Economic Adventure, Belajar Ekonomi Menyenangkan Melalui Bermain Gim

Generasi digital selalu berusaha belajar dengan cara yang menyenangkan. Setiap sisi kehidupan mereka tidak boleh lepas dari unsur kebahagiaan. Bahkan untuk urusan pekerjaan pun mereka lebih memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka dan harus ada unsur kesenangannya. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang lebih tua, dimana pekerjaan dan bersenang-senang adalah sesuatu yang sama sekali terpisah. Generasi sekarang menganggap bekerja adalah bagian dari kesenangan dan kesenangan harus bisa ditemukan di tempat kerja.

Belajar pun demikian, bagi mereka belajar harus menyenangkan. Belajar bisa dilakukan dengan berbagai cara, bahkan dengan bermain. Gim memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia anak-anak. Gim terbukti sangat bermanfaat bagi perkembangan pemikiran anak, serta mampu merangsang munculnya ide-ide kreatif mereka. Tentunya bila gim dimainkan dalam durasi waktu yang wajar serta mempunyai konsep yang jelas dan bermuatan nilai-nilai positif.

Sayangnya masih banyak pengembang gim yang kurang memperhatikan unsur pendidikan, dan di sisi lain banyak pendidik yang tidak menguasai cara mengembangkan gim yang baik. Upaya terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengenalkan teknik pembuatan gim kepada mahasiswa ilmu pendidikan.

Loading...

Salah satu realisasi upaya ini telah menghasilkan gim “Economic Adventure” ini. Walaupun masih banyak kekurangan di sana sini, gim ini layak Anda coba. Kami sudah menerbitkan gim ini di pasar Android nomor wahid di dunia yaitu Google Play Store. Sila kunjungi Link INI untuk mengunduhnya.

Loading...

Gim ini kami desain dengan konsep petualangan. Anda bisa menjelajah dunia virtual dalam gim sambil belajar ekonomi tentang pendapatan nasional. Anda bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan berpetualang sambil menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul.

Gim ini memang masih sangat terbatas baik fitur dan alur ceritanya. Namun kami sudah menganggap bahwa ini adalah salah satu langkah signifikan yang dapat dijadikan pijakan untuk melangkah ke depan. Silakan coba dan beri komentar untuk kami demi kemajuan kami ke depan.

Tinggalkan Balasan