Cara Simpan Kue Agar Enak Tahan Lama

Cara Simpan Kue Agar Enak Tahan Lama

Loading...

Cara Simpan Kue Agar Enak Tahan Lama – Kue memiliki banyak ragamnya ada yang berukuran kecil hingga besar. Kue berukuran kecil bisa langsung dihabiskan, namun ada juga kue berukuran besar yang tidak bisa langsung dihabiskan. Jika sudah seperti ini biasanya akan disimpan di kulkas.

Kue yang disimpan di kulkas biasanya akan memiliki rasa atau tekstur yang berbeda. Biasanya kue akan jadi lebih keras dan kehilangan kerenyahan dan rasa nikmatnya.

Sebenarnya ada beberapa caranya lho supaya kita bisa menyimpan kue tapi tetap mempertahankan rasa dan teksturnya berikut ini adalah cara dan tipsnya.

Wadah kedap udara

Solusi praktis untuk membuat kue tetap renyah adalah menyimpannya dalam wadah kedap udara. Silakan masukan sisa kue yang masih ada ke dalam wadah lalu tutup dengan rapat, pastikan tidak ada celah untuk Udara masuk.

Dengan memasukkannya dalam wadah kedap udara, kondisi kue akan lebih terjaga terutama dari kering dan terlalu basah. Wadah kedap udara juga akan melindungi kue dari aroma barang lain. Ini adalah salah satu cara simpel simpan kue agar tetap enak dan tahan lama.

Pakailah Bread Case

Ada beberapa jenis kue yang memang tidak perlu penyimpanan khusus bahkan bisa bertahan tanpa di masukan kulkas dan bisa tahan hingga beberapa hari. Namun jangan sampai lupa untuk tidak membiarkan kue diletakkan di tempat terbuka terlalu lama.

Kue yang diletakkan terlalu lama di tempat terbuka akan kehilangan kerenyahan, kelembaban, dan mempunyai tekstur yang keras. Jika tak punya kulkas sediakanlah bread case agar ketahanan kue terjaga dari udara luar.

Pakai penjepit plastik

Jika ingin cara simpel dan berbiaya murah untuk menjaga kerenyahan kue pakailah plastik. Sisa kue yang masih tersisa silakan masukkan plastik dan tutup dengan penjepit plastik. Pastikan plastik tertutup dengan rapat, agar udara tidak bisa masuk.

Memakai plastik sebagai wadah tertutup juga dapat meningkatkan daya tahan kue, meminimalisir masuknya bakteri dan menjaga kerenyahan kue. Cara ini sangat praktis, namun cara simpan kue seperti ini membuat enaknya tahan lama.

Simpan pada plastik zip lock

Ada cara alternatif lain untuk menyimpan kue adalah dengan menggunakan plastik zip lock. Plastik ini dengan mudah di buka -tutup karena memiliki perekat yang gampang digunakan. Jenis kue seperti kue roti kering, roti tawar cocok dimasukkan di plastik zip lock karena memiliki bentuk yang tidak terlalu besar.

Sedikit catatan biak kita mempunyai kue berkrim sebaiknya diletakkan di freezer dari pada di plastik zip lock. Karena ukurannya yang kecil, ditakutkan kue akan jadi rusak.

Letakkan Di Freezer

Untuk membuat daya tahan kue tetap terjaga dalam beberapa hari. Kita bisa menggunakan cara kombinasi yaitu dengan memasukkan kue terlebih dahulu didalam wadah kedap udara, lalu dimasukkan kedalam freezer.

Ada kue yang diketahui cocok di simpan dengan cara ini yaitu kue kering, muffin, brownies dan masih banyak lagi. Namun jangan sekali-kali simpan kue yang bertekstur lembut seperti roti ke dalam freezer, bisa-bisa akan menjadi kue kering hehehe. Nah, itu tadi beberapa cara simpan kue agar enak tahan lama. Semoga tulisan ini bermanfaat dan salam sehat selalu (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan