Bisnis Syariah yang Cocok untuk Anak Muda

Bisnis Syariah yang Cocok untuk Anak Muda

Loading...

Bisnis Syariah yang Cocok untuk Anak Muda – Bisnis syariah sebenarnya bukanlah konsep bisnis yang baru ya, karena sejak Rasulullah ada, bisnis syariah sudah diterapkan.

Bisnis syariah adalah transaksi dalam jual beli yang dilandaskan dengan hukum, aturan, atau kaidah-kaidah yang ada di dalam al-Quran dan sunnah. Dan yang meski kamu pahami adalah, bisnis syariah tidak bisa hanya berpatokan dengan barang yang kamu jual sesuai dengan syariah Islam, tapi semua transaksinya harus mengikuti transaksi jual beli yang dibenarkan dalam Islam.

Jangan sampai nih, hanya karena ikut-ikutan atau karena ingin mendapatkan banyak konsumen kamu malah menggunakan istilah syariah. Hal ini justru bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah.

Gunakanlah label syariah ini, dan bertransaksi sebagaimana seharusnya. Rasulullah bahkan telah mengajarkan dan mencontohkan bagaimana seharusnya seorang muslim berbisnis.

Sebagai anak muda, kamu sudah harus mulai berbisnis, karena dengan berbisnis ada banyak sekali keuntungan yang kamu peroleh, salah satunya adalah keuntungan berinvestasi. Bagaimana bisa? Ya karena salah satu investasi yang baik adalah dengan berdagang, apalagi nih, berdagang juga bisa menjadi sebuah ladang kebaikan menyampaikan kebenaran loh.

Sebagai anak muda, kamu bisa mulai berbisnis saat ini juga, karena dengan berbisnis, itu artinya kamu tengah menyiapkan sebuah masa depan yang gemilang. Daripada hanya main game, galau-galau tak tentu, jalan-jalan, ngabisin, uang, mending berbisnis kan? Apalagi nih, kamu tahu sendiri, yang namanya bisnis membutuhkan waktu yang panjang agar bisa menguntungkan dan menghasilkan.

Hal ini karena memang berbisnis tak semudah membalikkan telapak tangan, ada berbagai rintangan yang meski kamu hadapi, maka, semakin cepat kamu memulai bisnis, maka akan semakin cepat kamu menuai sukses, dengan catatan, kamu meski menjalankan bisnis sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Islam. Jangan takut gagal, sebab setiap usaha dan kegagalanmu akan tetap bernilai, bahkan luar biasa di mata Islam karena akan bernilai ibadah.

Nah, jika kamu berniat untuk berbisnis, tapi bingung jenis bisnisnya, jangan khawatir, karena kali ini kami akan memilih bisnis yang cocok untuk anak muda. Oke, yuk simak beberapa bisnis yang cocok bagi anak muda berikut ini.

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner menjadi bisnis yang paling cocok untuk kalangan muda. Hal ini didasarkan pada beberapa faktor, pertama, pertumbuhan jenis kuliner di Indonesia terbilang sangat tinggi, kedua, peminatnya juga sangat banyak, yang terakhir adalah karena sangat mudah untuk dijalankan. Kamu bisa memulai bisnis kuliner ini hanya dengan modal seadanya.

Untuk pertama kali, coba saja untuk menjual dengan sistem pre-order. Dengan demikian, kamu bisa menekan modal dengan sangat baik. Tapi jangan lupa, tetap pilih jenis kuliner yang halal, thayyib, dan mubarakah, kemudian jual dengan system yang syar’i.

Bisnis Busana Syar’i

Meskipun sudah banyak sekali orang yang menjalankan bisnis busana syar’i, namun tak ada salahnya jika kamu juga berbisnis busana syar’i. Hal ini karena Indonesia menjadi salah satu Negara dengan penduduk muslim terbanyak sedunia, sehingga, selagi kamu mampu memberikan produk dan pelayanan yang bagus, maka bisnis busana kamu tetap akan bisa bersaing dengan bisnis busana syar’i yang lainnya.

Carilah produsen busana syar’i, kemudian kamu bisa mulai memulai bisnis ini dengan menjadi reseller. Jangan lupa juga untuk menjualnya dengan cara-cara yang dibenarkan dalam Islam.

Itulah dia dua bisnis syari’i yang sangat cocok untuk dijalankan oleh anak muda. Ketika menjalani bisnis, kamu akan dihampiri oleh berbagai masalah dan ujian, maka saat itu, cobalah untuk tenang, karena yang namanya menjalankan bisnis tentu tidak bisa mulus-mulus saja. Yang terpenting adalah untuk tetap bangkit, bagaimanapun masalah menerpa bisnis kamu. Semoga bermanfaat.

Masalah sudah pasti akan dihadapi oleh setiap pebisnis. Seperti roller coaster, bisnis akan selalu naik turun. Itu sudah menjadi rumus dasar dalam berbisnis. Tidak ada satu pun bisnis yang terus lancar dan terus berkembang. Pasti ada pasang surutnya. Kamu harus siap.

Nah, tepat dalam memilih bisnis yang cocok untuk dijalankan oleh anak muda adalah salah satu faktor saja. Faktor yang terpenting adalah belajar dan belajar serta tak pernah patah arang. Semoga sukses selalu dan tetap belajar bisnis dan investasi yang aman bersama maglearning.id.

Loading...

Tinggalkan Balasan