Game Belajar Bahasa Inggris Di Playstore

Game Belajar Bahasa Inggris Di Playstore, Yang Terbaik!

Loading...

Game belajar bahasa inggris di Playstore banyak tersedia dengan berbagai pilihan genre game. Silakan pilih sesuai dengan minat atau intuisi Anda. Jika masih bingung di sini saya akan sedikit mereview beberapa game untuk Anda.

Ada banyak alasan orang-orang bermain gim. Ada yang untuk menghilangkan stress, mengikuti trend, atau serius menjadi Gamer profesional. Namun dengan berkembangnya inovasi di dunia game, sekarang game bisa digunakan sebagai sarana belajar.

Ya, belajar dengan menggunakan gim, bisa membuat Anda belajar dengan cara mengasikkan. Tidak perlu diragukan lagi bahwa kemampuan gim membuat dunia imersif sangat powerfull sehingga kita bisa tahan berlama-lama bermain gim.

Bayangkan jika kita bisa berlama-lama belajar seperti berlama-lama dalam bermain gim. Nah, itulah salah satu alasan mengapa bermain gim pembelajaran (pendidikan) perlu dikenalkan pada semua orang.

Salah satu hal yang bisa dipelajari di game adalah tentang kemampuan bahasa Inggris. Ada banyak game yang bisa membantu kita belajar bahasa Inggris. Tentunya dengan pembelajaran yang fun, mudah dipahami dan terjangkau untuk semua kalangan. Cara ini juga bisa jadi solusi membuat anak-anak gemar belajar bahasa Inggris.

Berikut ini adalah daftar game yang bagus untuk belajar bahasa Inggris.

Memrise

Review game belajar bahasa inggris di Playstore yang pertama adalah game yang bertajuk Memrise. Memrise adalah game yang bisa kita gunakan untuk membantu belajar bahasa Inggris. Ada banyak keunggulan kenapa game ini direkomendasikan mulai dari: konsep yang ditawarkan membuat user mudah memahami materi.

Disini kita akan belajar bahasa Inggris secara pelan-pelan. Memrise menyediakan 12 Level yang bisa dipilih bebas oleh penggunanya. Apakah kita mau belajar bahasa Inggris dasar, menengah atau tingkat mahir ? Aplikasi sudah menyediakannya secara lengkap.

Duolingo

Aplikasi buatan Luis von Ahn dan Severin Hacker ini juga direkomendasikan sebagai game pembelajaran bahasa Inggris. Duolingo telah didownload oleh puluhan juta lebih pengguna Google play store dan menjadi salah satu program pembelajaran terbaik.

Duolingo menyediakan pembelajaran bahasa Inggris berbasis study ilmiah. Di sini kita bisa belajar bahasa Inggris tanpa biaya. Kita bisa belajar suku kata, percakapan sehari-hari hingga urutan bahasa yang lebih kompleks. Duolingo merupakan salah satu cara efisien belajar bahasa Inggris secara menyenangkan.

Jumbline 2

Game belajar bahasa inggris di Playstore yang saya rekomendasikan berikutnya adalah Jumline 2. Game besutan Brainium ini juga bisa menjadi pilihan untuk belajar bahasa Inggris secara santai. Jumbline 2 menawarkan sebuah cara yang seru untuk menambah perbendaharaan kosa kata bahasa Inggris kita.

Jumbline 2 mengajak kita untuk menyusun sederetan kata yang acak hingga menjadi urutan kata yang benar. Ada berbagai variasi mini game yang bisa kita coba seperti mode cloud pop dan mode start tower. Game ini menawarkan lebih dari 20.000 teka-teki kata dan durasi bermainnya yang tidak dibatasi.

Scrabble

Bagi teman-teman yang hobi didunia linguistik mungkin bisa mencoba bermain game ini. Scrabble telah lama dimainkan orang sebagai game bergenre board game (papan permainan) yang bisa meningkatkan kemampuan berbahasa seseorang.

Berkembangnya Waktu, membuat permainan ini juga sudah tersedia di platform Android. Di game scrabble kita harus menyusun kata terlacak sesuai dengan kotak yang tersedia, semakin banyak kata yang berhasil disusun kita akan dapat poin yang banyak. Game ini bisa dimainkan bersama orang lain sehingga juga bermanfaat untuk melatih komunikasi dan perilaku sosial.

Hangman

Jika kita ingin belajar bahasa Inggris dengan cara yang sedikit menantang, game berkonsep hangman mungkin bisa dicoba. Di game ini kita ditantang untuk menyelamatkan seseorang yang hampir tergantung, kita bisa menyelamatkannya dengan menyusun kata yang acak hingga menjadi susunan kata yang tepat. Kita harus bisa menyusun dalam waktu yang singkat.

Di gim ini kita bisa bermain secara solo juga bisa duel berpasangan. Banyak pilihan tema hangman yang cukup unik. Namun, saran saya gim ini lebih baik dimainkan oleh pemain yang usianya 13 tahun ke atas. Karena sifat persaingan dan imajinasi hukuman yang kurang sesuai untuk anak-anak.

Cukup sekian dulu ya ulasan singkat saya tentang game belajar bahasa inggris di Playstore. Silakan pilih gim mana yang sesuai dengan karakter Anda. Semoga belajar Anda semakin menyenangkan (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan