Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Ringan Untuk Pemula

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Ringan Untuk Pemula

Loading...

Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Ringan Untuk Pemula – Ada dua pilihan jenis pekerjaan yang harus dipilih setiap orang. Bekerja menjadi bawahan orang atau merintis bisnis baru menjadi seorang wirausaha. Kedua pekerjaan ini tentu punya keuntungan dan risiko sendiri-sendiri yang berbeda. Pun potensi keuntungan yang diperoleh juga berbeda pula.

Bila kita typikal orang yang bebas tidak terlalu suka diatur orang dan suka berinisiatif pilihan menjadi bisnisman atau entrepreneur adalah hal yang tepat. Selain sesuai dengan karakter kita, juga bisa membawa pada kesuksesan yang jauh melampaui jika kita hanya sebagai karyawan.

Namun, Untuk mengawali karier sebagai bisnisman sangat disarankan untuk memulai bisnis yang tak beresiko tinggi terlebih dulu. Salah satu bidang yang bagus untuk pemula adalah menjalani bisnis makanan.

Ada beberapa ide bisnis makanan untuk pemula yang bisa dipilih dijalankan sambil bekerja maupun untuk menambah jam terbang berbisnis. Lebih lengkapnya silakan simak ulasan rekomendasi bisnis makanan ringan dan minuman untuk pemula berikut ini.

Bisnis Minuman kopi

Kenapa harus menggeluti bisnis kopi ? Karena peluang meraup untung di bidang ini cukup tinggi. Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak penikmatnya selain teh. Kopi memiliki rasa, aroma dan jenis yang beragam sehingga membuatnya banyak disukai masyarakat.

Dari kopi pinggir jalan hingga kopi di cafe bintang lima. Kita tidak akan kesulitan menemukan target pasar kita. Bila modal kita masih minim kita bisa mencoba bisnis kopi kecil-kecilan terlebih dahulu.

Bisnis Roti Bakar

Modal terbatas jangan dijadikan alasan untuk tidak berbisnis. Hentikan alasan bahwa berbisnis itu harus menggelontorkan uang banyak, beli peralatan banyak, perlu ruangan yang besar seabreg alasan lainnya.

Bisnis bisa dijalankan dengan modal minim tinggal kita harus mencari bisnis apa yang sesuai dengan budget kita. Kita bisa mencoba berbisnis roti bakar. Untuk tempat jualannya bisa dipinggir jalan, di pasar dan tempat terjangkau lainnya. Sediakan varian rasa beragam agar pembeli berdatangan.

Bisnis aneka minuman

Ide bisnis makanan dan minuman untuk pemula berikutnya adalah aneka minuman. Kebutuhan pokok harian manusia selain makan adalah minum. Bahkan tubuh kita bila tak minum selama sehari saja bisa dehidrasi. Dan, biasanya bisnis ini dijalankan dalam satu paket. Dari sini kita saja bisa menyimpulkan bahwa membuka usaha minuman ringan merupakan salah usaha yang potensial.

Kita bisa menyediakan berbagai jenis minuman seperti air putih, teh botol, susu, minuman energi dan masih banyak lagi. Bisnis ini juga tidak memerlukan modal besar. Yang penting konsisten jangan mudah menyerah. Lama kelamaan bisnis menimbulkan profit yang bagus.

Bisnis Gorengan

Salah satu jenis usaha makanan ringan yang bisa kita coba adalah usaha gorengan. Ide bisnis ini tidak memerlukan modal banyak. Bahkan kita bisa menggunakan alat masak sehari-hari. Seperti: wajan, minyak goreng, serok, dan kompor gas.

Kita bisa menyediakan tahu goreng, tempe goreng, cak we, batagor dan sebagainya. Yang terpenting kita mempunyai kemampuan masak yang bagus. Untuk pemasarannya kita bisa menjualnya ke warung, rumah makan atau menjualnya langsung.

Kebab

Kebab merupakan kuliner dari negara turki yang tersohor hingga seluruh dunia termasuk Indonesia. Kebab bisa dijadikan bisnis menguntungkan bahkan beromzet jutaan rupiah per bulan. Salah satu keuntungan dari bisnis kebab adalah peminatnya yang menjangkau semua kalangan: baik yang berusia muda atau dewasa, baik dari kalangan Ekonomi rendah hingga ekonomi atas. Selain itu kita tak perlu repot untuk menyiapkan berbagai hal dari bisnis ini. Karena sudah ada franchise kebab yang menyediakan segala kebutuhan kita saat memulai berjualan kebab.

Itulah beberapa rekomendasi ide bisnis makanan dan minuman ringan untuk pemula sebagai langkah awal dalam membangun bisnis. Bila Anda memang masih benar-benar pemula sebaiknya mulailah dari skala bisnis yang kecil dulu, baru setelah itu dikembang secara bertahap.

Sekian dulu ulasan kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu (maglearning.id)

Loading...

Tinggalkan Balasan