Kebiasaan yang Membuat Kaya

5 Kebiasaan yang Membuat Orang jadi Kaya

Loading...

Kebiasaan yang Membuat Orang jadi Kaya – Halo, bagaimana kabarnya hari ini sobat? Kali ini saya mengajak sobat untuk bicara soal kekayaan dalam hal keuangan. Apakah yang namanya kekayaan merupakan sebuah kebetulan semata alias nasib? Saya yakin sebagian besar bukan, pasti ada sebab awal yang menjadikan seseorang tersebut Makmur dan sejahtera dalam hal keuangan.

Pernah mendengar hukum sebab akibat? Di mana semua kejadian dan keadaan seseorang pasti ada sebabnya. Begitu dengan orang yang bisa Makmur dalam keuangan, sebelumnya pasti sudah melakukan beberapa hal yang membuat mereka sepeti itu. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak sobat untuk membahas beberapa kebiasaan orang yang membuat dia menjadi kaya.

Berikut ini daftar 5 Perilaku Yang Menjadikan Orang Kaya dan Perlu Kita Contoh

1. Tidak akan berhutang kalau tidak menguntungkan

Yang pertama jangan berhutang kecuali memang menguntungkan. Artinya perilaku berhutang hanya untuk kesenangan atau untuk memenuhi kebutuhan merupakan hal yang harus kita hindari. Karena dengan perilaku tersebut justru akan semakin merugi dalam hal keuangan, apalagi jika hutangnya merupakan hutang yang berbunga.

Selanjutnya mereka biasanya akan berhutang ketika benar-benar diperkirakan akan untung. Contoh sedang mendapatkan tawaran bisnis atau produk murah yang pasti untung, atau mendapatkan sebuah tender proyek baru mereka akan berhutang.

2. Bukan hanya menabung, melainkan berinvestasi

Kebiasaan yang membuat orang jadi kaya selanjutnya adalah dari segi mengumpulkan atau menyimpan uang. Kebanyakan orang kaya akan melakukan investasi, bukan hanya menabung biasa. Ini jelas ada perbedaan di antara keduanya, ketika kita menabung biasa, maka uang kita tidak akan mengalami penambahan nilai, sedangkan ketika kita melakukan investasi, maka otomatis uang kita akan terus berkembang.

Bisa juga dengan terbiasa membeli sebuah barang yang diperkirakan jika disimpan akan menjadi semakin mahal. Perilaku tersebut juga banyak dilakukan oleh orang-orang yang akhirnya mereka menjadi orang kaya

3. Selalu Meningkatkan Pendapatan dan Tidak Asal Bekerja

Kebanyakan orang kaya akan berpikir bagaimana meningkatkan nilai pemasukan. Bukan hanya bekerja seperti orang pada umumnya. Mereka juga tidak terlalu berpikir untuk menambah lamanya bekerja itu sendiri, melainkan berpikir menaikkan omset dalam waktu yang sama dengan sebelumnya.

Perilaku seperti ini cocok kalau sobat ingin mengembangkan keuangan. Misalkan saja dalam sebulan biasanya menghasilkan 3 juta, maka pikirkan untuk mendapatkan 5 juta tanpa harus menambah jam kerja. Artinya adalah nilai efektivitas waktu yang digunakan harus lebih baik dalam menghasilkan uang.

4. Bijak Dalam Mengeluarkan Uang, Bukan Hanya Gengsi

Kebanyakan orang bisa menjadi kaya mereka tidak gengsian dalam gaya hidup. Ini juga hal yang perlu kita contoh, misalkan saja dengan bergaya sesuai dengan kantong kita. Membeli barang yang memang benar-benar perlu dan kita mampu untuk membeli.

Sifat yang gengsian ini membuat orang tidak bijak dalam mengeluarkan uang, cenderung memaksakan diri untuk sebuah pengeluaran yang hanya ingin dipandang oleh orang lain.

Dengan kita bijak mengatur uang dalam keseharian kita Insya Allah kita akan menjadi pandai dalam manajemen keuangan yang bisa menjadikan kita hidup sejahtera di kemudian hari nanti.

5. Bersyukur dan Bersedekah

Jika sobat sebagai umat muslim sebenarnya dalam Al Qur’an sudah dijelaskan bahwa barang siapa saja yang bersyukur maka akan ditambahkan nikmatnya, dan barang siapa kufur maka akan celaka. Artinya yang namanya bersyukur akan memberikan kita kebaikan di hari ini dan nanti. Dengan bersyukur akan menjadikan kita berdamai dengan keadaan dan juga menjadikan diri kita lebih bahagia, dari situlah rezeki kita akan semakin lancar.

Lalu perilaku yang menjadikan orang kaya selanjutnya adalah dengan rajin bersedekah. Sedekah sama dengan menabung sesuatu dengan hasil rumus matematikanya Tuhan, artinya bisa berlipat ganda bahkan bisa sesuatu yang tidak masuk akal oleh kita manusia. Misalkan saja sobat bersedekah meskipun sedikit tapi ikhlas niat membantu orang lain, bisa saja di kemudian hari akan berlipat ganda balik kepada sobat sendiri.

Nah itu tadi sobat beberapa perilaku yang menjadi kebiasaan yang membuat orang kaya dan patut kita contoh dalam kehidupan kita. Mudah-mudahan bisa memberikan sebuah manfaat dan sukses selalu buat sobat semuanya. Salam belajar kapan saja di mana saja untuk siapa saja (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan