Agar Bayi Lahir Cerdas

Kebiasaan Ibu Hamil Agar Bayi Lahir Cerdas

Mempunyai anak yang cerdas adalah dambaan setiap orang tua. Simak kebiasaan-kebiasaan positif ibu hamil berikut ini agar bayi lahir cerdas.

Fase kehamilan merupakan fase penting dalam perkembangan anak. Jika ibu bisa melewatinya dengan lancar, besar persentasenya anak akan memiliki pertumbuhan fisik, psikis serta kecerdasan yang baik.

Kecerdasan anak bisa dirangsang dari kebiasaan-kebiasaan tertentu si ibu selama hamil. Mulai dari menjaga pola makan, menjaga kesehatan jiwa dan seterusnya.

Loading...

Dan, di artikel akan dibahas detail tentang kebiasaan-kebiasaan ibu hamil yang bisa merangsang kecerdasan anak.

Berjemur

Sinar matahari di pagi hari kaya akan kandungan vitamin D. Maka dari itu ibu hamil disarankan berjemur setidaknya 15 Per-hari.

Vitamin D berperan penting dalam pertumbuhan sel otak anak. Anak yang kekurangan vitamin D akan rentan terkena penyakit seperti skizofrenia.

Selain bagus untuk otak vitamin D Juga Bagus untuk menguatkan jantung dan tulang anak.

Menghindari Stress

Kondisi Kejiwaan ibu saat hamil juga mempengaruhi perkembangan otak anak. Hal ini dikarenakan adanya ikatan emosional antara keduanya.

Anak bisa merasakan emosi ibu walau masih dalam kandungan. Oleh karena itu ibu harus menghindari stress dan banyak memikirkan hal positif.

Lakukan hal-hal menyenangkan agar hormon stress tidak muncul. Ibu yang berjiwa sehat akan memiliki anak yang sehat juga.

Konsumsi Sumber Asam Folat

Makanan juga bisa mempengaruhi perkembangan sel otak calon bayi. Salah satu makanan yang disarankan adalah yang mengandung asam Folat.

Loading...

Ibu bisa memakan sayuran seperti brokoli, bayam atau sumber protein seperti telur, susu. Makanan-makanan tersebut memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Asam folat membantu meningkatkan daya otak bayi dan menguatkan sumsum tulang belakang bayi.

Konsumsi Minyak ikan kod

Sudah bukan rahasia lagi minyak ikan kod sering menjadi bahan obat pencerdasan otak. Hal ini dikarenakan kandungannya yang kaya akan omega 3, EPA dan DHA.

Ibu hamil sangat disarankan mengosumsinya apalagi saat awal kehamilan. Kandungan minyak ikan kod ini mempercepat pertumbuhan sel otak bayi, agar bayi lahir cerdas.

Cukup dengan 1 satu sendok makan minyak ikan kod perhari. Ibu sudah bisa membantu perkembangan otak bayi.

Rajin berolahraga

Olahraga selain bermanfaat untuk diri sendiri juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan si calon jabang bayi. Tentunya olahraga yang dilakukan bukan yang berat-berat. Ibu bisa mencoba yoga, atau senam ibu hamil. Rajin berolahraga membuat peredaran darah lancar dan memperkuat perkembangan fisik maupun psikis bayi.

Kebiasaan Hidup Sehat

Loading...

Kesehatan ibu adalah kunci nomor satu untuk membuat bayi memiliki kecerdasan. Ibu harus mengesampingkan ego pribadi demi keselamatan jabang bayi.

Hindari makanan-makanan kurang bergizi seperti junk food, makanan berkolesterol tinggi. Karena makanan-makanan tersebut akan melemahkan fungsi otak bayi.

Demikianlah ulasan kami tentang kebiasaan ibu hamil agar bayi lahir cerdas. Jangan lupa rajin memeriksakan diri ke dokter. Dengarkan nasehat-nasehatnya dan mintalah saran tentang bagaimana caranya mencerdaskan otak anak.

Tinggalkan Balasan