Menghapus Riwayat Histori Pencarian Google

Tutorial Menghapus Riwayat Histori Pencarian Google

Loading...

Menghapus Riwayat Histori Pencarian Google – Jika Anda sering melakukan pencarian di mesin pencari google, tentunya akan ada riwayat pencarian yang pernah Anda lakukan. Mungkin hampir setiap hari Anda menggunakan mesin pencari di pencarian google. Faktanya, setelah Anda menggunakan Google untuk mencari informasi, riwayat pencarian Anda sebelumnya akan disimpan.

Karena suatu alasan kadang kita tidak mau riwayat pencarian kita tersimpan. Misalnya terkait dengan transaksi keuangan kita atau pekerjaan kita yang masih dalam proses pengembangan dan bersifat rahasia.

Nah, dalam hal ini Anda bisa menghapus history dari pencarian Google sebelumnya. Untuk menghapus riwayat browsing di smartphone android tidaklah sesulit itu. Google juga memiliki fitur yang diluncurkan dalam layanan keikutsertaan yang dikenal sebagai Aktivitas Saya.

Anda dapat melihat semua hal yang telah dipelajari Google tentang Anda. Apalagi informasi apa yang selama ini Anda cari. Dengan menggunakan fitur Aktivitas Saya ini, Anda juga dapat menghapus sejumlah pencarian sebelumnya di browser Anda. Menghapus rіwayat penjelajahan Anda pentіng dan menjamіn prіvasі Anda terlepas darі sіtus yang Anda kunjungі. Untuk menghapus riwayat penelusuran Anda dari Google chrome, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Artinya, dapat dilakukan dengan dua cara, pertama dengan menghapus satu per satu dan yang kedua dengan menghapus riwayat atau riwayat browser pada saat yang bersamaan.

Hapus riwayat pencarian google satu per satu

  1. Buka aplikasi Google Now (geser layar untuk Peluncur Google Now, atau tekan tombol Beranda selama beberapa detik dan ketuk ikon “G” di bawah)
  2. Sentuh bidang pencarian Google, dan beberapa riwayat atau riwayat pencarian Google akan muncul
  3. Sentuh selama beberapa detіk pada pencarіan yang akan dіhapus
  4. Pilih Hapus

Anda juga dapat menghapus satu entri riwayat pencarian dari daftar pelengkapan otomatis di halaman pencarian Google. Jika Anda perlu menghapus beberapa atau semua entri riwayat pencarian, Anda dapat melakukannya melalui halaman “Aktivitas Saya” di Google.

Hapus satu entri riwayat pencarian Google secara langsung

Berikut ini adalah tahapan untuk menghapus riwayat histori pencarian Google secara langsung:

  1. Pertama Buka Aktivitas Saya. Perlu masuk ke akun Google.
  2. Kemudian klik “Filter menurut tanggal dan produk”,
  3. Kemudian untuk mengosongkan hasil pencarian, beri tanda centang atau centang pada pencarian, lalu klik Search (Ikon Pencarian).
  4. Setelah itu, klik titik tiga di kanan browse. Kemudian untuk menghapus semua hasil pilih Hapus hasil.
  5. Dan Selesai dan semua pencarian yang baru saja Anda cari atau sudah lama dicari, saat Anda masuk dengan akun Google berhasil dihapus dengan bersih.

Saya cara-cara ini cukup mudah dan mudah-mudahan saja ada manfaatnya, karena setiap orang pasti punya privasi yang tidak elok untuk diketahui oleh orang lain.

Sampai di sini dulu ya sobat Tutorial Menghapus Riwayat Histori Pencarian Google, semoga bertemu lagi di lain kesempatan yang lebih baik. Salam belajar menyenangkan kapan saja dan di mana saja (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan