Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula

Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula

Loading...

Cara Jualan di Lazada Untuk Pemula – Kegiatan berbelanja masyarakat masa kini menjadi sangat menyenangkan, selain bisa dilakukan dari rumah saja biaya yang dibutuhkan juga cenderung lebih mudah dibandingkan berbelanja dengan konvensional. Hal ini karena mulai banyaknya e-commerce yang mudah kamu temui.

Banyaknya e-commerce marketplace membuat segala aktivitas berbelanja menjadi sangat mudah. Dan salah satu e-commerce marketplace yang sangat digemari banyak orang adalah Lazada. E-commerce marketplace ini sudah melayani banyak sekali konsumen di Indonesia, juga dunia. Tingginya angka konsumen di Lazada harusnya menjadi angin segar bagi kamu yang selama ini ingin menjadi pengusaha online nih.

Mungkin, selama ini kamu sudah memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha online di Lazada, namun bingung caranya. Nah, daripada bingung, yuk baca artikelnya sampai selesai ya, karena kali ini kita akan membahas tentang cara jualan di Lazada untuk pemula. Sangat cocok bagi kamu yang ingin sukses berbisnis, menjadi pengusaha, menambah penghasilan, mencari penghasilan yang potensial menghasilkan, mencari pengalaman, dan sebagainya.

Apa itu Lazada?

Lazada merupakan e-commerce yang didirikan pada tahun 2012 oleh Rocket Internet bersama Piere, dimiliki oleh Alibaba Group dan berada di Asia Tenggara. E-commerce bisa menjadi wadah yang paling cocok digunakan untuk memulai dan mengembangkan bisnis. Sehingga sangat cocok digunakan oleh pemula. Apalagi nggak butuh modal banyak loh, kamu bahkan bisa berkomunikasi langsung dengan semua calon konsumen.

Jika kamu melakukan pengecekan, kamu akan menemukan bahwa aplikasi ini telah didownload lebih dari 100 juta loh. Dan memiliki jumlah pengunjung yang sangat besar setiap harinya. Nah, jika kamu membuka aplikasi ini, maka kamu akan disuguhkan dengan berbagai pilihan, sama seperti marketplace biasanya.

Dengan jumlah pengunjung yang banyak setiap harinya, tentu akan sangat menguntungkan bagi siapapun. Bahkan, pihak Lazada memberikan dukungan yang sangat besar terhadap para pedagang di marketplace mereka. Hal ini dibuktikan dengan adanya 4 buah pilihan layanan yang bisa dipilih oleh semua pedagang di Lazada. Berikut empat buah layanan yang bisa kamu temukan di Lazada.

Lazada Customer Care

Layanan Lazada yang pertama adalah Lazada Customer Care. Layanan ini merupakan layanan yang siap membantu segala permasalahan yang ada di kalangan konsumen dan juga pedagang.

Lazada University

Nah, layanan satu ini bisa membantu kamu yang baru terjun di dunia bisnis. Layanan cara jualan di lazada untuk pemula ini cukup bermanfaat. Mereka menyediakan kursus online yang bisa kamu ikuti. Selama mengikuti kursus, semua calon pengusaha di Lazada akan dipandu oleh pakarnya secara langsung, dan dimulai dari hal-hal yang sangat sederhana, misalnya, bagaimana cara membuka toko di Lazada, meng-upload barang dagangan, cara melakukan optimasi konten, dan sebagainya.

Lazada Service Marketplace

Layanan satu ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengoptimasikan toko, produk, foto, konten, dan sebagainya yang dibutuhkan agar bisnis kamu di Lazada mendatangkan banyak omset.

Connect with Lazada

Loading...

Layanan terakhir adalah sebuah forum yang akan menghubungkan kamu dengan konsumen, dan kamu bisa bergabung dengan forum DingTalk. Kamu bisa memanfaatkan forum ini untuk banyak hal, sebagaimana forum pada umumnya.

Langkah-langkah Cara Jualan di Lazada

Berikut cara jualan di Lazada untuk pemula yang harus kamu perhatikan.

Buat Akun

Sebelum mulai belajar, yuk buat akun dulu. Kamu bisa daftar lewat situs Lazada yang resmi ya. Apabila proses buat akun sudah, maka silahkan klik menu jual yang ada di Lazada, letaknya ada di halaman tepat di bagian bawah. Lalu, klik ‘daftar sekarang’. Lalu isi semua data yang diminta, seperti nama toko, alamat, izin usaha, dan sebagainya, pastikan sampai ke tahap validasi ya. Cara validasinya juga gampang kok, cuku geser saja kolom slide ke arah kanan.

Aktivasi Akun

Selanjutnya, aktivasi akun yang sudah kamu buat tadi, dan upload identitas, yakni KTP dan juga halaman depan buku rekening.

Persetujuan Kontrak

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menyetujui kontrak perjanjian. Baca perjanjian kontraknya dengan baik dan benar ya. Apabila kamu merasa cocok, silakan tandatangani kontraknya dan upload kembali dokumennya, ikuti saja instruksi yang ada.

Upload Foto Jualan

Sekarang, toko kamu sudah resmi terdaftar di Lazada ya, dan jika sudah diverifikasi, kamu sudah bisa langsung berjualan. Mulailah dengan mengupload foto barang yang akan kamu jual.

Optimasi Konten

Kalau produknya sudah rilis, kamu bisa langsung optimasi konten ya. Hal ini agar toko kamu bisa mendapatkan perhatian dari banyak calon konsumen.

Kategori Produk

Loading...

Tentukan kategori produk yang akan kamu jual nih. Buatlah kategori yang sangat tepat. Caranya adalah dengan memakai kategori yang sudah disarankan oleh pihak Lazada melalui algoritma mereka, dan yang kedua adalah dengan mencontoh akun toko lain.

Panjang Deskripsi

Lanjut  ke cara jualan di lazada untuk pemula berikutnya ya. Masukkan deskripsi produk ya, salah satu kelebihan Lazada ini ada pada deskripsi produknya yang bisa kamu buat sepanjang mungkin, bahkan memungkinkan kamu untuk membuat landing page, ataupun infografis.

Informasi Atribut

Lazada memberikan berbagai informasi spesifik yang bisa menggambarkan produk yang kamu tawarkan, seperti motif, model, bahan, brand, dan lainnya. Hal ini akan sangat membantu para pedagang dan pembeli ketika akan melakukan shopping. Jika memungkinkan, cobalah untuk menggunakan seluruh atribut yang sudah disediakan.

Jualan Go

Apabila seluruh cara mendaftar jualan di Lazada di atas sudah selesai semua, kamu bisa langsung berjualan dan bertransaksi dengan seluruh konsumen loh Prosesnya juga gampang banget. Nah, agar mempermudah kamu, jangan lupa menyiapkan dulu nih foto KTP, nama toko, email, foto produk, dan sebagainya.

Promosi

Supaya konsumen kamu semakin banyak, maka jangan lupa untuk membuatkan iklan ya. Selain menggunakan iklan Ads, kamu juga bisa memanfaatkan media promosi sebagai tempat promosi, apalagi jika kamu memiliki follower dan pertemanan yang banyak.

Seller Voucer

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyediakan voucer. Bagaimanapun, dengan menggunakan seller voucer, tentu akan menarik lebih banyak konsumen loh, dan angka konversinya juga akan terus meroket. Mungkin kamu bingung cara menambahkan voucer ke toko kamu nih. Ikuti caranya ya. Pertama, silakan masuk ke seller Center Lazadanya, lalu pilih ke menu promosi dan juga seller voucer, dan pilih menu voucer baru.

Di sana, kamu dapat mengatur langsung voucer yang kamu inginkan, misalnya adalah jumlah diskon yang akan kamu berikan, kode voucer, jumlahnya, di mana konsumen bisa menemukan voucer kamu, dan lain sebagainya. Apabila seluruhnya sudah kamu isi, langsung klik submit saja ya. Pastikan semua poinnya sudah kamu isi dengan baik dan benar.

Oke, demikian berbagai hal penting terkait cara jualan di Lazada untuk pemula. Yuk segera buka toko online kamu sekarang juga, dan raih berbagai keuntungannya. Jangan lupa untuk mengikuti seluruh instruksi yang ada dengan baik dan benar, serta teliti, terutama bagian kontraknya ya. Semoga bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan