Cara Menambang Crypto Melalui Android Untuk Pemula

Cara Menambang Crypto Melalui Android Untuk Pemula

Cara Menambang Crypto Melalui Android Untuk Pemula – Mining atau menambang crypto merupakan salah satu proses untuk mendapatkan asset crypto. Dengan demikian istilah menambang yang dimaksudkan tidak sama dengan menambang logam dan mineral pada umumnya. Ada beberapa cara menambang crypto yang bisa dilakukan.

Untuk melakukan hal tersebut membutuhkan perangkat komputer dan juga software tertentu. Selain itu dibutuhkan juga listrik dengan kapasitas besar dan internet yang super cepat. Meskipun terdengar sulit, namun proses menambang crypto juga bisa dilakukan melalui aplikasi android. Dengan demikian para pemula juga bisa melakukannya.

Pengertian Menambang Crypto

Menambang crypto merupakan proses untuk memecahkan masalah matematika yang rumit. Oleh sebab itu dikatakan sebagai menambang sebab dianggap sama susahnya dengan proses menambang pada umumnya. Dalam penambangan crypto membutuhkan komputer dengan kemampuan tinggi untuk melakukan komputasi yang rumit.

Proses menambang crypto ini adalah bentuk dari upaya untuk menghasilkan blok baru dalam blockchain. Blockchain ini merupakan sebuah database yang menyimpan informasi mengenai asset crypto. Bagi yang tertarik memiliki aset crypto simak cara mendapatkannya berikut ini.

Cara Menambang Crypto

Untuk mendapatkan asset crypto sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Cara tersebut diantaranya adalah membeli menggunakan uang, menukarkan barang dan menambang crypto. Untuk menambang crypto sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan 4 metode yaitu pool mining, cloud mining, solo mining dan juga trading.

Bagi para pemula yang ingin menambang crypto bisa menggunakan metode terakhir yaitu trading. Cara menambang crypto dengan metode trading ini dilakukan melalui beberapa aplikasi android. Untuk melakukan mining melalui android bisa menggunakan beberapa aplikasi bawah ini:

1.  Menggunakan Minergate Mobile Miner

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk melakukan mining crypto adalah Minergate Mobile Miner. Aplikasi ini merupakan aplikasi mining yang digunakan pada PC, namun bisa juga digunakan di android. Untuk menambang crypto menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah dilakukan, simak caranya sebagai berikut:

  • Pasang aplikasi pada android pengguna.
  • Setelah itu lakukan registrasi untuk membuat akun.
  • Untuk memulai mining pilih opsi mining. Kemudian akan muncul dua opsi mining yang bisa dilakukan yaitu penambangan seluler serta cloud mining. Untuk penambangan seluler bisa dilakukan secara gratis sedangkan untuk cloud mining perlu mengeluarkan sejumlah uang.
  • Login ke akun yang telah dibuat.
  • Masuk sebagai miner kemudian pilih asset crypto yang ingin didapatkan.

2. Menggunakan Crypto Miner

Aplikasi berikutnya yang dapat digunakan adalah Crypto Miner. Untuk melakukan mining menggunakan aplikasi ini tidak bisa dilakukan secara gratis. Sebab terdapat beberapa algoritma berbayar, sehingga untuk mengaksesnya harus membayar biaya sekitar 32 ribu.

3. Menggunakan AA Miner

Aplikasi mining yang satu ini sangat direkomendasikan untuk melakukan mining crypto. Cara menambang crypto menggunakan aplikasi ini mudah. Pengguna juga tidak perlu terganggu dengan adanya iklan maupun pembelian di aplikasi untuk menikmati semua fitur dari AA Miner.

Aplikasi ini juga telah didukung untuk menambang berbagai asset crypto tak hanya bitcoin namun ada juga 50 jenis mata uang crypto lainnya. Dengan aplikasi ini penggunanya bisa menambang crypto dengan mudah. Untuk mendapat aplikasi AA Miner juga tidaklah sulit sebab dapat diunduh gratis dari Play Store.

4. Menggunakan Droid Miner

Untuk menambang bitcoin melalui android bisa juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi Droid Miner. Selain bitcoin, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menambang mata uang lainnya. Sama seperti AA Miner, pengguna Droid Miner juga tidak akan terganggu dengan adanya iklan selama prose mining berlangsung.

Itu tadi adalah cara menambang crypto yang bisa dilakukan oleh pemula. Seiring dengan kecanggihan teknologi menambang crypto kini bisa dilakukan menggunakan aplikasi. Namun, meski demikian menambang crypto menggunakan android dianggap kurang efektif sebab kemampuan android tentunya jauh berbeda dengan komputer untuk mining yang sudah mumpuni.

Jadi, menambang crypto dengan cara ini cocok untuk Anda yang baru masuk di dunia crypto currency. Sering bertambahnya waktu dan semakin banyak berinteraksi dengan crypto currency maka pengalaman dan pengetahuan Anda akan semakin banyak. Setelah itu Anda bisa mempertimbangkan berbagai alternatif dalam mengambangkan aset Anda.

So, belajar adalah sebuah proses dan tidak ada kata terlambat untuk belajar dan mencoba, karena dunia ini dinamis yang mungkin saja mengubah Anda dari seorang pemula menjadi ahli di bidangnya. Dari hanya sebagai follower lalu berkembang menjadi leader.

Selamat belajar dan berkarya, semoga sukses adalah jalan hidup Anda dan kita semua. (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan