Jurusan Kuliah Sepi Peminat Tapi Kerjanya Bergaji Besar

Jurusan Kuliah Sepi Peminat Tapi Kerjanya Bergaji Besar

Loading...

Jurusan Kuliah Sepi Peminat Tapi Kerjanya Bergaji Besar – Di zaman dulu ada anggapan bahwa memasuki jurusan populer banyak peminatnya akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan juga mendapatkan gaji yang banyak.

Anggapan ini bertahan bertahun-tahun karena ada latar belakangnya. Karena di zaman dulu ketersediaan lapangan kerja begitu terbatas, begitu pula tempat mencari ilmu tidak semua tempat ada. Ilmu-ilmu seperti kedokteran, hukum, pertambangan dan teknik menjadi primadona jurusan pada zaman dulu.

Namun zaman telah berubah, peta lapangan kerja berubah, media belajar dan jurusan akademis juga semakin berkembang. Jika kita mau melihat sebenarnya ada lho jurusan kuliah sepi peminat namun memiliki peluang kerja bergaji besar, berikut ini daftarnya.

Oseanografi

Rekomendasi pertama jurusan Sepi Peminat namun memiliki peluang yang luas adalah oseanografi. Di jurusan ini kita akan belajar tentang segala hal tentang laut. Mulai dari perikanan, fenomena laut, teknologi ekosistem laut, dan mitigasi bencana laut.

Seseorang yang punya keahlian oseanografi sangat dibutuhkan di Indonesia karena mayoritas wilayah Indonesia adalah berupa laut. Kita harus bisa mengeksplorasi kekayaan laut, menjaga kelestarian dan tanggap atas kemungkinan bencana di laut Indonesia. Untuk fresh graduate dari jurusan ini bisa di gaji 10 Juta per bulan oleh pemerintah lho.

Ilmu pengobatan tradisional

Jurusan kuliah sepi peminat tapi kerjanya bergaji besar jurusan berikutnya adalah ilmu pengobatan tradisional. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil rempah-rempah terbanyak di Indonesia. Bahkan sangking kayanya banyak pelaut barat ingin memiliki kekayaan negeri kita ini.

Rempah seperti cengkeh, temulawak, jahe, kunyit dan sebagainya sangat subur tumbuh di negeri ini. Oleh karena itu kita sebagai anak bangsa harus bisa memanfaatkannya. Salah satu caranya dengan belajar di jurusan ilmu pengobatan tradisional.

Di jurusan ini kita bisa belajar berbagai metode penyembuhan penyakit melalui obat herbal dan mampu meracik obat sendiri. Peluang kerja dibidang ini juga terbuka luas. Mulai dari perusahaan farmasi hingga badan pemerintahan membutuhkan keahlian ini.

Pendidikan luar biasa

Sepi Peminat tapi punya peluang yang luas adalah jurusan pendidikan luar biasa. Di sini kita akan belajar menjadi guru bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus. Seperti: anak hiperaktif, autis, tuna netra dan sejenisnya. Di jurusan ini kita dituntut untuk memiliki jiwa sosial tinggi dan sabar.

Namun itu terbayar dengan peluang kerja yang luas: kita bisa menjadi guru, terapist, les privat anak kebutuhan khusus dan lembaga pemerhati kaum disabilitas.

Sosiologi

Jika kita punya ketertarikan dibidang sosial dan tertarik mendalami berbagai fenomena sosial, mungkin Memilih kuliah sosiologi bisa jadi pilihan. Di sosiologi sendiri kita akan belajar tentang proses interaksi antar individu dan pengaruhnya pada ruang lingkup sosial masyarakat.

Jika lulus kita bisa bekerja sebagai seorang market research, pekerja sosial, dan lembaga sosial masyarakat. Gaji yang bisa dimiliki lulusan sosiologi jangan di anggap remeh lho.

Sendratasik

Banyak yang meremehkan jurusan seni karena di anggap jurusan masa depan suram. Padahal anggapan ini adalah salah. Jurusan seni seperti Sendratasik sangat dibutuhkan dalam industri kreatif. Di jurusan ini kita akan belajar tentang seluk beluk seni pertunjukan, kita akan di asah untuk merangsang sebuah pagelaran seni dengan tujuan untuk menarik simpati penonton.

Untuk jenjang karier, kita bisa menggeluti berbagai bidang seni seperti: menjadi dalang, penari, sutradara, penyanyi hingga bintang film.

Cukup sekian dulu bahasan kami tentang jurusan kuliah sepi peminat tapi kerjanya bergaji besar. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih telah berkunjung ke maglearning.id.

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan