kutipan penuh inspirasi maradona

Kutipan Penuh Inspirasi dari Diego Maradona

Loading...

Jagad sepakbola baru saja berduka. 25 November 2020 salah satu legenda sepakbola sepanjang sejarah, Diego Armando Maradona meninggal dunia. Diego meninggal akibat penyakit jantung yang sudah ia derita sejak lama.

Meninggalnya sang legenda tentu meninggalkan pukulan telak. Mengingat banyaknya prestasi heroik yang telah dicapainya, termasuk saat membawa Argentina menjuarai piala dunia 1986. Meskipun telah tiada Diego meninggalkan nasehat-nasehat inspiratif yang bisa kita contoh.

Berikut ini adalah kumpulan kutipan penuh inspirasi dari Diego Maradona sang legenda.

“Saat Melihat Bola Saya Akan berlari itu membuat saya seperti orang paling bahagia di dunia”

Diego Maradona adalah salah satu atlet sepakbola terbesar dalam sejarah. Banyak orang menjadikannya panutan dan itu sama sekali tidak salah. Kita bisa meniru Maradona dari caranya mencintai pekerjaannya dalam hal ini sebagai pemain sepakbola.

Maradona adalah seorang yang memiliki etos kerja tinggi. Dia akan selalu mengejar bola, tanpa lelah ia kemudian menggiringnya dan tak jarang dari kedua kakinya tercipta gol indah. Salah satu gol ikoniknya adalah saat menghadapi Inggris di piala dunia. Dimana ia menciptakan gol dengan tangannya.

“Saya Maradona saya bisa membuat gol, saya juga bisa berbuat kesalahan namun saya punya alasan untuk bangkit”

Loading...

Maradona memang dikenal sebagai sebagai orang yang penuh kontroversi. Seperti pernah menembak seseorang, mempunyai teman kartel narkoba serta kecanduan alkohol. Namun hal itu tidak menghilangkan kebesaran nama Diego Maradona.

Maradona adalah orang yang apa adanya. Dia mengakui dirinya memang punya banyak kesalahan. Maradona Jujur dengan apa yang jadi kekurangannya. Tapi Maradona selalu punya cara untuk bangkit mencetak inspirasi baru. Ini membuktikan bahwa Maradona bukanlah sosok yang mudah menyerah.

“Saya melakukan kesalahan namun saya tidak mau menyalahkan keadaan”

Di masa-masa terakhirnya sebagai pemain profesional. Diego Maradona pernah ditanyai publik tentang keseluruhan perjalanan karirnya. Maradona mengaku bahagia atas segala pencapaiannya. Ia menikmati kariernya hingga pensiun.

Maradona juga mengaku juga memiliki kesalahan. Dia tidak menampik akan kekurangan yang ia miliki. Maradona hanya ingin menemukan solusi, ia tak mau menyalahkan keadaan. Baginya setiap apa yang diberi tuhan. Baik kebahagiaan atau kesedihan semua ada hikmahnya.

“ Kamu bisa berkata apapun tentang saya, tapi kamu tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak berani mengambil resiko”

Loading...

Tidak usah diragukan lagi bagaimana Diego Maradona mampu memimpin rekan-rekannya di timnas Argentina. Gelar piala dunia 1986 menjadi buktinya. Hampir separuh gol Argentina dilesakkan oleh Maradona.

Maradona mampu menjawab beban yang diberikan oleh rakyat Argentina. Dirinya tidak masalah dengan apapun tanggapan orang. Maradona hanya ingin membuktikannya lewat prestasi. Maradona bisa memberi contoh untuk kita sebagai sosok yang kuat mental dan berani menanggung resiko.

“Saya tahu rasanya miskin dan kelaparan, saya tidak akan melupakan dari mana saya berasal”

Perlu diketahui bahwa Maradona lahir dari keluarga miskin. Maradona pernah merasakan susahnya mencari makan dan kesulitan mendapat fasilitas yang layak. Namun Maradona tidak menyerah dan berhasil merubah nasib keluarganya. Berkali-kali Maradona mengatakan tentang kemiskinan yang dulu ia alami. Ia ingin menjadi inspirasi bagi orang-orang yang bernasib seperti dirinya dulu. Bahwa kita bisa merubah keadaan dan menjadi sukses.

Bagi saya, Maradona adalah simbol perjuangan, anti kemapanan. Ia akan sangat bergairah dalam sebuah proses perjuangan tengok saja bagaimana kisah perjuangannya bersama bersama klub sepakbola Barcelona dan terutama Napoli.

Klub Napoli berhasil menjelma menjadi klub sepakbola yang disegani dan menantang klub-klub mapan. Kutipan penuh inspirasi dari Maradona di atas bisa menjadi sebuah pelecut semangat bagi kita yang tengah berjuang meraih impian. Ataupun sebuah pengingat bagi kita yang tengah menikmati kesuksesan agar tidak lupa daratan.

Loading...

Tinggalkan Balasan