Obat Anti Virus Covid 19

Obat Anti Virus Covid 19 : Zat Epigallocattechin

Loading...

Obat Anti Virus Covid 19 : Zat Epigallocattechin – Sudah satu tahun lebih lamanya dunia menghadapi wabah pandemi Covid 19. Pandemi ini mengubah jalannya hidup manusia dari segala sisi, baik sosial, ekonomi, pendidikan dan banyak hal. Sampai pada urusan beribadah pada Tuhan.

Para ilmuwan dari hari ke hari melakukan penelitian untuk mengenali karakter virus, mempelajari cara penyebarannya, mengelompokkan mutasinya dan membuat vaksin untuk mengatasi virus ini. Salah satunya adalah meneliti obat apa saja yang ampuh untuk menangkal virus corona ini.

Ada salah satu bahan yang banyak diklaim digunakan sebagai obat covid 19 bernama zat epigalocattechin atau disingkat dengan epigallo. Zat ini bisa didapatkan dalam teh hijau. Zat yang satu ini memang sudah dikenal mampu memusnahkan berbagai virus.

Nah, bila sobat penasaran tentang zat yang satu ini, berikut ini adalah beberapa fakta tentang zat epigallocattechin yang bisa dijadikan obat anti virus Covid 19.

Antioksidan

Ada fakta yang menakjubkan bahwa kandungan antioksidan pada zat epigalocattechin lebih tinggi 100 kali lipat dari pada vitamin C dan 25 kali lipat lebih tinggi dari pada vitamin E.

Menurut penelitian dari medical advisor lapi laboratorium mengatakan bahwasanya “epigallo adalah zat yang banyak mengandung antioksidan dan masuk dalam kelompok polifenol, epigallo adalah zat yang bagus untuk menjaga metabolisme tubuh agar tidak mudah terserang penyakit”

Antioksidan adalah kandungan penting yang berguna untuk penyembuhan pasien covid 19. Dan lebih cepat sembuh bila mengonsumsi makanan sumber zat epigalocattechin.

Melindungi dari radikal bebas

Radikal bebas adalah bentuk molekul yang kehilangan elektron pada satu bagiannya. Radikal bebas ini bisa terbentuk di lingkungan luar maupun dalam tubuh manusia sendiri. Untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, kita perlu antioksidan. Dan salah satu bahan yang tinggi akan kandungan ini adalah teh hijau.

Ekstrak teh hijau mengandung apigalocattechin yang efektif menghindarkan tubuh dari bahaya radikal bebas. Terlebih radikal bebas yang berasal dari dalam tubuh. Nah, inilah alasannya mengapa zat ini bisa dijadikan obat anti virus Covid 19.

Mencegah tumbuhnya sel kanker

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan didunia. Kanker menjadi momok di dunia kesehatan, bahkan penyakit ini tidak pandang umur baik muda maupun tua bisa terkena penyakit ini.

Sel kanker yang tidak ditangani akan memperparah dampak penyakit ini. Zat apigalocattechin mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Bahkan mampu memulihkan kembali organ yang sebelumnya abnormal.

Menurunkan risiko terkena covid 19

Dilansir dari jurnal phyto medicine menyatakan bahwa Virus SARS – CoV2 dapat berkembang dengan pesat dikarenakan oleh peran sebuah enzim bernama 3CLPro. Enzim ini berperan dalam mematangkan sebuah virus. Sehingga penyebarannya bisa menjadi masif.

Maka dari itu dalam penanganan pasien covid 19. Diberikan obat yang bisa menghambat kerja dari enzim 3clpro dan salah satu kandungan obat yang efektif untuk menangani kasus ini adalah zat apigalocattechin.

Apigalocattechin mampu mengurangi 85% perkembangan enzim 3Clpro dan molekul yang dimiliki oleh zat ini berguna sebagai suplemen pemulihan untuk pasien Covid 19.

Ok Sobat, itu tadi ulasan beberapa fakta tentang zat apigalocattechin yang banyak kita temukan dalam teh hijau dan bisa dijadikan sebagai obat anti virus Covid 19. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi Sobat dan orang-orang di sekitar Sobat sekalian. Akhir kata mohon maaf bila ada salah kata, salam sehat selalu dari tim maglearning.id.

Loading...

2 comments

Tinggalkan Balasan