Obat Tidur Alami Tradisional

Susah Tidur? Coba 5 Obat Tidur Alami Tradisional Ini

Halo sobat, Adakah yang mengalami gangguan susah tidur belakangan ini? Bila iya, maka cobalah 5 obat tidur alami tradisional yang ampuh yang akan saya ulas berikut ini.

Penting sekali bagi kita untuk memiliki waktu tidur yang cukup di malam hari. Karena hanya dengan tidur yang cukup, tubuh akan beristirahat cukup dan kemudian mengumpulkan energi kembali.

Loading...

Selain dengan tidur yang cukup akan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan kita, tubuh menjadi mempunyai imunitas dan kekebalan yang bagus dan tidak mudah sakit. Tidur yang cukup bisa memperbaiki, mood, suasana, konsentrasi dan juga daya ingat otak di keesokan hari dan juga untuk jangka panjang.

Bagaimana jika sobat mengalami susah tidur? Ada banyak cara untuk mengatasi susah tidur, entah itu dari pola kehidupan dan juga pola makan yang baik. Namun tindakan yang paling cepat adalah minum obat tidur. Tidak ada salahnya untuk mencoba 5 obat tidur alami tradisional yang ampuh berikut ini

Obat tidur berbahan kimia biasanya akan memberikan efek samping tertentu misal kecanduan, mudah pusing atau yang lainnya. Kali saya akan membagikan informasi mengenai obat tidur yang alami dengan resiko yang lebih kecil dengan menggunakan bahan-bahan yang alami pula.

5 Obat Tidur Alami Tradisional Yang Ampuh

1. Menggunakan Jenis Tanaman Valerian

Agar sobat segera mendapatkan waktu tidur yang dibutuhkan tubuh bisa menggunakan obat tidur alami yang satu ini yakni jenis tanaman valerian. Tanaman ini adalah yang biasanya digunakan sebagai tanaman hias, namun jika sobat sudah tidur bisa mengkonsumsi dari akar tanaman yang satu ini sebagai obat tidur. Dan beberapa penelitian di Eropa mengatakan bahwa tanaman ini cukup ampuh dan juga jauh dari efek samping serta cepat mewujudkan tidur yang nyenyak.

2. Konsumsi Makanan Dengan Magnesium Tinggi

Cara mendapatkan obat tidur alami yang kedua adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat magnesium yang tinggi. Dengan begitu seseorang akan melakukan produksi melatonin dengan lebih maksimal. Kemudian melatonin itu sendiri adalah sebuah zat hormone yang mampu memperbaiki siklus tidur seseorang menjadi lebih sesuai.  Makanan kaya magnesium bisa kita dapatkan pada buah dan juga sayuran hijau.

3. Menggunakan Trytophan

Loading...

Penting bagi sobat untuk memiliki tidur yang berkualitas dalam satu hari adalah sebanyak 7 jam. Dan ketika sulit tidur bisa mengambil salah satu solusi obat tidur dengan menggunakan tryptophan, yakni senyawa zat asam amino yang menghasilkan serotonin yang juga membantu memperbaiki siklus tidur seperti halnya point kedua tadi.

4. Minum Susu Hangat

Salah satu solusi yang bagus agar sobat bisa cepat tidur adalah dengan meminum susu hangat di malam hari menjelang waktu tidur tiba. Hal ini cukup efektif bahkan saat masih balita cara ini jelas sangat manjur dan menjadikan anak tidur lelap, sama dengan orang dewasa juga akan mendapatkan efek tersebut karena kandungan zat yang ada dalam susu itu sendiri yang kaya kalsium.

5. Minum Teh Chamomile

Obat tidur alami tradisional yang kelima yang bisa sobat gunakan untuk mempercepat rasa kantuk adalah meminum minuman teh Chammomile. Teh ini bisa sobat dapatkan banyak dipasaran baik itu tradisional maupun di minimarket, atau bisa juga membeli melalui toko online agar lebih mudah. Kendungan dalam teh ini ternyata memberikan banyak zat flavonoid dalam hal ini membantu otak rileks dan membantu mendatangkan kantuk lebih cepat.

Bagi sebagian orang mungkin memilih begadang saat mereka tidak bisa tidur, tapi yang perlu sobat ketahui bahwa begadang akan memberikan banyak dampak buruk bagi kesehatan kita. Jadi kalau tidak bisa tidur bisa mencoba mencari obat tidur alami agar bisa cepat tidur dengan pulas.

Demikian sobat informasi dari saya mengenai obat tidur alami tradisional yang ampuh dan efektif dan tanpa efek samping, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan