Tips Memilih Kacamata yang Nyaman Digunakan Sehari-hari

Bagi yang mengalami mata minus, plus, atau bahkan silinder, kehadiran kacamata menjadi salah satu penolong. Karena dengan adanya kacamata akan membantu mata agar bisa melihat dengan jelas. Jika kacamata menjadi benda penting yang harus digunakan sehari-hari, tentu kenyamanan menjadi pertimbangan penting saat membelinya.

Kamu bisa memilih kacamata yang nyaman saat digunakan di berbagai aktivitas harian kamu. Selain itu, pastikan juga mampu menunjang penampilan sehari-hari. Ada beberapa tips memilih kacamata yang patut disimak di artikel ini.

Loading...

Kacamata menjadi benda yang cukup mudah ditemukan saat ini. Karena berbagai toko atau optik banyak yang menjualnya. Selain digunakan sebagai alat bantu penglihatan, kacamata juga kerap digunakan untuk melindungi mata dari pengaruh pancaran radiasi komputer, melindungi dari paparan sinar UV matahari, hingga untuk meningkatkan penampilan.

Beberapa Tips Bermanfaat Dalam Memilih Kacamata

Terlepas dari kebutuhan apa yang ingin kamu penuhi dari menggunakan kacamata, tentunya kenyamanan menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Agar mendapatkan kacamata yang nyaman untuk digunakan sehari-hari, perhatikan beberapa tips memilih kacamata berikut saat membelinya, yaitu:

  1. Pilih sesuai dengan bentuk wajah.

Bentuk wajah masing-masing orang yang berbeda membuat model kacamata yang cocok digunakan pun juga berbeda. Misalnya jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, maka model kacamata yang pas untuk dipakai akan jauh berbeda dengan mereka yang memiliki bentuk wajah persegi, hati, atau mungkin oval. Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, sebaiknya pilih kacamata dengan bentuk persegi dan menghindari kacamata berbentuk bulat dan melengkung. Bagi yang memiliki bentuk wajah persegi, pilih kacamata dengan bentuk bulat atau cat eye.

  1. Pilih kacamata dengan material yang mudah dibersihkan.

Sebaiknya pilih kacamata yang mudah dibersihkan, mengingat akan kamu gunakan sehari-harinya. Sehingga tidak akan menyita waktu kamu dalam membersihkannya. Pada sebuah kacamata terdapat bagian-bagian, seperti lensa, frame, end piece, hingga nose pad. Bagian kacamata yang rentan sekali kotor adalah pada nose pad, yang mana bagian ini berfungsi untuk menahan kacamata pada hidung.

  1. Pilih kacamata yang ringan dan tidak menimbulkan bekas di area sekitar mata.
Loading...

Agar nyaman digunakan sehari-hari, sebaiknya pilih kacamata dengan material yang ringan. Demikian juga untuk bagian nose pad kacamata, sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan silicon atau plastic agar tidak mudah melorot dari batang hidung. Untuk lensa kacamata, pertimbangkan juga menggunakan material yang ringan, seperti dari polikarbonat, photochronic, atau high index.

  1. Pilih model kacamata yang versatile.

Agar kacamata yang kamu miliki bisa digunakan di berbagai kesempatan tanpa harus ganti-ganti, maka sebaiknya pilih model dan warna kacamata yang versatile. Namun meskipun begitu, pastikan disesuaikan juga dengan bentuk wajah kamu.

Tempat Terbaik Membeli Kacamata

Itu tadi beberapa tips memilih kacamata yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan kacamata yang nyaman digunakan sehari-hari. Mengingat akan digunakan sehari-hari, pasti kacamata akan lebih rentan mengalami rusak dibandingkan dengan yang dipakai berkala. Maka dari itu, beli kacamata yang berkualitas seperti dari SATURDAYS. Brand lokal yang didirikan tahun 2017 lalu oleh Rama Suparta ini menawarkan produk kacamata dengan harga terjangkau namun tidak mengabaikan kualitasnya. Terbukti dari bahan materialnya yang berkualitas dan diimpor dari Eropa dan Asia.

Optik SATURDAYS melayani pembelian kacamata secara online melalui websitenya. Selain itu juga melayani pembelian langsung di gerainya yang cukup unik karena berpadu dengan adanya kafe kopi dengan berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun kamu juga bisa menggunakan layanan Home Try On untuk membeli kacamata, yaitu layanan pesan kacamata dengan diantar ke rumah.

Tinggalkan Balasan