Bisnis Islami Modal Kecil Yang Menguntungkan

Loading...

Bisnis Islami Modal Kecil Yang Menguntungkan – Transaksi jual beli dalam Islam adalah sesuatu yang diperbolehkan. Apalagi kita tahu, bahwa Rasulullah merupakan contoh paling kongkret bagaimana seorang pebisnis yang sebenarnya.

Sikap jujur dan bertanggung jawab yang dimiliki beliau membuat bisnisnya berjalan lancar. Hal ini karena beliau menerapkan sistem berbisnis sesuai yang diharuskan dalam Islam, salah satunya adalah dengan selalu jujur kepada calon pembeli.

Rasulullah senantiasa memberitahu kepada konsumennya akan kondisi barang, apakah ada yang cacat atau tidak, sekecil apa pun itu. Tak heran jika kemudian bisnis Ibunda Khadijah terus meningkat tatkala diserahkan kepada Rasulullah.

Maka, bagi Anda yang pernah terlintas sekilas ingin mulai berbisnis, lakukanlah, jadilah seorang pebisnis andal sebagaimana Rasulullah. Tapi, rata-rata alasan yang membuat seorang muslim gagal memulai bisnis adalah kendala modal. Ia kan?

Jangan khawatir, karena berbisnis bahkan tak selamanya membutuhkan modal yang banyak, tapi tekad yang kuat. Sudah banyak kok bisnis yang bisa Anda lakukan hanya dengan modal kecil. Apa saja? Yuk simak beberapa bisnis Islami dengan modal kecil yang menguntungkan berikut ini.

Toko Online

Yap, bisnis pertama adalah toko online. Saat ini, sudah banyak sekali toko online yang menyediakan berbagai barang. Seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan sebagainya. Anda bisa memulainya dengan membuka toko online di aplikasi-aplikasi tersebut. Pendaftarannya gratis kok.

Anda bisa menjual apa pun yang Anda inginkan, tidak hanya sebatas sesuatu yang berbau Islami, misalnya busana Muslim. Tidak. Anda bisa menjual apa pun selagi itu tidak menentang syariat.

Jika bingung modal barangnya dari mana, Anda bisa kok mendaftarkan diri menjadi seorang dropshipper di sebuah toko. Sudah banyak sekali toko yang melayani dropshipper, dan Anda bisa memanfaatkannya. Apasih dropshipper itu? Droshipper adalah sistem jualan tanpa harus mempunyai barang. Anda hanya perlu memposting barang dagangan saja. Jika ada yang tertarik, Anda bisa langsung menghubungi penyedia barang. Mudah kan?

Kosmetik Halal

Kosmetik adalah perlengkapan yang sulit dijauhkan dari wanita. Benda ini selalu dibutuhkan, tak heran jika bisnis kosmetik halal kian berpotensi menguntungkan. Hal ini karena sudah mulai banyak yang menyadari, bahwa cantik juga harus memperhatikan halal dan haram kosmetik yang digunakannya.

Maka, dengan menjual kosmetik halal, itu artinya Anda sudah menjadi solusi atas keluhan banyak wanita Muslimah kan?

Kuliner Halal

Dalam Islam, makan bukan hanya sekedar penghilang nafsu dan lapar. Ada tujuan yang lebih dari sekedar kenyang, yakni agar bisa beribadah kepada Tuhan. Sehingga semua makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh harus dipastikan kehalalannya.

Bisnis Islami satu ini sangat cocok Anda mulai saat ini, karena memang hanya membutuhkan modal yang kecil. Agar terjamin kehalalannya, Anda bisa memasaknya sendiri, sehingga konsumen semakin yakin untuk mengonsumsi produk kuliner yang Anda tawarkan.

Fashion

Belakangan terakhir, banyak umat Muslim yang mulai menyadari betapa pentingnya belajar Islam secara mendalam. Yang kemudian diikuti dengan memperbaiki diri. Hal pertama yang diperbaiki adalah dari segi pakaian. Yang biasanya menggunakan jeans ketat, kini mulai berubah menjadi gamis, jilbab yang biasanya di atas dada, kini mulai menutup dada.

Ini adalah salah satu ladang bisnis yang berkah untuk Anda. Selain mendapat keuntungan di dunia, Anda juga akan mendapatkan keuntungan di akhirat.

Nah, itulah dia beberapa bisnis Islami dengan modal kecil yang menguntungkan. Silakan pilih yang bisa Anda jalankan. Mulailah dari sekarang, dan mulailah dari hal yang paling sederhana yaitu membantu sesama. Membantu para konsumen Anda memenuhi kebutuhannya dengan cara yang diajarkan agama. Jangan lupa untuk menerapkan sistem bisnis yang dicontohkan oleh Rasulullah.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Dapatkan informasi tentang bisnis dan keuangan di ia-education.online, wasalam…..

Loading...

Tinggalkan Balasan