Cara Unduh Video YouTube tanpa Aplikasi

Cara Unduh Video YouTube tanpa Aplikasi

Cara Unduh Video YouTube tanpa Aplikasi – Kepopuleran YouTube dari hari ke hari tidak terbendung. YouTube menjadi salah satu situs dengan traffic terbanyak di internet. Sebagai media penyimpanan dan membagi video, YouTube telah menimbulkan trend tersendiri didunia Maya. Kebutuhan konten bisa diakses secara bebas di youtube, gratis dan tidak ada batasan waktu.

YouTube telah mencuri perhatian masyarakat, dan menggeser berbagai media lainnya. Jika dulu kebutuhan konten video mayoritas dipegang oleh TV, sekarang secara perlahan YouTube mulai menggeser dominasi itu.

Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya orang menonton video YouTube, yang kemudian menjadi trend yang diikuti masyarakat. YouTube juga menarik perhatian kaum muda yang melek akan teknologi dan fleksibel. YouTube dianggap lebih unggul daripada tv. YouTube memberikan wadah konten kreatornya untuk membagikan konten yang beragam, sementara tv prioritas utamanya adalah rating, konten yang menarik banyak penonton akan lebih diutamakan.

Selain Ditonton secara langsung konten YouTube bisa kita unduh melalui aplikasi YouTube sendiri atau menggunakan website pihak ketiga. Karena hasil unduh aplikasi YouTube tidak bisa disimpan dalam memori, kita bisa memakai aplikasi pihak ketiga seperti website savefrom.net.

Untuk lebih lengkapnya tentang cara mendownload video YouTube tanpa aplikasi bisa melihat tips di di artikel ini. Sebenarnya banyak cara yang digunakan untuk bisa mendownload video YouTube agar bisa tersimpan di memori, tapi salah satu cara paling mudah adalah menggunakan layanan dari savefrom.net. Berikut ini adalah tahapan cara unduh video YouTube tanpa aplikasi:

1 Buka Browser

Kita memerlukan browser untuk mengakses YouTube.com. bisa menggunakan UC browser, Opera Mini, Google Chrome dan lainnya. Silakan buka salah satu alat pencari (browser) di gawai Anda. Gawai apa pun dapat digunakan dengan cara ini, baik hp maupun laptop, bahkan smart TV.

Setelah membuka YouTube.com, carilah video yang ingin didownload dan cari linknya. Link terletak dikolom atas browser. Contoh link YouTube: https://m.youtube.com/watch?v=Df4ucllSfDo .

Setelah menemukan link dari video yang ingin diunduh. Silakan ubah urlnya tambahkan kata “ss” pada linknya. Misal: https://m.youtube.com/watch?v=Df4ucllSfDo , kita ubah menjadi https://m.ssyoutube.com/watch?v=Df4ucllSfDo. Berikutnya kita akan dialihkan ke situs savefrom.net.

4 Pilih Resolusi Video

Kita akan masuk halaman dari situs savefrom.net, lalu kita tinggal pilih resolusi video yang kita inginkan.  Resolusi yang disediakan antara 380p sampai 1080. Selanjutnya tinggal klik tombol download.

Nah gampang kan ternyata cara unduh video di YouTube, gratis dan tanpa aplikasi. Walaupun sebenarnya penambahan “ss” ini hanyalah sebuah direct url menuju url unduhan di saveform.net namun cara ini adalah cara paling praktis dan cepat karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan apa pun. Selamat mencoba ….. (maglearning.id)

%%footer%%

Tinggalkan Balasan