Tanaman Hias Untuk Pagar Depan Rumah, Tips Memilih

Tanaman Hias Untuk Pagar Depan Rumah, Tips Memilih !

Loading...

Tanaman Hias Untuk Pagar Depan Rumah, Tips Memilih ! Tanaman hias memiliki fungsi yang penting untuk rumah. Rumah akan lebih indah dan terasa hidup bila dilengkapi dengan berbagai jenis tanaman hias. Selain indah, rumah menjadi terlihat lebih asri dan sejuk, juga yang terpenting adalah bisa meningkatkan kualitas udara di sekitar.

Salah satu bagian rumah yang perlu dilengkapi dengan tanaman hias adalah pagar. Sebagai bagian yang pertama kali dilihat orang, pagar memang perlu didekorasi agar terlihat cantik. Menggunakan tanaman hias membuat rumah akan terlihat lebih segar.

Masalahnya kita kadang bingung atau tidak tepat dalam memilih tanaman hias. Pagar cocok dihiasi dengan tanaman perdu, yang bisa kita potong dalam waktu tertentu. Tanaman bunga juga cocok melengkapi pagar, karena menimbulkan kesan santai dan berwarna.

Untuk lebih lengkapnya tentang tips memilih tanaman hias untuk pagar rumah, silakan baca ulasan ringkas di artikel berikut ini:

Cari tanaman hias yang tahan akan perubahan cuaca

Untuk memilih tanaman hias yang tepat untuk pagar, kita harus mencari kriteria tumbuhan yang mudah beradaptasi dengan lingkungan serta tahan dengan perubahan cuaca. Pertimbangan sangat diperlukan agar kita tak perlu repot-repot merawat tanaman hias.

Sesuai tanaman hias yang kita pilih dengan iklim, cuaca yang berada di tempat tinggal kita. Tanaman seperti bunga mawar, Soka, dan bugenvil dikenal mampu berkembang secara baik dalam segala cuaca dan memberikan efek cantik untuk pagar.

Masa hidup yang lama

Untuk alasan efisiensi, salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam memilih tanaman hias untuk pagar depan rumah. Carilah tanaman yang tidak gampang mati, mudah perawatannya dan bersifat tahunan. Tanaman seperti puring, Soka dan keji beling adalah tanaman yang memenuhi kriteria tersebut.

Tanaman-tanaman tersebut dikenal tahan lama karena memiliki proses perkembangan yang lambat. Sehingga kita tidak perlu rutin untuk merapikannya.

Cari tanaman yang daunnya tidak gampang gugur

Tentunya kita tidak ingin pagar kita terlihat kotor karena banyak daun berguguran. Maka dari itu jangan asal memilih tanaman hias. Pilihlah tanaman hias yang daunnya tidak gampang gugur. Seperti pohon cedar, teh-tehan, serta bambu hias.

Tanaman yang disebutkan di atas dikenal memiliki daun yang kuat serta tahan dengan guyuran hujan dan tiupan angin.

Bukan makanan hewan herbivora

Pastikan bahwa tanaman hias yang sudah kita pilih untuk pagar bukan makanan hewan herbivora. Terutama bagi kita yang bertempat tinggal bukan di kompleks, apartemen dan tempat yang tertutup lainnya.

Sering kali hewan-hewan seperti sapi, kambing dan kerbau memasuki kawasan penduduk dan memakan dedaunan yang ada didekatnya. Untuk menghindari masalah ini carilah tanaman hias yang bersifat jamu seperti jahe, temulawak dan sebagainya. Kita juga bisa menanam tanaman berdaun runcing dan bambu, karena bukanlah makanan favorit hewan herbivora.

Cari tanaman yang mudah dirawat dan bukan tumbuhan produktif

Karena diperuntukkan untuk daerah pagar, kriteria tanaman hias yang dibutuhkan tentunya berbeda. Kita membutuhkan tanaman yang mempunyai perawatan yang simpel dan bertahan lama.

Pagar kurang cocok untuk ditanami tanaman produktif seperti mangga, tomat, labu dan sejenisnya. Karena tanaman tersebut memerlukan perawatan rutin dan khusus agar bisa tumbuh maksimal.

Demikianlah ulasan sederhana dari kami tentang pertimbangan-pertimbangan dalam memilih tanaman hias untuk pagar depan rumah. Semoga bermanfaat dan salam bahagia selalu (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan