Cara Menambahkan Lagu Di Story IG Tanpa Aplikasi

Cara Menambahkan Lagu Di Story IG Tanpa Aplikasi

Loading...

Cara Menambahkan Lagu Di Story IG Tanpa Aplikasi – Instagram atau IG merupakan salah satu media sosial yang kini digemari banyak orang. Fitur nya pun hingga kini semakin menarik, seperti dapat menambahkan lagu dalam story Instagram. Fitur ini sekarang menjadi salah satu fitur yang paling digemari di IG.

Nah, bagi kamu yang belum tahu cara menambahkan lagu di story IG, berikut adalah langkah-langkahnya:

Update Aplikasi Instagram

Untuk dapat menambahkan lagu di story instagrammu, kamu harus memastikan bahwa aplikasi instagrammu sudah diupdate ke versi terbaru. Jika instagram kamu masih belum diupdate, fitur menambahkan lagu ini tidak bisa kamu temukan di pilihan story stikermu. Jadi, pastikan aplikasi kamu sudah terupdate ya! Belum tau cara updatenya? Ini dia caranya:

  • Bukalah playstore yang ada di handphone kamu
  • setelah itu, klik gambar profil yang ada di playstore
  • Selanjutnya, pilih dan klik “kelola aplikasi dan perangkat”
  • Klik bagian “kelola” kemudian di bagian “diinstal” cari aplikasi Instagram
  • Jika di sebelah kanan gambar aplikasi Instagram muncul kata “Update” maka bisa dipastikan Instagram kamu masih dalam versi lama. Sedangkan jika tidak muncul kata “update”, maka kamu tidak perlu mengupdate Instagram kamu.
  • Jika yang muncul adalah kata “update”, maka klik “update” dan tunggu update aplikasi selesai.

A.      Cara Menambahkan Lagu di Story IG

Setelah aplikasi instagrammu sudah terupdate, maka kamu sudah bisa langsung menambahkan lagu di story. Berikut tutorialnya:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Klik tanda “+” di bagian pojok kiri atas layar. Atau lihat yang ada foto profil IG mu. Atau jika kamu sudah membuat story sebelumnya, silakan klik tanda “+” yang ada di atas.
  • Setelah itu pilih “cerita”
  • Pilihlah foto atau video di galery yang ingin kamu buat story IG. Atau kamu bisa langsung memotret atau mengambil video saat itu juga. Setelah itu, klik tanda “stiker” yang berada di pilihan nomor 3 atau bergambar “smile”
  • Setelah itu cari atau scroll ke bawah tulisan “music”

Setelah kamu pilih, maka akan muncul banyak pilihan lagu yang bisa kamu tambahkan di story IG mu. Jika pilihan lagu yang ada tidak sesuai dengan keinginan kamu, kamu bisa mencarinya di baris pencarian yang berada di bagian atas. Setelah itu klik lagu yang kamu inginkan.

B.      Memodifikasi Tampilan Lagu dalam story IG

Setelah tahu cara menambahkan lagu di story IG kamu, kamu juga bisa mengatur tampilan lagu dalam story IG mu. Kamu bisa menampilkan lirik ataupun tidak menampilkan lirik. Kamu juga bisa mengatur, part/ bagian lagu mana yang ingin kamu tampilkan di story. Lansung saja ini dia tutorialnya :

1.       Memilih Lagu

Tahap awal silakan kamu pilih terlebih dahulu lagu yang akan dibuat story melalui Galery. Setelah kamu memilih lagu , maka akan muncul lirik lagu yang bisa kamu tambahkan di layar story IGmu.

2.       Memilih Warna Tulisan

Kamu bisa memilih warna tulisan dengan menekan gambar warna-warni  yang berada di bagian atas layar. Selain mengganti warna tulisan / lirik kamu juga bisa mengganti bentuk lirik di bagian bawah layar. Tinggal kamu geser ke kanan dan kiri pada pilihan bentuk lirik yang berada di bawah layar.

3.       Menghilangkan Lirik

Kamu juga bisa menghilangkan lirik dengan menekan pilihan dalam bentuk lirik. Maka tampilan yang ada adalah judul lagu serta nama penyanyinya.

4.       Memilih Lagu yang Ingin Ditampilkan

Yang terakhir adalah cara memilih bagian lagu yang ingin kamu tampilkan. Di bagian paling bawah layar kamu bisa melihat ada kotak memanjang yang bisa kamu geser ke kanan dan ke kiri. Dengan menggeser kotak itu, kamu bisa menentukan part/ bagian mana yang ingin kamu tampilkan di story IG mu.

5.       Klik Selesai

Langkah terakhir adalah klik “selesai”, lalu klik “cerita anda”. Lagu kini telah ditampilkan di story IG kamu.

Demikian cara menambahkan lagu di story IG, cara tersebut dapat kamu lakukan tanpa bantuan pihak ketiga. Bagaimana mudah bukan, menambahkan music instastory Instagram, sekarang postingan kamu akan lebih kece dengan adanya music yang kamu upload.

Sekian dulu sedikit tutorial dari kami. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan