Mengatasi Plugin Mendeley Tidak Terbaca di Office 2019

Pagi tadi ada pesan pribadi di WA saya dari seorang teman kerja. Beliau mengabarkan kalau mendeley yang baru diinstal di laptop barunya tidak bisa digunakan di Ms Word. Saya kemudian menanyakan versi ms word beliau, ternyata beliau menggunakan versi 2019, update banget teman saya satu ini dalam benak saya.

Ternyata hal ini membawa masalah baru bagi beliau, dimana plugin mendeley tidak terbaca di Ms Word 2019, padahal sudah menggunakan versi Mendeley terbaru yaitu versi 1.19.4. Setelah mencoba beberapa cara namun tetap saja tidak berhasil.

Loading...

Ada yang menyarankan untuk sedikit mengoprek kode Ms Word namun urung saya lakukan. Intuisi saya mengatakan bahwa kemungkinan besar Mendeley versi ini ketika dibangun belum mengantisipasi update Ms Word terbaru. Benar saja ketika versi Mendeley Desktop ditingkatkan menjadi 1.19.5 masalah terselesaikan.

Loading...

Bila Anda membutuhkan installer versi terakhir ini kemungkinan Anda akan sedikit mengalami kesulitan karena default di laman Mendeley masih versi sebelumnya yaitu 1.19.4. Untuk mengunduh Mendeley Desktop 1.19.5 Installers ini Anda bisa langsung melakukannya DI SINI. Versi ini untuk OS Windows, bila Anda menggunakan OS lain bisa kunjungi laman INI. Selamat mencoba.

11 comments

  1. alhamdulillah akhirnyaaa bisa juga, betul mesti download versi yg 1.19.5 walau setelah itu mesti beberapa kali coba. Terima kasih banyak infonya, sangat membantu.

  2. Terima Kasih Kepada @Muhammad Abdul Ghofur,,
    Akhirnya Mendeley di Komputer saya dapat berfungsi Kembali….
    Semoga Ilmunya berkah yaa….

  3. Izin bertanya bu, sy sudah mencoba beberapa kali sesuai petunjuk di atas. Sy menggunakan Word 2019, dan mendeley yg sy instal 1.19.5. Namun tetap dilacak di plugins tdk ada file mendeley.1.19.5.dotm pd folder WordPugin? Bgmn kok sampai tdk file tsb?

Tinggalkan Balasan