Pulau Kecil di Jakarta Yang Indah

Pulau Kecil di Jakarta Yang Indah Untuk Liburan

Loading...

Pulau – pulau di Jakarta yang indah dan patut menjadi destinasi agenda liburan Anda. Selain cantik dan alami, juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam bagi warga DKI tentunya. Hehehe….

Ketika kita berbicara wisata Jakarta mungkin hal yang terlintas di pikiran kita adalah gedung-gedung megah, mall-mall besar, atau wahana permainan canggih. Tapi sebenarnya di Jakarta juga ada lho destinasi wisata yang berbau alam.

Bagian Jakarta terutama di daerah lautnya terdapat kekayaan bahari yang sayang sekali untuk dilewatkan. Ada sekitar 110 Pulau kecil berada di laut Jakarta.

Dan ada beberapa pulau kecil Jakarta nan indah yang terkenal sebagai pulau wisata berikut ini adalah daftarnya.

Pulau Bidadari

Sesuai dengan namanya, pulau ini memang memiliki keeksotisan bagai bidadari. Pulau yang terletak di dekat pelabuhan Ancol ini bisa menjadi alternatif bila ingin menikmati destinasi Jakarta tanpa kebisingan.

Dipulau Bidadari juga terdapat peninggalan masa kolonial Belanda yang bernama benteng martello. Benteng ini dulu dipakai sebagai tempat pertahanan dan pengintaian Belanda. Selain itu kekayaan flora dipulau ini juga terjaga seperti pohon kayu hitam dan perdamaian terawat disana.

Pulau Putri

Jakarta yang bising dan macet sering membuat kita Stress. Menyisihkan waktu berlibur ditempat yang tenang menjadi solusinya. Pulau Putri bisa menjadi pilihan objek wisata karena letaknya yang jauh dari pusat kota.

Pulau Putri memiliki ekosistem yang terjaga airnya begitu jernih dan menyegarkan mata. Kita juga melakukan snorkling untuk melihat ekosistem bawah lautnya yang begitu indah. Fasilitas yang tersedia disana juga komplit. Kita tidak akan kesulitan menemukan penginapan, tempat makan dan sebagainya.

Pulau Ayer

Pulau kecil di Jakarta yang indah berikutnya yang bisa dikunjungi saat di Jakarta adalah pulau Ayer. Terdapat banyak sekali pelayanan yang memudahkan pelanggan seperti tersedianya resort, pondok-pondok khas ornamen Papua, arena olahraga, restoran dan masih banyak lagi.

Di zaman dulu pulau ini juga menjadi favorit beristirahat presiden Soekarno karena yang letaknya yang tak jauh dengan daerah Ancol. Pulau Ayer juga dikenal sebagai spot memancing karena menjadi tempat berkumpulnya banyak ikan.

Pulau Macan

Pulau ini bisa dijangkau dari Ancol dalam kurun waktu 2 Jam. Pulau macan termasuk pulau kecil Jakarta yang layak untuk dikunjungi. Disana kita bisa menikmati sunset dan sunrise, bersantai menikmati deru ombak dan snorkeling mengamati keindahan ekosistem bawah laut.

Untuk urusan akomodasi kita tak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah menyediakan transportasi dan disediakan berbagai paket kunjungan untuk memudahkan wisatawan.

Pulau Pelangi

Pulau yang terletak 70 km dari pantai Ancol ini jangan sampai kita lewatkan saat melancong ke Jakarta. Pulau pelangi bisa menjadi tempat liburan pas buat keluarga. Pasalnya di tempat ini kita bisa melakukan berbagai aktivitas seperti: menaiki banana boat, speed boat, dan menaiki kapal semi salam.

Pemandangan bawah laut di pulau pelangi boleh dikatakan luar biasa. Airnya yang jernih membuat kita melihat terumbu karang, ikan-ikan laut dan biota laut lainnya. Diperlukan waktu 1,5 – 2 Jam untuk sampai ke tempat ini jika berlayar dari pantai Ancol.

Nah, sekian dulu informasi kami tentang pulau – pulau di Jakarta yang indah dan patut masuk daftar destinasi dalam agenda liburan Anda. Semoga hidup Anda semakin bahagia dan menyenangkan.

Loading...

Tinggalkan Balasan