Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap

Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap

Loading...

Cara mengamankan Whatsapp agar tidak disadap – Seiring berkembangnya teknologi, keamanan setiap aplikasi menjadi sangat rawan. Tidak terkecuali Whatsapp yang kita gunakan sehari-hari. Kini banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk menyadap Whatsapp bertebaran di mana-mana. Sehingga tak heran apabila banyak Whatsapp yang terkena sadap. Mengetahui bagaimana cara mengamankan Whatsapp agar tidak mudah disadap adalah solusi untuk masalah itu.

Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Mudah Disadap

Meskipun banyak sekali aplikasi dan cara yang digunakan untuk menyadap Whatsapp, ada pula cara mengamankan Whatsapp agar tidak bisa disadap yang tidak kalah banyak. Hal ini patut kamu ketahui untuk bekal jika suatu saat nanti, ketika kamu lengah tanpa ampun orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyadap Whatsapp-mu. Nah berikut ini beberapa cara agar Whatsapp kamu aman dari hal itu:

Dengan Logout dari Whatsapp Web

Biasanya aplikasi yang bisa digunakan untuk menyadap Whatsapp merupakan aplikasi yang meniru dari sistem Whatsapp Web. Sehingga kamu bisa sangat mudah mengecek apakah Whatsapp kamu sedang disadap atau tidak dengan melihat Whatsapp Web yang ada di aplikasi Whatsapp kamu. Ketika ada kamu tinggal logout saja akun penyadap. Jika belum jelas simak ulasan berikut ini!

  • Buka Whatsapp yang kamu pasang atau yang sering kamu gunakan
  • Pilih titik tiga yang terletak di pojok kanan atas
  • Jika ada banyak tampilan menu, cari tulisan Whatsapp Web
  • Lalu klik menu tersebut dan seketika akan muncul beberapa perangkat yang login akunmu dengan menggunakan aplikasi atau Whatsapp Web
  • Tekan perangkat tersebut maka ada pilihan Logout, klik dan seketika perangkat tersebut keluar dan akun Whatsapp kamu menjadi aman lagi

Lalu bagaimana jika tidak ada perangkat apa pun atau dapat dibilang kosongan? Berarti hal tersebut artinya Whatsapp kamu aman dan tidak ada perangkat lain yang mencoba login menggunakan akun kamu. Sehingga kamu tidak perlu khawatir. Oh iya selain itu, apabila perangkat lain mencoba masuk, ada pemberitahuan seperti pesan masuk di layar atas android kamu. Sehingga kamu bisa tahu.

Dengan Mengaktifkan Verifikasi Dua Faktor

Cara yang kedua merupakan cara yang lebih aman dan lebih ketat. Sehingga orang-orang yang tidak bertanggung jawab tidak bisa masuk begitu saja menggunakan akun Whastapp kamu. Apalagi mereka hanya menggunakan scan barcode, secara otomatis ketika kamu sudah mengaktifkan verifikasi dua faktor ini, perangkat tersebut tidak akan bisa masuk. Nah berikut cara mengaktifkannya:

  • Buka aplikasi Whatsapp yang terpasang di android kamu
  • Dan pilih titik tiga bertumpuk yang terletak di pojok kanan atas
  • Pilih menu Setting apabila beberapa menu sudah muncul di layar
  • Lalu pilih Account dan pilih Two Step Verification
  • Jika sudah kamu klik saja tulisan Enable
  • Masukkan enam kode yang mudah kamu ingat dan menjadi rahasia
  • Masukkan pula email kamu yang aktif selalu untuk berjaga-jaga ketika kamu lupa kata kunci atau kode tersebut

Dengan cara tersebut mereka tidak akan bisa semena-mena menyadap Whatsapp kamu karena mereka harus melalukan verifikasi kode jika ingin membuka akun kamu melalui aplikasi atau Whatsapp tersebut.

Dengan Mengaktifkan Pemindai Sidik Jari

Cara yang ketiga ini hampir mirip dengan cara kedua, hanya saja cara ini menggunakan fitur sidik jari. Kamu bisa mengamankan Whatsapp kamu dengan mengaktifkan fitur pemindai sidik jari. Sehingga ketika mereka mencoba masuk ke akun Whatsapp kamu, mereka diminta sidik jari yang sama. Nah bagaimana cara detailnya? Simak cara-caranya berikut ini!

  • Buka aplikasi Whastapp kamu
  • Pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Klik privasi
  • Lalu pilih kunci sidik jari
  • Aktifkan kunci tersebut dan kamu akan diminta untuk merekam sidik jari

Berbagai cara mengamankan Whatsapp agar tidak bisa disadapbisa kamu coba ketika kamu merasa ada seseorang atau perangkat lain yang mencoba menyadap Whatsapp kamu. Padahal di dalam Whatsapp ada beberapa informasi penting dan tentunya bersifat privasi.

Sekian dulu tips dan trik dari kami. Semoga bermanfaat, salam sukses selalu (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan