Cara Mencari Supplier Yang Baik

Bagaimana Cara Mencari Supplier Yang Terpercaya

Loading...

Bagaimana Cara Mencari Supplier Yang Terpercaya – Dropshipping merupakan pilihan yang paling tepat ketika kamu ingin berbisnis. Tingginya permintaan pasar di situs belanja online kian meningkat, sehingga menjadi sebuah peluang yang besar bagi kamu yang ingin memperoleh keuntungan besar di masa pandemi ini.

Dan saat ini, sudah banyak banget kok, orang-orang yang sukses menjalankan bisnis dropshipping, dari yang awalnya hanya menjadi dropshipping, tidak memiliki modal, akhirnya malah bisa nyetok barang, jadi reseller, dan sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa ternyata, jika dilakukan dengan serius, maka bisnis dropshipping akan sangat menjanjikan. Dalam catatan, kamu bisa menemukan supplier yang tepat.

Kenapa sih harus ditentukan oleh supplier? Ya karena supplier menjadi tonggak kesuksesan kamu ketika menjadi dropshipper. Ketika kamu bisa memilih supplier yang baik, maka ketersediaan barang terjamin, bisnis bisa bersaing dengan yang lain, mulai dari pemenuhan keinginan, kebutuhan, keuntungan, hingga dari segi harga.

Di zaman yang serba canggih ini, sudah mudah kok menemukan supplier yang tepat. Bagi kamu yang masih bingung, berikut kami informasikan beberapa hal terkait dengan bagaimana cara mencari supplier yang tepat dan terpercaya untuk bisnis kamu.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama dengan Mudah

Saat ini, kemajuan teknologi yang super canggih ini bisa kamu gunakan untuk searching berbagai hal, termasuk supplier ini. Hanya saja, karena memang sistemnya online, tingkat kehati-hatian kamu harus bisa ditingkatkan agar tidak tertipu. Karena bagaimanapun, yang namanya sistem online pasti banyak sekali modus penipuan yang terjadi. Sehingga, kalau urusan mencari supplier, kayaknya akan sangat afdhal jika kamu terjun langsung ke lapangan loh.

Memang, cara mencari supplier yang tepat dan terpercaya satu ini terbilang agak ribet, memakan waktu banyak, dan membutuhkan modal, bensin misalnya. Tapi, di balik itu semua, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti bisa berkomunikasi langsung dengan calon supplier nya, terjalin komunikasi yang baik, bisa bertanya secara detail tentang barang, hingga keamanannya akan jauh lebih terjamin.

Main ke Bazar

Bagaimana Cara mencari supplier yang tepat pertama adalah dengan main ke bazar. Cara satu ini masih tergolong terjun ke lapangan ya. Biasanya nih, banyak orang yang memanfaatkan momen bazar sebagai ajang perkenalan produk, sehingga kamu bisa menemukan berbagai jenis produk yang ditawarkan ketika sedang ada acara bazar.

Apalagi nih, pihak penjaga stand bazarnya tentu memiliki harapan yang besar, bahwa dengan bazar yang diadakan, mereka akan menemukan patner yang tepat untuk menjalankan bisnis. Maka, ini adalah kesempatan yang tepat buat kamu ketika ingin menjadi dropshipper. Manfaatkan semua bazar yang ada untuk memilih mana supplier terbaik, sehingga kamu dapat menentukan akan bekerja sama dengan siapa.

Berkunjung Langsung ke Sentra Industri

Loading...

Cara mencari supplier yang tepat dan terpercaya kedua adalah dengan langsung berkunjung ke sentra industri, atau langsung ke calon supliernya, langsung ke tempat dagang, atau lokasi produksinya. Cara ini memang agak memakan waktu dan tenaga, tapi hasilnya bisa lebih optimal.

Dengan langsung ke sentra industri, beragam keuntungan akan kamu peroleh, seperti bisa melihat sendiri kualitas barang yang akan dijual, bercengkerama dengan calon supliernya, menjalin perkenalan yang baik, hingga dapat menimbulkan rasa percaya. Jika kamu bisa membangun komunikasi saat survey supplier dengan sangat baik, maka harga yang kamu peroleh bahkan bisa jauh lebih rendah daripada biasanya loh.

Marketplace

Cara lain yang juga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan supplier yang baik dan tepat adalah dengan mencarinya di marketplace. Apalagi saat ini, marketplace seolah-olah telah menjadi primadona tempat berbelanja banyak orang, karena memang dianggap sangat menyenangkan.

Di sana, kamu akan menemukan banyak sekali pedagang biasa, supplier, hingga grosir loh. Sehingga kamu bisa melakukan pengecekan sendiri terkait produk yang ingin kamu jual di marketplace tadi, kemudian menjadi dropshiper di supplier yang kamu pilih. Apabila kamu memilih untuk mencari supplier di marketplace, tentu kamu dapat melihat berbagai deskripsi barang, dan juga bisa mendapatkan penawaran harga yang murah, dengan kualitas tetap terjaga. Bahkan, nggak menutup kemungkinan juga kamu akan menemukan supplier barang dari luar negeri loh, terutama Cina. Karena memang marketplace memiliki jangkauan yang sangat luas.

Melalui Forum Bisnis atau Komunitas Online

Cara mencari supplier yang tepat berikutnya adalah memanfaatkan forum bisnis ataupun komunitas online. Misalnya adalah kaskus dan juga bersosial.com. atau, jika kamu pengguna aktif Facebook, kamu bisa memanfaatkannya di sana. Caranya adalah dengan bergabung bersama grup-grup jual beli online di kota kamu.

Bergabunglah ke berbagai grup jual beli barang, maka di sana, kamu akan menemukan banyak sekali supplier yang bersedia menjadikan kamu sebagai dropshippernya. Bahkan, jika kamu menggunakan grup yang ada di Facebook, maka mencari supplier yang tepat bukanlah hal yang sulit, karena setiap menitnya akan selalu ada updatean dari berbagai supplier. Intinya, kamu harus teliti aja sih.

Melalui Online

Loading...

Beberapa cara mencari supplier yang tepat di atas adalah dengan cara offline ya. Maka yang kali ini adalah dengan memanfaatkan media online. Kalau menggunakan sistem mencari supplier online, maka kamu bisa melakukannya hanya dengan searching di mesin pencarian sambil melakukan apa pun, bisa sambil makan gorengan, sambil menyantap roti, menikmati teh, dan sebagainya.

Waktunya juga terbilang sangat fleksibel, dan kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah, mengeluarkan bensin. Caranya, coba kunjungi situs web yang resmi ataupun online shop supplier yang sudah ada. Nah, agar waktu kamu tidak terlalu banyak terbuang, kamu harusnya sudah mendata dulu nih kira-kira situs mana yang akan kamu cek, hal ini agar pencarian supplier yang tepat lebih cepat. Atau, kamu juga bisa mencarinya di media social dengan memasukkan kata kunci yang bisa memunculkan berbagai pilihan supplier.

beberapa cara mencari supplier

Demikian beberapa cara mencari supplier yang tepat yang bisa kamu pilih. Cara mencari supplier yang tepat di atas hanyalah hal-hal teknis yang bisa kamu lakukan. Sementara itu, masih ada beberapa cara lain di luar teknsi yang juga harus mendapatkan perhatian lebih.

Seperti memastikan bahwa supplier yang kamu pilih memiliki komunikasi yang baik, fast respon, dan sebagainya. Karena bagaimanapun, segala sesuatu bisa berjalan dengan baik jika ada komunikasi yang baik di dalamnya.

Dengan memastikan bahwa supplier pilihan kamu adalah supplier yang bisa membangun komunikasi dengan baik tentu akan membawa dampak yang sangat baik terhadap bisnis yang kamu jalankan. Misalnya nih, tiba-tiba ada barang yang salah kirim, adanya kekeliruan pesanan, dan sebagainya.

Apabila supplier yang kamu pilih memiliki kemampuan komunikasi yang baik, maka dia akan menyampaikannya dengan baik pula, berbeda halnya dengan yang tidak memiliki komunikasi yang baik. So, hal satu ini terlihat sangat sederhana, namun harus benar-benar kamu perhatikan ya, agar kerja sama yang kamu jalin dengan supplier menghasilkan kerja sama yang solid, sehingga bisa berjalan lancar dalam waktu yang sangat lama. Semoga bermanfaat. Yuk mulai cari berbagai informasi terkait cara mencari supplier yang tepat (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan