Kumpulan Doa Rezeki Lancar dan Barokah

Kumpulan Doa Rezeki Lancar dan Barokah

Loading...

Kumpulan Doa Rezeki Lancar dan Barokah – Allah sudah menurunkan berbagai bentuk rezeki untuk seluruh makhluk hidup di dunia ini tanpa terkecuali. Rezeki ada berbagai bentuk macamnya seperti kesehatan, umur panjang, waktu lapang dan limpahan harta.

Sebagai seorang muslim kita wajib berikhtiar untuk mendapatkan rezeki. Selain ikhtiar lahir kita juga harus rajin-rajin berdoa kepada Allah SWT. Doa ini adalah sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita sekaligus sebagai bentuk tawakal kepada Allah SWT. sebab dengan berdoa berarti kita telah berserah diri kepada Allah atas segala ridla-Nya.

Doa juga sebagai pertanda bahwa hanya kepada Allah kita menggantungkan segala urusan. Termasuk rezeki yang lancar, halal dan berkah.

Nah, ada beberapa amalan doa yang bisa kita panjatkan untuk menambah keberkahan dan kelancaran rezeki kita. Berikut ini adalah kumpulan doa muslim untuk kelapangan harta.

Doa Rezeki Lancar dan Barokah Pertama

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلً

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.”

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).

 (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Mintalah kepada Allah agar senantiasa diberikan rezeki dari sumber yang halal, agar apa yang kita dapat menjadi barokah untuk keluarga kita.

Doa Rezeki Lancar dan Barokah Kedua

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.”

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Doa ini bisa kita panjatkan agar Allah memberikan rezeki yang berkecukupan dan halal. Kita dihindarkan dari kekurangan dan selalu senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan.

Doa Rezeki Lancar dan Barokah Ketiga

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

“Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.”

Loading...

Artinya:“Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

Doa ini juga bisa baca saat kita mendapat ujian. Kita memohon agar Allah meringankan beban kita. Kita dihindarkan dari sakit dan diberikan rezeki yang berlimpah.

Doa Rezeki Lancar dan Barokah Keempat

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

“Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.”

Artinya:“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Doa ini adalah bentuk permohonan kita agar diberi rezeki berupa umur panjang, diberi hidayah agar bisa memperbaiki ibadah dan permohonan agar dosa kita diampuni oleh Allah SWT.

Ok Sobat, itu tadi beberapa doa rezeki lancar dan barokah yang bisa kami sampaikan. Semoga semua ikhtiar Sobat selalu mendapat ridla-nya. Salam sukses selalu, lancar rezeki, halal berkah, bahagia dunia akhirat (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan