Jurusan Kuliah Sepi Peminat Berprospek Kerja Bagus Tahun 2021

Jurusan Kuliah Sepi Peminat Berprospek Kerja Bagus Tahun 2021

Loading...

Jurusan Kuliah Sepi Peminat Berprospek Kerja Bagus Tahun 2021 – Ada banyak jurusan kuliah yang bisa kita pilih saat mengikuti berbagai jalur untuk masuk perguruan tinggi. Ada jurusan yang menjanjikan peluang kerja luas namun memiliki persaingan ketat untuk masuk ke sana, seperti jurusan kedokteran, akuntansi, teknik informatika, hukum dan sebagainya.

Belum lagi persaingan setelah lulus nanti, bersaing dengan sarjana dari kampus lainnya. Namun jangan khawatir karena ada beberapa jurusan yang persaingannya rendah namun berprospek bagus di tahun 2021 ini.

Berikut ini adalah daftarnya:

Ilmu Perpustakaan

Jurusan Ilmu Perpustakaan masuk dalam daftar jurusan minim persaingan namun memiliki prospek kerja yang cerah. Jurusan ini tersedia dalam berbagai jenjang mulai dari D1, D3 hingga S1. Jurusan ini tidak terbatas mempelajari soal perbukuan saja, kita juga akan belajar matematika, sistem informasi, hukum dan lainnya.

Jurusan perpustakaan akan mengajari lebih dalam soal pengelolaan perpustakaan, manajemen, hingga sistem informasi perpustakaan. Ini akan berguna dalam dunia kerja. Lulusan jurusan ini bisa menjadi pengelola arsip di perusahaan atau membuka usaha penerbitan.

Sastra Jawa

Jurusan ini cocok buat kamu yang memiliki passion menjaga dan mengembangkan budaya daerah terutama budaya Jawa. Jurusan Sastra Jawa adalah Jurusan minim persaingan namun lulusannya gampang terserap didunia kerja. Ketika masuk jurusan ini kita akan belajar berbagai bentuk sastra Jawa, mempelajari aksara Jawa dan kebudayaan Jawa.

Semua keahlian ini bisa dimanfaatkan sebagai bekal dalam memilih profesi. Seorang lulusan sastra Jawa bisa bekerja sebagai penerjemah, budayawan, guru, budayawan dan sebagainya.

Teknik Perkapalan

Dari semua jurusan teknik yang ada, mungkin jurusan teknik perkapalan masih kalah pamornya. Namun bukan berarti lulusan jurusan ini akan bermasa depan suram, sebaliknya teknik perkapalan adalah jurusan minim persaingan namun memiliki prospek kerja yang bagus.

Di Jurusan ini kita akan belajar tentang seluk-beluk dunia kapal. Mengenal bentuk-bentuk kapal, membuat kapal, reparasi kapal hingga mengoperasikannya dalam laut. Lulusan jurusan ini bisa bekerja di PT PAL Indonesia, insinyur kapal, manajemen transportasi dan sejenisnya.

Manajemen Transportasi

Transportasi adalah sesuatu yang dibutuhkan dalam menunjang mobilitas masyarakat. Semakin tertatanya transportasi akan berdampak pada peningkatan ekonomi, berkurangnya kemacetan dan sederet efek positif lainnya.

Agar sistem transportasi suatu wilayah berjalan baik dibutuhkan orang yang berkompeten dibidang itu, yang belajar di jurusan manajemen informasi. Apalagi ditahun 2021, wahana transportasi akan semakin berkembang untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang cepat, mudah dan terjangkau.

Demikianlah ulasan kami tentang jurusan kuliah sepi peminat namun berprospek kerja bagus tahun 2021.  Selamat memilih (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan