buah berserat tinggi

Buah berserat tinggi Yang Mudah Ditemui

Makan buah berserat tinggi sangat bagus bagi tubuh kita. Serat alami dari buah-buahan sangat bagus bagi pencernaan, mengontrol gula darah, mengurangi kolesterol, dan banyak lagi.

Untuk mencapai hidup sehat ada banyak hal yang harus kita lakukan. Mulai dari menjaga pola hidup dan menjaga pola makan. Kedua harus dilakukan secara berkesinambungan agar proses metabolisme tubuh kita tercapai.

Berbicara pola makan salah satu anjuran yang sering di umumkan adalah mengkosumsi buah berserat tinggi.

Tubuh butuh asupan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Hal ini bisa didapatkan dari buah berserat tinggi.

Loading...

Di artikel ini akan dibahas secara detail tentang buah-buahan yang memiliki serat tinggi yang tentunya bagus untuk kesehatan. Diantaranya adalah:

Pepaya

Buah ini tidak asing bagi telinga orang Indonesia. Selain rasanya yang enak, pepaya juga memiliki serat yang tinggi. Pepaya memiliki berbagai kandungan menyehatkan seperti vitamin C, kalsium, kalium, Vitamin B dan banyak lagi.

Karena seratnya yang tinggi membuat pepaya mudah dicerna perut. Sangat Cocok dikonsumsi oleh penderita maag karena tidak membuat perut perih.

Pepaya memiliki enzim protease yang berguna untuk mempercepat penyembuhan luka dan membuat protein cepat terserap tubuh.

Mangga

Buah yang satu ini juga sering jadi primadona masyarakat Indonesia. Terutama pada bulan September hingga November. Mangga yang terkenal akan rasa manisnya juga memiliki serat yang tinggi.

Mangga kaya akan kandungan baik seperti vitamin C, peptin, dan fruktosa. Rutin memakannya akan berdampak pada sistem pencernaan yang baik.

Selain itu mangga juga bagus untuk memperkuat imun tubuh pencegah virus corona, mempercepat metabolisme, mencegah dehidrasi, dan melancarkan peredaran darah.

Namun untuk penderita diabetes jangan memakan mangga karena memiliki kandungan gula yang tinggi.

Pisang

Buah yang satu ini juga termasuk dalam buah yang memiliki serat yang tinggi. Pisang sangat banyak ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia. Selain enak rasanya pisang juga banyak mengandung zat baik.

Loading...

Dalam 100 gram pisang terdapat 0,6 gram serat. Selain itu juga mengandung vitamin c, vitamin a, fosfor dan banyak lagi.

Kalium dan natrium dalam pisang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, membunuh sel kanker dan banyak lagi.

Jambu biji

Jambu biji memang dikenal sebagai buah seribu nutrisi. Salah satunya adalah serat yang tinggi. Dalam setiap 100 Gram terdapat 7,3 Serat.

Jambu biji memiliki rasa yang enak dan segar. Sangat cocok untuk diberikan kepada anak-anak dalam masa pertumbuhan. Jambu biji juga memiliki kandungan gula yang rendah. Sehingga bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.

Jambu biji memiliki kandungan menyehatkan seperti : vitamin c, vitamin A, magnesium dan fosfor. Mengosumsinya akan membuat tubuh jadi sehat.

Alpukat

Loading...

Buah alpukat juga dikenal sebagai buah berserat tinggi. Dalam 100 Gram terdapat 2,2 gram serat. Alpukat kaya akan kandungan bermanfaat seperti: kalium, kalsium, magnesium dan vitamin A.

Alpukat bisa digunakan untuk memperhalus kulit, meregenerasi sel darah merah, memperlancar aliran darah dan mengatasi sulit tidur.

Alpulkat mampu memberikan nutrisi maksimal untuk tubuh. Sehingga anti bodi cepat terbentuk dan membuat kita tidak gampang terkena penyakit.

Demikianlah tips sehat agar kita rajin memakan buah berserat tinggi dari kami. Dengan tubuh yang sehat kita bisa beraktifitas dengan nyaman termasuk belajar dengan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan