Fakta Mengenai Kemampuan Multitasking Wanita

Fakta Mengenai Kemampuan Multitasking Wanita

Loading...

Fakta Mengenai Kemampuan Multitasking Wanita – Mayoritas wanita memiliki kemampuan multitasking yang lebih baik daripada laki-laki. Hal ini bisa terjadi karena wanita sering dihadapkan untuk menjalankan berbagai aktivitas dalam waktu bersamaan.

Seperti dalam skenario ini: Seorang ibu rumah tangga di waktu bersamaan harus menyiapkan bekal suaminya bekerja, menyuapi anaknya dan mengangkat chat dari bos tempatnya bekerja.

Karena wanita mampu melakukan itu maka akhirnya muncul anggapan bahwa wanita memang memiliki kemampuan multi tasking yang bagus. Lalu seperti apa fakta sebenarnya dari hal ini ? Simak ulasan berikut.

Menurut Penelitian Ilmiah

Kemampuan multitasking wanita memang sudah terbukti kebenarannya. Setidaknya ada 2 penelitian yang memang menyimpulkan hal tersebut. Menurut laporan dari BBC dan Neurologi Tiongkok menyatakan bahwa wanita memiliki kemampuan lebih baik dari laki-laki terutama dalam hal menyelesaikan tugas non spasial dan komputer.

Ada juga penelitian dari Live science yang memaparkan bahwa sesungguhnya laki-laki dan perempuan memiliki kemampuan mengerjakan tugas yang sama. Namun yang membuat wanita lebih unggul adalah dalam kemampuannya menyusun strategi. Wanita memiliki konsentrasi yang baik, sementara laki-laki lebih bersifat pelupa.

Cara Kerja Otak

Laki-laki dan wanita memiliki respons yang berbeda saat melakukan pekerjaan multitasking. Laki-laki membutuhkan fokus yang lebih tinggi daripada wanita. Wanita lebih siap saat menghadapi pekerjaan yang bersifat “keroyokan”.

Ada teori lain yang menuturkan bahwa kemampuan multitasking wanita mungkin diakibatkan oleh hormon. Ketika Hormon Estrogen turun, maka aktivitas otak kanan akan meningkat dan berpengaruh pada kemampuan spasial seorang wanita.

Lebih Cepat Mencerna Informasi

Ada Juga penelitian dari Science Alert yang mengatakan bahwa laki-laki dan wanita sebenarnya memiliki kemampuan yang sama dalam multitasking. Ini dibuktikan dengan hasil percobaan yang dilakukan oleh 48 Wanita dan 48 Laki-laki yang disuruh untuk menjalankan berbagai tugas dalam waktu bersamaan. Hasil keduanya memiliki kemampuan yang sama.

Perbedaan yang bisa menjawab kenapa wanita terkesan memiliki kemampuan multi tasking yang baik adalah karena respons otak yang dimilikinya sangatlah bagus. Wanita memiliki kemampuan mencerna informasi lebih cepat dibanding laki-laki.

Tuntutan Kerja

Ada hal yang membuat Kenapa wanita mampu mengerjakan berbagai aktivitas dalam waktu bersamaan. Adanya tuntutan kerja yang banyak dan stereotip yang berkembang dimasyarakat.

Wanita dihadapkan dalam standar sosial yang tinggi dimasyarakat. Wanita harus bisa mengerjakan berbagai hal agar dihargai. Dari Sony akhirnya kemampuan multitasking perempuan jadi lebih terasah.

Kesimpulannya, pada hakikatnya laki-laki dan perempuan memiliki kemampuan yang sama dalam multitasking. Ada beberapa faktor yang mengakibatkan kenapa wanita seolah memiliki kemampuan multitasking yang baik. Seperti cara kerja otak keseimbangan hormon serta tuntutan kerja yang harus dihadapi oleh wanita.

Nah, hal inilah yang membuat wanita terlihat lebih baik dari laki-laki dalam hal multitasking. Jadi pada dasarnya kemampuan multitasking wanita sama saja dengan laki-laki namun ada hal pendukung yang menyebabkan mereka terlihat lebih baik (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan