Pengertian, Keunggulan Serta Harga Pompa Booster

Pengertian, Keunggulan Serta Harga Pompa Booster

Pompa merupakan alat yang berfungsi untuk mendorong maupun menghisap air, sebagaimana yang diketahui air sendiri termasuk kebutuhan pokok bagi setiap orang bukan, sehingga harus selalu terpenuhi, apalagi nantinya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari seperti digunakan untuk mandi, mencuci sampai dengan memasak. Bagi beberapa orang yang sumber airnya jauh sehingga debit air yang keluar kecil tidak cukup pakai pompa biasa, harus ditunjang dengan pompa booster.

Lalu sebenarnya apa itu pompa booster ? Pada dasarnya ia termasuk dalam jenis pompa sentrifugal. Harga pompa booster, harganya sendiri relatif mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan juga ada, tergantung dari kapasitas atau kemampuannya dalam mendorong air. Umumnya yang paling banyak membutuhkan jenis pompa ini adalah area apartemen sampai dengan ladar irigasi, karena relatif lebih efektif di dalam memenuhi kebutuhan akan air yang cukup tinggi.

Ada beberapa keunggulan dari pompa booster yang patut diketahui, yaitu:

  1. Volume air yang dikeluarkan dari keran relatif stabil dengan menggunakan pompa ini, jadi airnya tidak naik turun.
  2. Pada pompa booster yang otomatis mereka tidak menggunakan pressure switch, melainkan memakai semacam bola besi, jadi ketika tidak terdapat air maka ia tidak akan menghisap air. Hal ini dapat meminimalisir resiko yang tidak diinginkan, seperti diantaranya adalah pompa yang mengalami overheat serta meledak.
  3. Desainnya sederhana dan kecil, sehingga dalam pemakaian pompa booster ini sendiri nantinya tidak akan memakan banyak tempat. Selain itu penyimpanannya sendiri juga mudah sehingga tidak akan dicuri.
  4. Ada 3 jenis kontrol pada pompa ini, diantaranya adalah kontrol untuk pemutus arus listrik, operasi dengan sistem otomatis maupun juga operasi dengan sistem manual yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  5. Harganya relatif murah, begitu pun dengan biaya untuk perawatannya sendiri juga cukup terjangkau.
  6. Jenis pompa yang satu ini juga dapat digunakan sebagai pemanas air.

Cek daftar harga pompa booster ini di Winston Engineering, tak perlu khawatir karena kualitas produk di sini terbaik. (maglearning.id)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan