editing video.

Cara Menggabungkan Foto dan Lagu Menjadi Video di Hp Android

A. Menggunakan Aplikasi Video Show

Video Show adalah aplikasi editor video gratis yang memungkinkan pengguna mengubah foto menjadi video, menambahkan musik, efek, dan teks ke dalamnya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggabungkan foto dan lagu menjadi video menggunakan aplikasi VideoShow:

  1. Unduh aplikasi VideoShow melalui Play Store.
  2. Buka aplikasi VideoShow dan pilih opsi “Edit Video”.
  3. Pilih folder yang berisi foto-foto yang ingin Anda gunakan dalam video. Tap pada gambar-gambar tersebut untuk memilihnya, kemudian klik “Berikutnya”.
  4. Untuk menambahkan musik, klik opsi “Musik” dan pilih lagu yang Anda inginkan. Setelah memilih lagu, klik “Pilih”.
  5. Setelah Anda memastikan bahwa video sudah sesuai dengan keinginan Anda, klik “Selesai” dan tunggu proses penyimpanan hingga selesai. Setelah itu, Anda dapat menikmati hasil video dari pengeditan foto Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menggabungkan foto dan lagu favorit menjadi video yang menarik menggunakan aplikasi VideoShow.

B. Menggunakan Aplikasi KineMaster

KineMaster adalah aplikasi editing video berikutnya yang bisa dipakai untuk membuat video dengan menggabungkan foto dan lagu favorit. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Unduh dan instal aplikasi KineMaster melalui Play Store.
  2. Buka aplikasi KineMaster dan pilih opsi “Membuat Proyek Baru” atau “Buat Proyek”.
  3. Pilih rasio aspek sesuai kebutuhan Anda, misalnya 16:9 untuk video horizontal atau 9:16 untuk video vertikal. Kemudian, atur resolusi video yang diinginkan.
  4. Setelah memilih rasio aspek dan resolusi, Anda akan diarahkan ke antarmuka pengeditan KineMaster.
  5. Klik ikon “+ Layer” atau “Tambahkan Media” untuk menambahkan foto-foto yang ingin digunakan dalam video. Pilih foto-foto tersebut dari galeri Anda.
  6. Susun foto-foto tersebut sesuai urutan yang diinginkan dengan cara menyeret dan mengatur durasi tampilan setiap foto.
  7. Untuk menambahkan lagu, klik ikon “Audio” atau “Tambahkan Audio” dan pilih lagu dari koleksi musik di perangkat Anda atau unduh dari sumber eksternal.
  8. Sesuaikan durasi lagu dengan menggeser ujung lagu pada timeline audio.
  9. Jika diinginkan, Anda dapat melakukan pengeditan tambahan seperti menambahkan teks, efek transisi, filter, atau efek lainnya untuk mempercantik video.
  10. Previews dan periksa hasil video Anda dengan menekan tombol “Putar” di bagian atas.
  11. Jika sudah puas dengan hasilnya, klik ikon “Ekspor” atau “Bagikan” untuk menyimpan video.
  12. Pilih opsi resolusi dan kualitas ekspor yang diinginkan. Tunggu proses ekspor selesai.
  13. Setelah selesai, video Anda dapat ditemukan di folder yang ditentukan dalam pengaturan KineMaster atau di galeri media perangkat Anda.

Demikianlah pembahasan ringkas tentang cara menggabungkan foto dan lagu menjadi video di hp android. Baik itu menggunakan aplikasi Video Show ataupun Kine Master, silahkan sesuaikan menurut selera masing-masing. (maglearning.id)

Loading...

Tinggalkan Balasan