Cara Membersihkan Sampah di Hp Xiaomi

Cara Membersihkan Sampah di Hp Xiaomi

Loading...

Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai cara membersihkan sampah di hp Xiaomi. Hal tersebut tak lain karena banyak yang mengeluh akan performa hp yang kian menurun, bahkan sering lemot seiring bertambahnya usia pakainya. Alih-alih mempermudah, hp membuat Anda semakin kesal dibuatnya. Oleh karena itu, kami ingin berbagi sedikit tips untuk mengembalikan performa hp Anda.

Penyebab Hp ‘Lemot’

Banyak faktor yang menyebabkan performa hp Anda menurun, salah satunya adalah banyaknya timbunan file sampah yang memenuhi memori di Hp Anda. Keberadaan file sampah tentu menghabiskan kapasitas internal di hp Anda jika tidak dibersihkan secara berkala. Bahkan, timbunan file sampah juga dapat mengakibatkan hp mudah panas dan baterai cepat habis.

Sebagian besar produsen hp sudah melengkapi hpnya dengan fitur Cleaner. Aplikasi tersebut berfungsi untuk membersihkan file sampah yang menimbun dan dapat mengembalikan performa hp. Salah satu merek hp yang telah dilengkapi oleh aplikasi tersebut adalah Xiaomi, yang mana kali ini akan dibahas secara ringkas dan mudah cara penggunaannya.

Cara Membersihkan Sampah di Hp Xiaomi

Aplikasi Cleaner yang merupakan bawaan Xiaomi benar-benar membantu user agar bisa mempertahankan performa handphone mereka dalam kondisi normal. Bahkan, sangat mudah digunakan bagi orang awam sekalipun.

Loading...

Bagi Anda yang merasa hp Xiaomi-nya mulai ‘lemot’, dapat mengikuti tutorial di bawah ini :

  1. Buka aplikasi Cleaner di hp Xiaomi Anda
  2. Lakukan pemindaian file sampah atau junk file
  3. Setelah itu, akan muncul besarnya kapasitas yang sudah terpakai akibat penumpukan file sampah
  4. Lakukan penyortiran, mana file yang akan tetap Anda pertahankan dan mana file yang akan dibuang
  5. Selanjutnya tap Cleaning atau Bersihkan untuk menghapus file sampah di hp Xiaomi Anda
  6. Kemudian aplikasi tersebut akan bekerja membersihkan kapasitas internal Anda dari file sampah
  7. Jika proses telah selesai, maka akan muncul tampilan besaran kapasitas total penyimpanan yang tersedia

Dengan aplikasi ini, Anda akan terbebas dari keluhan hp ‘lemot’. Terlebih lagi jika Anda melakukan pembersihan ini secara berkala.

Rekomendasi Aplikasi Cleaner Pihak Ketiga

Jika Anda merasa tidak puas dengan hasil dari cara membersihkan sampah di hp Xiaomi dengan aplikasi Cleaner bawaan dari Xiaomi di atas, Anda dapat menginstal aplikasi Cleaner pihak ketiga. Anda dapat mengunduhnya dari Play Store secara gratis. Kami akan merekomendasikan tiga aplikasi Cleaner terbaik yang dapat Anda gunakan.

Nox Cleaner

Loading...

Nox Cleaner merupakan salah satu pembersih RAM hp terbaik yang memiliki cukup banyak fitur. Nox Cleaner tidak hanya mampu membersihkan file sampah dari hp, tetapi juga mampu memperlancar penggunaan game dengan adanya fitur game booster. Selain itu, Nox Cleaner mempunyai fitur battery saver, dapat menghentikan aplikasi yang menguras baterai, dan memblokir notifikasi yang mengganggu ketika hp sedang digunakan.

CC Cleaner

CC Cleaner merupakan aplikasi pembersih kapasitas internal yang tidak hanya berfungsi meningkatkan performa hp, melainkan juga untuk melawan virus yang mampu menyerang sistem dan jaringan di hp Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan game dan memantau sistem hp yang meliputi, penggunaan CPU, memori internal, serta memonitor jumlah RAM.

Phone Master

Aplikasi pembersih satu ini akan membantu Anda untuk menghilangkan dan mencegah keluhan ‘lemot’ dan ‘lag’ pada hp Anda. Dengan fitur AppLocker, Data Manager, Junk Cleaner, Speed Booster, CPU Cooler, Scheduled Antivirus, dan Deep Cleaning yang mampu tetap menjaga performa hp Anda seperti dalam keadaan baru.

Demikian pembahasan mengenai cara membersihkan sampah di hp Xiaomi. Semoga bermanfaat dan performa hp Anda bugar kembali tanpa ada lemot-lemot lagi. Salam bahagia dan sukses (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan