Lirik lagu Sholawat Asyghil dan Artinya

Lirik lagu Sholawat Asyghil dan Artinya

Loading...

Lirik lagu Sholawat Asyghil dan Artinya – Sholawat Asyghil sering kita dengar dilantunkan di pondok-pondok pesantren, majelis-majelis sholawat dan penyair Islam. Sholawat ini sering dibaca oleh imam Ja’far Ash-Shoddiq, seorang ulama dan pemimpin Islam dimasa dinasti Umayyah dan Abbasiyah.

Sholawat ini Di Indonesia juga sering dikumandangkan untuk membakar semangat umat Islam dan menenangkan jiwa yang dilanda kegusaran. Di zaman dulu para ulama sering membaca Sholawat Asyghil saat menghadapi kegentingan masa penjajahan.

Inti dari sholawat Asyghil adalah mengantarkan salam kepada Rasulullah dan meminta Allah memberikan jalan keluar untuk umat muslim yang dimusuhi oleh orang-orang zalim, yang belum mendapat hidayah tentang indahnya Agama Islam.

Lirik lagu Sholawat Asyghil Arab, Latin, dan Artinya

Berikut ini adalah lirik arab, latin, dan terjemahan sholawat Asyghil:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَأَشْغِلِ الظَّالِمِيْنَ بِالظَّالِمِيْنَ وَأَخْرِجْنَا مِنْ بَيْنِهِمْ سَالِمِيْنَ وَعَلَي الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Allohumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammad
Wa asyghilidz dzoolimiin bidz-dzoolimiin
Allohumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammad
Wa asyghilidz dzoolimiin bidz-dzoolimiin
Wa akhrijnaa min baynihim saalimiin
Wa ‘alaa alihi wa shohbihii ajma’in

Terjemahan:

Wahai Allah Karuniakanlah Sholawat Kepada Junjungan Kami Nabi Muhammad Saw

Dan Sibukkanlah Orang-orang Dzolim dengan orang dzolim lainnya

Dan Selamatkan Kami (Hambamu) dari kejahatan mereka

Dan limpahkanlah Rahmat kepada keluarga dan para sahabat Nabi Muhammad Saw.

Terjemah versi lainnya:

“Ya Allah, berikanlah sholawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang zalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan limpahkanlah sholawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau,”.

Video Lirik lagu Sholawat Asyghil dan Artinya

Video Lirik lagu Sholawat Asyghil dan Artinya kali ini dilantunkan oleh Fitriana Kamila dengan sangat merdunya. Semoga video sholawat asyghil versi fitriana ini bermanfaat dan juga sebagai doa atas meminta keselamatan dari orang-orang yang berbuat dzalim khususnya di Palestina, Indonesia, serta Dunia pada umumnya. Mudah-mudahan tulisan dan video ini dapat diterima oleh semua masyarakat Indonesia Khususnya.

Mari  berSholawat kepada Baginda Rosulullah , semoga dengan bersholawat kepadaNya Allah memudahkan urusan kita dan diberikan syafaatNya, dikarunia kehidupan yang penuh kedamaian dan kebersamaan, Aamiin Ya Allah……. (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan