Ide Kegiatan Seru Saat Jalani PPKM Darurat

5 Ide Kegiatan Seru Saat Jalani PPKM Darurat

Loading...

5 Ide Kegiatan Seru Saat Jalani PPKM Darurat – Penyebaran Virus Corona yang semakin masif sangatlah mengkhawatirkan. Serangan gelombang kedua ini ternyata lebih besar dibanding gelombang pertama. Statistik jumlah penderita baru semakin lama semakin naik.

Pemerintah akhirnya mengambil langkah untuk mengadakan PPKM Darurat yang dilakukan di pulau Jawa dan Bali. Masyarakat diharapkan membatasi aktivitas sehari-hari, bahkan sampai kegiatan keluarga di lingkungan rumah dan memperketat melaksanakan protokol kesehatan.

PPKM yang dimulai dari tanggal 3 sampai 20 Juli, ini sangat berpotensi menyebabkan kebosanan, karena berbagai pembatasan yang ada. Namun jangan Khawatir karena di tulisan ini akan dibahas tentang ide kegiatan seru saat jalani PPKM Darurat di rumah. Siapa tahu dari kegiatan-kegiatan ini justru bisa mendatangkan rezeki yang lagi seret-seretnya ini.

Mendekorasi Kamar Tidur

Punya waktu luang saat PPKM harus dimanfaatkan untuk kegiatan produktif. Hal yang bisa dilakukan adalah mendekor ulang kamar tidur. Momen PPKM ini tepat sekali untuk melakukan kegiatan ini, berhubungan waktu bekerja juga dialihkan di rumah.

Kita bisa membuat suasana kamar jadi baru dengan mengatur posisi-posisi barang. Cat tembok rumah dan sesuaikan dengan konsep yang diinginkan. Agar terkesan lebih ramai, tembok bisa ditambahkan pernak-pernik. Mendekorasi kamar juga membantu mengeluarkan stres.

Bila tidak cukup dana untuk melakukan pengecatan atau membeli pernak pernik hiasan, cukup dengan membersihkan dan menata ulang saja. Kegiatan ini bisa membantu menjaga kesehatan lho. Selain aktivitas fisik yang cukup, lingkungan yang bersih dan sehat membuat kualitas hidup meningkat.

Mencoba Resep-Resep Baru

Waktu luang PPKM bisa dimanfaatkan untuk mengasah skill, salah satunya memasak. Coba resep-resep baru atau membuat kreasi makanan baru. Kegiatan memasak ini cocok dilakukan karena tidak memerlukan peralatan sulit dan bisa dilakukan di rumah.

Cari referensi di majalah, buku hingga YouTube agar skill memasak lebih terasah. Selain menambah skill, kegiatan ini juga membuat kita bisa menyajikan masakan sehat untuk keluarga.

Nah, bila ternyata masakanmu ini semakin enak dan bervariasi, kamu bisa mencoba untuk menjualnya kepada yang membutuhkan melalui media sosial. Saat ini banyak orang sakit yang membutuhkan makanan dan tidak sempat memasak, ini peluang bisnis baru buat sobat yang hobi masak.

Membersihkan Rumah

Ide kegiatan seru lainnya saat jalani PPKM Darurat adalah membersihkan rumah. Agar tidak jenuh selama PPKM, kita harus tetap produktif. Bersihkan rumah, buat suasana rumah jadi nyaman karena ini berpengaruh untuk kejiwaan kita. Rumah yang nyaman akan membuat penghuninya bahagia. Agar tidak terlalu berat, bisa bekerja sama dengan anggota keluarga lainnya.

Biasanya kita sulit punya waktu di rumah namun dengan adanya PPKM ini kita punya lebih banyak waktu untuk mengerjakan hal selain pekerjaan. Hubungan dengan anggota keluarga juga akan semakin erat karena terjalin kerja sama yang apik.

Tips menata ruang dan membersihkan rumah juga bisa menjadi ide konten youtube lho. Bagikan keberhasilan sobat dalam menyulap ruangan yang tadinya tidak nyaman menjadi tempat yang asyik untuk dibuat santai atau beraktivitas produktif.

Perawatan Wajah dan Badan

Momen PPKM juga bagus untuk melakukan kegiatan membersihkannya diri. Bersihkan wajah dan badan dari kotoran, agar kuman-kuman penyebab penyakit juga hilang. Membersihkan diri juga merupakan bentuk penghargaan untuk diri sendiri yang biasanya bekerja keras saat bekerja.

PPKM bisa dimanfaatkan untuk Me time, dari pada keluyuran meningkatkan resiko penyebaran virus Corona, lebih baik di rumah dulu agar tetap sehat. Sedikit tips, pakailah Skincare yang sesuai dengan karakter kulit dan kebutuhan kita supaya mendapatkan hasil yang maksimal pada wajah dan tubuh kita.

Menulis

Problem terbesar saat PPKM adalah punya waktu luang tapi bingung melakukan apa akhirnya jadi bosan. Kita perlu mengalihkan rasa bosan itu pada kegiatan yang menyenangkan. Salah satu cara ampuh mengusir kejenuhan adalah menulis.

Membuat Diary, Essai sampai Artikel blog adalah cara positif menyikapi PPKM. Ada beberapa penelitian juga yang menyatakan hobi menulis ini bagus untuk mewadahi emosi dan memperbaiki mental.

Admin juga mulai intens membangun blog ini sejak beberapa bulan setelah pandemi covid-19 muncul. Ide ini muncul setelah jenuh di rumah saja, sedangkan aktivitas di luar sangat terbatas. Akhirnya admin memutuskan untuk membangun beberapa blog, salah satunya adalah blog ini.

Walhasil, ternyata seru juga. Selain mengurangi kebosanan, juga bisa menambah uang jajan. Tidak tangung-tanggung jutaan rupiah bisa masuk rekening tiap bulannya.

Nah, itu tadi beberapa ide kegiatan seru saat jalani PPKM Darurat yang bisa kami sampaikan. Bila kita beruntung, tidak hanya terhindar dari stres dan bosan, tapi juga bisa menambah pundi-pundi keuangan rumah tangga. So, selamat mencoba. Salam sukses dan tetap jaga kesehatan (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan