Penggunaan Media Sosial Dalam Pendidikan

Penggunaan Media Sosial Dalam Pendidikan Olahraga

Media sosial saat ini sudah sangat kompleks dan bisa sangat membantu dalam peningkatan pembelajaran. Artikel yang saya bahas ini tentang pengenalan penggunaan media sosial LinkedIn dalam pendidikan manajemen olahraga.

Media sosial menyediakan kerangka kerja pedagogis pengajaran dan pembelajaran inovatif yang mengubah sarana komunikasi dalam lembaga akademik dan memungkinkan peserta didik untuk mengembangkan keterampilan digital. Keterampilan ini sangat berguna untuk pengembangan karier profesional generasi modern.

LinkedIn, alat media sosial yang berfokus pada jaringan profesional dan pengembangan karier, telah menjadi jaringan sosial profesional paling populer. Media sosial ini sudah digunakan oleh hampir semua pemangku kepentingan industri olahraga internasional. Oleh karena itu media ini dapat digunakan oleh peserta didik untuk terkoneksi dengan para ahli olahraga dan mengikuti tren terkini di industri olahraga.

Tujuan artikel ini adalah untuk menentukan fitur dan fungsi utama LinkedIn dari perspektif manajemen olahraga dan memberikan pedoman penggunaan secara efektif dalam pembelajaran manajemen olahraga. Ada beberapa fitur yang sangat penting untuk diketahui dan dicoba.

Terutama sektor pendidikan tinggi, harus lebih menyadari perubahan industri dan tren budaya populer. Program studi manajemen olahraga harus segera memulai untuk melatih literasi media peserta didiknya. Literasi ini akan lebih memungkinkan mereka menjadi lebih berkualitas dalam mengejar karir profesional mereka.

Media sosial memiliki peran yang relevan dalam industri olahraga saat ini dan semakin populer di kalangan pelajar. Salah satu media yang memiliki reputasi profesional adalah LinkedIn. LinkedIn memiliki banyak potensi dan nilai pendidikan karena karakteristik khususnya yang meningkatkan pengembangan karir akademis profesional, kewirausahaan, dan inovasi peserta didik.

Loading...

Selain itu, LinkedIn memfasilitasi pengembangan kurikulum manajemen olahraga dari pendekatan yang menarik dan inovatif. Pengajar bisa memanfaatkan beberapa fitur pentingnya secara kreattif untuk menunjang pembelajaran.

Meskipun masih banyak kekhawatiran tentang pengenalan media sosial yang membawa ekses negatif dalam pedagogi manajemen olahraga, manfaat dan peluang belajar yang didapatkan masih lebih besar daripada dampaknya. Jadi, silakan baca secara detail artikel Artikel tentang pengenalan penggunaan media sosial LinkedIn dalam pendidikan ini di fulltext-nya. Unduhannya sudah saya sediakan di bawah. Selamat membaca….

Jenis Penelitian:

  • Dari sisi Aplikasi : Penelitian Terapan
  • Menurut Tujuan : Penelitian Deskriptif
  • Metode yang digunakan : Penelitian Kualitatif

Judul Artikel:

Loading...

Social media in sport management education: Introducing LinkedIn

Url Abstrak : https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1473837620301982

Download Fulltext : Link 1

Tinggalkan Balasan