Ide Konten Agar Youtube Banyak Penonton

Ide Konten Agar Youtube Banyak Penonton

Loading...

Ide Konten Agar Youtube Banyak Penonton – YouTube, sebuah platform di mana semua orang bisa bebas mengkreasikan karyanya dalam bentuk video. Sejak tahun 2005, YouTube terus berkembang dan bisa dilihat sekarang. YouTube sudah menjadi raksasa sosial media yang cakupannya hingga seluruh dunia.

YouTube bukan sekedar tempat berbagi video saja, kita juga bisa mendapatkan uang dengan mengikuti program Adsense. Program ini dibuka untuk umum dan tidak memungut biaya.

Namun, ada dua syarat utama agar channel Youtube kita dapat dimonetasi, yang artinya dapat digunakan untuk mendulang rupiah. Dua syarat utama itu adalah jumlah subscriber minimal adalah seribu akun, dan jam tayang telah mencapai 4000 jam. Nah, ini nih yang sering menjadi kendala utama para youtuber pemula.

Tidak sedikit mereka yang baru memulai membangun channel Youtube, kemudian berhenti di tengah jalan karena gagal mendapatkan banyak penonton apa lagi subscriber. Memahami cara dan teknik agar Youtube banyak penonton sangat diperlukan oleh mereka yang masih dalam level ini.

Sebenarnya banyak sekali cara, teknik, dan pengetahuan yang harus diakuisisi dengan baik agar sukses di dunia peryoutuban ini. Misalnya riset dan analisis kata kunci, memahami algoritma dan cara kerja rekomendasi youtube, membangun backlink berkualitas, dan masih banyak lagi.

Tetapi, semua itu tidak akan berarti apa-apa bila konten yang kita sajikan tidak menarik dan tidak dibutuhkan oleh banyak orang. Content is the King, begitu kata orang. Walaupun banyak juga yang tidak setuju, nyatanya konten-konten dengan genre tertentu selalu saja mampu mendulang banyak viewers.

Lalu, konten apa saja yang bisa diandalkan agar channel youtube kita banyak penonton? Berikut ini adalah ide inspirasi konten YouTube agar cepat ditonton orang:

Konten Vlogging

Rekomendasi konten YouTube termudah untuk mendapatkan viewer adalah konten Vlogging. Terlebih bila sahabat memiliki kepercayaan diri tinggi di depan kamera. Rekam aktivitas menarik dalam keseharian dan bungkus dengan sentuhan editing untuk mempercantik video.

Menjadi Vlogger tidak memerlukan peralatan yang sulit. Bermodalkan kamera hp, tripod, mic dan kemampuan berbicara adalah perpaduan yang bagus untuk menjadi Vlogger berkualitas.

Konten Game

YouTube memiliki wadah khusus untuk menampung konten game dan ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan konten. Apalagi bila sahabat menggemari dunia ini.

Konten game sangatlah cepat untuk menarik audience YouTube. Bahkan salah satu YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak yaitu Pew Die Pie mayoritas kontennya adalah game.

Jika sahabat tertarik teman-teman bisa membuat konten review game, cerita game, bermain atau berita terbaru tentang game. Cobalah untuk terus konsisten dan mencoba memunculkan keunikan dari Chanel kita sendiri agar banyak penontonnya.

Memasak

Hobi memasak bisa dijadikan ide sebagai salah satu cara agar channel youtube kita banyak penonton. Banyak orang mengakses YouTube salah satunya untuk belajar memasak dan ini harus dimanfaatkan secara serius. Teman-teman bisa memulainya hanya dari kamera hp dan sedikit editing.

Konten yang dibuat bisa berisi tutorial memasak kuliner khas daerah sendiri hingga tips dan triknya. Meskipun sudah banyak buku yang membahas tentang resep, tapi orang-orang cenderung lebih jelas memilih membuka konten video karena lebih jelas.

Review Produk

Konten yang berisi informasi suatu barang adalah salah satu konten yang ramai di YouTube. Manfaatkan Trend yang ramai dibicarakan dan buatlah konten produk yang sedang dicari-cari. Bila dikerjakan secara rutin akan meningkatkan banyaknya subscriber.

Untuk membuat konten review, kita memerlukan kamera, barang yang ingin direview dan narasi yang baik. Berikan informasi mengenai harga, kualitas dan pelayanan yang berkaitan dengan produk tersebut. Jika konten kita menjawab pertanyaan penonton, channel kita akan cepat berkembang.

Konten Healthy

YouTube juga sering jadi rujukan orang dalam mencari informasi mengenai kesehatan dan kebugaran. Konten ini juga mudah mendapatkan penonton bila konten yang kita sajikan adalah jawaban dari pertanyaan penonton.

Konten Healthy bisa beragam jenisnya seperti tutorial yoga, cara berdiet, informasi mengenai makanan sehat dan lain sebagainya. Penghasilan dari membuat konten Healthy tidak hanya dari adsense saja, bisa dari endorsement, konten berbayar dan sebagainya.

Demikianlah ulasan kami mengenai ide-ide konsep konten yang bisa diandalkan sebagai salah satu cara agar channel youtube banyak penonton. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya. Selama kita menyebar sesuatu yang positif, maka cepat atau lambat kita pasti akan memanen manfaatnya, tidak hanya finansial tetapi jauh lebih besar dari itu. Be Positive …… (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan