Manfaat Me Time

Manfaat Me Time: Bisa Meningkatkan Kinerja Lho!

Loading...

Di tengah kesibukan Anda yang menumpuk dan juga beberapa rutinitas lainnya penting bagi Anda untuk melakukan “me time”, karena banyak manfaatnya untuk diri kita, fikiran dan juga kesehatan. Me time adalah sebuah kegiatan yang kita lakukan atas dasar kesenangan dan menyenangkan diri kita sendiri. Melakukan kegiatan seperti ini perlu juga dalam hidup karena kita juga perlu memanjakan diri kita sendiri.

Me time bisa sobat lakukan sendirian atau bisa juga dengan sahabat terdekat. Saat itulah Anda mungkin melakukan sesuatu yang spesial yang mungkin sempat tertunda, contoh me time adalah bepergian ke pantai, ngopi di tempat spesial, nonton film spesial, menyendiri di tempat special dan hal-hal lain yang sobat sukai dan dipersembahkan untuk diri sendiri. Me time biasa dilakukan jika memang dalam kondisi waktu luang dan tidak menggangu aktifitas lain atau tidak merugikan siapapun tentunya.

Beberapa Manfaat Me Time

1. Relaksasi

Manfaat me time yang pertama adalah sebuah sarana untuk relaksasi. Yakni mengistirahatkan diri penatnya kesibukan sehari-hari. Di sini kita bisa melakukannya dengan berlibur ke tempat favorit atau sekedar memanjakan diri mandi air panas atau yang lainnya di sela-sela waktu kita. Ini juga akan membuat tubuh dan otak kita melakukan relaks dan restart untuk bisa semangat kembali.

Ini sangat penting karena tubuh kita bukanlah robot yang bisa terus bekerja tanpa lelah, tubuh kita dan juga fikiran kita sangat butuh waktu seperti ini untuk melakukan charging kembali.

2. Mengembalikan Fokus Dan Meningkatkan Daya Fikir

Tentu saja kebiasaan ini juga akan mengembalikan fokus kita, dengan “me time”, otak kita sama juga melakukan refreshing. Apalagi jika kita terbiasanya menghadapi hari-hari yang menguras fikiran kita, kalau ga di istirahatkan bisa-bisa otak kita menjadi lemot, susah berfikira dan juga susah fokus untuk menyelesaikan sesuatu.

Jika intensitas berfikir kita setiap hari memang tinggi, misalkan bekerja yang banyak hitung-hitungan dan sejenisnya, sebaiknya melakukan “me time” satu minggu sekali saat hari libur, sehingga saat masuk kerja kembali sudah bisa lebih fokus lagi.

3. Menyehatkan Tubuh

Orang-orang yang bekerja keras setiap hari kalau tidak ada istirahat yang cukup dan juga berkualitas tentu saja akan mudah jatuh sakit. Dengan melakukan “me time” seperti berendam air hangat sambil mendengarkan musik santai saja bisa membuat badan beistirahat dengan maksimal. Dan kalau kita bisa menyediakan waktu-waktu seperti ini tentu saja sama dengan memelihara kesehatan tubuh kita.

4. Menarik Banyak Energi Positif

Me time juga bisa dilakukan dengan mengisi waktu special dengan pasangan, anak, atau dengan keluarga. Waktu yang berkulaitas seperti ini akan memberikan kita sebuah energy positif yang baru. Kala kita sempat lelah dan bosan dengan segala rutinitas, suasana kebersamaan bisa membuat mood dan energi positif kita kembali lagi.

Alangkah bahagianya jika kita bisa menyediakan waktu kita untuk hal yang satu ini secara berkala. Karena memang tujuan apalagi yang bisa membahagiakan kita selain berbahagia dengan orang-orang yang kita cintai.

5. Mendapatkan Hidup Yang Bekualitas

Tentunya kalau kita bisa menjadwalkan me time dengan baik kita akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik pula. Hidup kan harus lengkap, ada sibuk dan ada pula senggang, ada waktu untuk orang lain dan ada pula untuk diri kita sendiri. Hidup akan lengkap disaat kita mampu membahagiakan orang lain sekaligus bisa membahagiakan diri kita sendiri.

Kesimpulannya jangan melupakan “me time” sekali-kali di sela kesibukan Anda, jangan melupakannya meskipun kita dituntut berbagai macam kebutuhan, karena hidup memang Cuma sekali, kalau ada kesempatan membahagiakan diri kita, kenapa tidak.

Demikian sobat mengenai manfaat me time bagi kehidupan pribadi dan juga kesehatan, pada akhirnya bisa mendorong kinerja kita bisa lebih optimal. semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Loading...

Tinggalkan Balasan