Membeli Mobil Keluarga Yang Aman

8 Tips Membeli Mobil Keluarga Yang Aman Dan Wajib Diketahui

Membeli mobil keluarga sedikit berbeda dari mobil untuk kebutuhan pribadi. Jika mobil pribadi memprioritaskan selera desain atau kapasitas mesin, mobil keluarga lebih mengutamakan kenyamanan. Karena nantinya yang akan menggunakannya seluruh anggota keluarga. Bagi pemula yang mungkin masih merasa bingung, mari disimak bersama tips membeli mobil keluarga yang nyaman berikut.

Mobil keluarga yang dijual di pasaran saat ini semakin beragam. Mulai dari 100 jutaan sebenarnya sudah bisa memiliki mobil baru. Atau mungkin membeli di harga kurang dari 100 jutaan untuk mobil bekas.

Semua tergantung budget masing-masing. Namun, apabila ingin mendapat kenyamanan bisa melirik mobil 200 jutaan. Tips membeli mobil keluarga yang nyaman selengkapnya seperti berikut.

Tips Membeli Mobil Keluarga yang Nyaman

Sebelum membeli mobil keluarga, sudah seharusnya ada beberapa pertimbangan sehingga bisa menemukan kendaraan terbaik. Yaitu mobil yang nyaman dan sesuai kebutuhan Anda.

Sebagai seorang pemula, sudah sewajarnya apabila Anda masih bingung ketika ingin membeli mobil keluarga. Silakan disimak baik-baik beberapa poin berikut.

1. Pilih Mobil dengan Kapasitas Besar

Mobil keluarga adalah kendaraan untuk banyak orang sekaligus, sehingga penting memperhatikan kapasitasnya. Hindari memilih mobil yang hanya mampu menampung 4-5 penumpang dan itu pun sudah terasa sesak.

Di budget 200 jutaan, Anda bisa mempertimbangkan All New Ertiga Hybrid Cruise sebagai mobil keluarga baru. Kapasitasnya muat sampai 7 penumpang dan masih terasa longgar.

Dengan kapasitas 7 penumpang, Anda bisa mengajak keluarga besar bepergian dengan aman dan pastinya nyaman. Tidak khawatir dengan duduk yang berdempetan atau berdesakan. Membuat perjalanan terasa semakin menyenangkan.

Kapasitas yang luas juga memungkinkan Anda mengajak pengasuh bayi semisal memiliki anak kecil dan ingin bepergian jauh.

2. Fitur Keselamatan yang Mumpuni

Jika bicara soal kenyamanan, pastinya harus diikuti dengan keamanan yang baik. Terlebih lagi untuk mobil keluarga yang biasanya membawa anak kecil untuk bepergian. Dengan dukungan fitur keselamatan yang baik, membuat Anda dan keluarga merasa tenang sepanjang perjalanan.

Selain kapasitas penumpang yang lega, All New Ertiga Hybrid Cruise juga sudah mempersiapkan banyak fitur keamanan yang canggih dan unggulan.

Fitur tersebut terdiri dari Parking Sensor, Heartect, Electronic Brake Distance, Dual SRS Airbags, Rear Camera, Hill Hold Control, ISOFIX dan ESP.

Semua fitur tersebut dirancang khusus oleh PT Suzuki Indomobil demi memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi Ertiga Hybrid Cruise. Teknologi canggih didalamnya bisa didapatkan mulai dari harga Rp. 280 jutaan.

3. Memperhatikan Kapasitas Mesin

Tips memilih mobil keluarga berikutnya adalah memperhatikan kapasitas mesin. Bagi yang belum tahu, kapasitas mesin menentukan besaran tenaga yang dikeluarkan oleh mobil. Kapasitas mesin dinyatakan dalam nilai besaran volume silinder piston mesin.

All New Ertiga Hybrid Cruise memiliki kapasitas mesin 1462 cc yang membuatnya cocok untuk perjalanan jarak jauh. Misalnya sekarang Anda sedang merantau di luar kota, All New Ertiga Hybrid Cruise cocok untuk menemani mudik di hari lebaran nanti.

Ia tidak akan rewel meskipun diajak menempuh perjalanan jauh. Berkendara tetap terasa nyaman dan mulus. Atau mungkin Anda dan keluarga hobi liburan ke luar kota, mobil ini cocok sebagai kendaraan utama.

4. Hemat Bahan Bakar

Berbeda dengan membeli mobil sport yang lebih mementingkan performa dan kecepatannya, memilih mobil keluarga sudah seharusnya memilih yang hemat bahan bakar. Sehingga, tidak perlu takut ketika ingin dipakai bepergian dengan jarak tempuh yang jauh.

Mobil keluarga All New Ertiga Hybrid Cruise mampu memenuhi ekspetasi Anda yang menginginkan kendaraan hemat bahan bakar. Konsumsi bensinnya adalah 25,6 kilometer per liter di luar kota dan 23,8 kilometer per liter di dalam kota.

Konsumsi bahan bakar yang irit pada All New Ertiga Hybrid Cruise diperoleh berkat sistem SHVS didalamnya. Bagaimana, mulai tertarik untuk membelinya sebagai mobil keluarga impian?

5. Mempertimbangkan Sistem Transmisi

Poin berikutnya yang tidak kalah penting buat diperhatikan adalah memilih sistem transmisi. Apakah itu ingin membeli mobil dengan sistem transmisi manual atau matic, sesuai dengan kebiasaan atau kemampuan berkendara masing-masing.

Jangan khawatir apabila Anda merasa tertarik dengan All New Ertiga Hybrid Cruise, karena mobil keluarga ini hadir dengan dua pilihan transmisi.

Baik itu transmisi manual atau mati, tinggal menyesuaikan sendiri menurut selera calon pemilik mobil.

6. Fitur Pendukung Kenyamanan Penumpang

Mobil keluarga yang nyaman sudah pasti hadir dengan beberapa fitur dukungan yang membuat penumpang merasa betah selama berkendara dengannya. Mulai dari tempat duduk yang empuk, AC yang dingin, kelengkapan fitur hiburan dan bagasi luas untuk menampung barang-barang penumpang.

Semua itu bisa Anda temukan dari mobil All New Ertiga Hybrid Cruise. Kenyamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi karena interiornya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat elegan dan nyaman bagi pengendara.

7. Mengetahui Biaya Perawatan Mobil

Setiap orang yang ingin membeli mobil baru pasti berharap pilihannya tepat. Baik itu tepat sesuai selera ataupun budget. Namun, masih sedikit diantara mereka yang berpikir jauh soal biaya perawatan mobil.

Mereka tidak memikirkan apakah mobil keluarga yang hendak dipilih biayanya mahal atau murah. Apakah suku cadang dan bengkel resminya tersedia di kotanya atau tidak.

Sebagai calon pembeli yang bijak, Anda harus mempertimbangkan masalah perawatan mobil dengan benar. Jangan sampai biaya untuk merawatnya di luar kemampuanmu.

Biasanya biaya perawatan mobil sebanding dengan harganya, semakin mahal maka semakin besar pula biaya untuk merawatnya.

Mobil keluaran terbaru Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise masih tergolong aman dan terjangkau untuk para pemilik mobil. Hal ini mempertimbangkan harga jualnya yang masih berada di kelas Rp. 200 – Rp. 300 jutaan.

Selain itu, bengkel resmi Suzuki sudah tersebar luas di berbagai kota di Indonesia. Sehingga, Anda bisa merawat dan memperbaiki kerusakan mobil di bengkel resmi tanpa khawatir kesulitan mencari.

Bengkel resmi Suzuki pastinya sudah didukung oleh tenaga profesional di bidang otomotif dan siap melayani berbagai macam keluhan pelanggan.

Untuk mengetahui informasi terkini tentang All New Ertiga Hybrid Cruise, Anda bisa langsung follow akun sosial media Suzuki di Instagram, Facebook, TikTok dan lain sebagainya.

8. Sesuaikan Budget

Tips penting terakhir yang harus diperhatikan oleh setiap calon pembeli mobil baru adalah menyesuaikan budget. Yang penting mobil pilihan Anda sesuai dengan yang yang dimiliki.

Jangan khawatir dengan pilihan mobil All New Ertiga Hybrid Cruise, karena ia hadir dengan beberapa pilihan harga. Yaitu sebagai berikut:

Ertiga Cruise Hybrid M/T = Rp. 288.000.000.

Ertiga Cruise Hybrid M/T Dual Tone = Rp. 290.000.000.

Ertiga Cruise Hybrid A/T = Rp. 299.000.

Ertiga Cruise Hybrid A/T Dual Tone = Rp. 301.000.000.

Demikianlah pembahasan mengenai 8 tips memilih mobil keluarga yang nyaman dan penting buat diperhatikan oleh setiap orang. Jangan asal beli agar tidak menyesal nantinya. Semoga uraian di atas bisa bermanfaat bagi Anda semua. (maglearning.id)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan