Gim Matematika Android

Gim Matematika Android, Belajar Jadi Menyenangkan

Gim matematika Android bisa membuat belajar matematika menjadi menyenangkan. Tantangan yang ada dalam gim-gim ini bisa membuat setiap orang yang bermain lupa bahwa sebenarnya ia sedang belajar.

Dunia imersif yang diciptakan gim dapat menghipnotis pemain gim sampai lupa waktu. Nah bila yang dimainkan adalah gim yang bermanfaat seperti gim matematika maka tidak ada salahnya kita berlama-lama memainkannya.

Matematika adalah salah satu mata pelajaran tersulit bagi sebagian orang. Banyaknya rumus, model-model soal dan konsep membuat matematika banyak menjadi momok bagi banyak orang. Padahal matematika merupakan ilmu pengetahuan penting yang berperan penting dalam peradaban manusia.

Karena stigma sulit tersebut, membuat banyak anak takut untuk belajar matematika. Takut mendapat nilai jelek atau dimarahi, yang jelas mengajarkan memang perlu effort lebih. Meski sulit bukan berarti matematika tidak bisa dipelajari.

Dengan berbagai aplikasi berikut akan belajar matematika menjadi mudah. Ada banyak game matematika seru yang bisa dimainkan secara online maupun offline. Gim-gim ini bisa juga dimanfaatkan sebagai game pembelajaran matematika di kelas maupun di luar kelas.

Oke, biar tidak panjang lebar, berikut ini adalah daftar gim matematika Android yang layak dicoba.

Math Duel

Aplikasi pertama bernama math duel. Aplikasi buatan Peaksel Games ini sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan matematika anak. Disini pemain akan mendapat pengalaman belajar namun dengan cara menyenangkan.

Math duel merupakan permainan asah otak yang mempertemukan dua pemain dalam satu papan pertandingan. Pemain akan mendapat pengalaman kompetitif karena akan saling berhadapan dengan lawan untuk menguji kemampuan berhitung. Gim ini juga mengasah aspek kognitif, refleks dan logika berpikir anak.

Kombinasi kecepatan berfikir dan bertindak membuat gim ini sangat sempurna untuk melatih keterampilan kognitif sekaligus psikomotorik. Kemampuan ini akan sangat berarti dalam berbagai tindakan untuk memecahkan masalah-masalah riil di masa yang akan datang.

Jenius Matematika Panda Kecil

Gim matematika Android yang satu bagus sekali untuk dijadikan media belajar matematika anak, khususnya untuk balita. Jenius Matematika Panda kecil dirancang khusus untuk mengajari anak tentang konsep penjumlahan dan pengurangan. Gim ini menyajikan pembelajaran dengan konsep interaktif, soal-soal di dalamnya dibuat untuk merangsang sisi logika anak.

Gim ini memberi dimensi lain terhadap matematika. Matematika adalah pelajaran yang menyenangkan dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.  Tampilannya colorfull, penuh animasi lucu dan efek keren membuat gim digemari anak.

Tercatat sudah lebih dari 5 Juta Orang mengunduh gim ini. Ini membuktikan bahwa gim ini sangat digemari dan mudah digunakan, serta kompatibel dengan berbagai versi Android.

Kids Math

Ada banyak pilihan soal gim matematika yang bagus untuk anak, salah satunya Kids math. Gim besutan dari Dado ini memiliki berbagai kriteria yang baik sebagai media pembelajaran. Seperti tersedianya materi dasar matematika: penambahan dan pengurangan, grafis yang menarik untuk memunculkan rasa suka anak terhadap matematika.

Kids math juga menyusun soalnya dengan memikirkan banyak aspek seperti kognitif, daya pemahaman, memori, kreativitas dan konsentrasi anak. Jika anak memainkannya secara kontinyu diharapkan kemampuan matematika mereka semakin bertambah.

Bila Anak sering memainkan ini maka, pengulangan-pengulangan yang dilakukan akan sangat membantu dalam belajar matematika di sekolah. Mereka juga sudah terbiasa dengan angka-angka dan operasi matematika dasar.

Math vs Undead

Bagaimana rasanya jika gim matematika dimasukkan unsur action arcade ? Yaps, konsep dua genre tersebut ternyata mampu diwujudkan dalam gim math vs Undead. Dalam gim ini kita akan memainkan seorang karakter yang ingin mengalahkan zombie. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan menjawab pertanyaan matematika.

Kita akan ditantang untuk menjawab berbagai soal operasi hitung seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian. Jika jawaban benar, kita akan mendapatkan senjata yang bisa digunakan untuk mengalahkan zombie. Bagaimana apa teman-teman tertarik memainkan gim ini ?

Nah, sekian dulu ya ulasan kita tentang gim matematika Android, semoga belajar teman-teman menyenangkan. (maglearning.id)

Loading...

Tinggalkan Balasan