Cara membuka pesan Whatsapp yang sudah dihapus

Cara Membuka Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Loading...

Cara Membuka Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus – Ketika Whatsapp meluncurkan fitur terbarunya “Hapus pesan untuk semua orang” sebenarnya sangat bermanfaat bila kita salah kirim atau salah tulis. Namun, terkadang bisa membuat siapa saja menjadi penasaran.

Tentu saja kita sebagai pengguna media sosial terpopuler ini sering menemukan sebuah yang telah dihapus oleh pengirimnya. Biasanya ada sebuah notifikasi atau pemberitahuan bahwa “pesan ini telah dihapus”. Jika sudah begitu sebagai manusia normal biasanya penasaran, sebenarnya pesan apa yang telah dihapus sih.

Nah, bila sobat dirundung rasa penasaran tersebut, apalagi pesan chatting itu dari orang yang sobat anggap penting. Sekarangtidak perlu khawatir, admin akan memberikan beberapa tips berguna untuk memunculkan pesan whatsapp yang telah dihapus tersebut. Ikuti dengan seksama tutorial di bawah ini.

Cara Membuka Whatsapp yang Sudah Dihapus

Cara membuka pesan Whatsapp yang sudah dihapus sebenarnya cukup mudah asal kita tahu caranya. Ada beberapa metode yang bisa sobat gunakan, baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kali ini kami akan membahas dua metode saja.

Sobat bisa mencoba dua cara ini agar rasa penasaran sobat teratasi. Dengan demikian sobat bisa membuka pesan Whatsapp yang sudah dihapus oleh pengirimnya yang mencoba mengirim pesan lalu menghapusnya karena alasan tertentu. Nah berikut ini cara membuka pesan Whatsapp yang sudah dihapusagar rasa penasaran sobat bisa terobati hehehe….

1.    Dengan WhatsRemoved+

Cara pertama yang bisa sobat lakukan adalah dengan menggunakan bantuan dari beberapa aplikasi yang memang berfungsi untuk melihat Whatsapp yang sudah dihapus. Di playstore atau di internet banyak aplikasi yang tersedia untuk melihat pesan tersebut.

Apa saja aplikasi tersebut? Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa digunakan. Namun kali ini satu saja dulu ya yang kami rekomendasikan ke sobat untuk digunakan. Aplikasi ini bisa sobat sobat gunakan untuk melihat pesan yang telah ditarik atau dihapus.

Aplikasi WhatsRemoved+ ini mulanya hanya dirancang untuk melihat pesan yang telah dihapus. Namun seiring berkembangnya zaman, aplikasi ini berubah semakin canggih. Kali ini bukan hanya pesan yang telah dihapus saja yang bisa dilihat, media lain seperti foto, video, dan audio juga bisa dilihat kembali.

Kecanggihan ini tentu membuat sobat senang sekaligus was-was. Mengapa begitu? Was-was karena kalau sobat salah mengirim gambar yang tidak senonoh maka temanmu atau siapa pun yang menyimpan kontakmu bisa melihat gambar itu dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Daripada malu seumur hidup alangkah baiknya menggunakan WhatsApp itu untuk yang baik-baik saja jangan digunakan untuk yang lain. Selain berdosa sobat juga akan menanggung akibatnya. Mau tuh malu seumur hidup?

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi WhatsRemoved+ tersebut agar dapat melihat pesan, video, foto, atau audio yang telah ditarik oleh kontak yang ada di WhatsApp-mu:

  • Mendownload aplikasi dan menginstallnya di Smartphone-mu
  • Usai berhasil menginstall, klik tombol menerima
  • Sambungkan ke WhatsApp atau aplikasi lain yang ingin sobat deteksi
  • Menghidupkan notifkasi WhatsRemoved+
  • Otomatis semua pesan yang sudah ditarik akan tersimpan di aplikasi tersebut.
  • Sobat bisa melihat pesan yang telah ditarik.

Cukup mudah bukan? Sebenarnya ada beberapa aplikasi lagi yang bekerja dengan cara yang hampir sama dan bisa diandalkan sebagai cara membuka pesan Whatsapp yang sudah dihapus, misalnya Pulihkan Pesan yang Dihapus 2020, WhatsDelete Pro, Get Deleted Messages, dan lain-lain.

Sistem kerja beberapa aplikasi pemulihan pesan yang telah dihapus untuk semua orang di whatsapp di atas bekerja dengan cara yang hampir sama. Jadi silakan ikuti cara di atas membuka pesan Whatsapp yang sudah dihapus untuk semua orang.

2.    Dengan Recent Notifikasi

Aplikasi kedua ini tidak jauh berbeda sistemnya dengan aplikasi yang pertama. Dari sekian puluh ribu pengguna yang memberikan rating aplikasi ini, dapat disimpulkan aplikasi ini dapat dikategorikan menjadi aplikasi pembaca pesan yang telah dihapus yang memuaskan.

Di playstore sendiri aplikasi ini mendapat rating 4.0 dari 93.995. Jadi tidak ada salahnya sobat mencoba aplikasi yang kedua ini untuk melihat pesan yang telah dihapus oleh lawan chatting sobat itu.

Selain itu ada fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi sebelumnya, jika sobat pernah ketinggalan perihal pemberitahuan penting, sobat bisa menyimpannya dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi misalnya pada aplikasi lain ada pemberitahuan tentang LIVE atau konten Youtube menarik sobat bisa mencarinya lagi ketika sudah mempunyai waktu luang. Tidak perlu berlama-lama lagi berikut ini cara melihat pesan yang telah dihapus dengan menggunakan Recent Notification:

  • Download aplikasi Recent Notifikasi melalui Playstore
  • Aktifkan izin dari sumber yang tidak dikenal
  • Tunggu pemberitahuan aplikasi berhasil diisntall
  • Centang pada tulisan Recent Notifikasi apabila nanti muncul
  • Buka aplikasi dan lihat pesan yang telah dihapus

Cara membuka pesan Whatsapp yang sudah dihapus tersebut bisa sobat coba ketika ada seseorang yang mencoba menghapus pesannya. Padahal sebelumnya sobat belum melihat Whatsapp yang dikirim olehnya.

Nah itu tadi dua cara mudah untuk membuka pesan Whatsapp yang sudah dihapus untuk semua orang oleh pengirimnya. Semoga bermanfaat dan gunakan jempol sobat dengan bijak. Hati-hati dengan tindakan sepele ini, karena dampaknya bisa sangat besar bagi kehidupan masa depan kita. So, terima kasih telah berkunjung ke blog kami, salam sehat selalu (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan