cara memperbaiki rambut rusak

Cara Memperbaiki Rambut Rusak Dengan Mudah

Loading...

Rambut rusak merupakan salah satu masalah yang tidak bisa dibiarkan. Apalagi bagi wanita, rambut merupakan hal yang sangat penting untuk dirawat. Ketika terjadi kerusakan pada rambut, maka perlu segera ditangani. Jika Anda mengalaminya, jangan khawatir karena ada beberapa cara memperbaiki rambut rusak yang cukup mudah diterapkan.

Memperbaiki Rambut Rusak dengan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan yang terkenal memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu, kandungan anti inflamasi membuat lidah buaya dapat mengatasi gatal pada kulit kepala. Sementara untuk rambut rusak, masalah ini pun bisa diatas dengan lidah buaya.

Untuk langakh-langkahnya, pertama, potonglah lidah buaya sampai keluar gelnya. Selanjutnya, oleskan gel tersebut pada kulit rambut. Anggap saja lidah buaya sebagai shampoo yang membersihkan rambut. Selanjutnya bilas hingga bersih.

Memperbaiki Rambut Rusak dengan Minyak Zaitun

Cara selanjutnya untuk mengatasi rambut rusak adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun diperkaya dengan kandungan yang berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut. Selain itu, bahan ini dapat mencegah iritasi pada kulit kepala akibat gatal karena ketombe.

Dalam penggunaannya, Anda dapat mengoleskan minyak zaitun dari ujung rambut sampai pangkal. Lakukan hal ini pada malam hari untuk melihat hasilnya ketika esok harinya. Namun, jangan mengoleskan zaitun ke kulit kepala karena dapat membuat kulit kepala berminyak.

Memperbaiki dengan Shampoo dan Kondisioner

Saat ini, produk shampoo dilengkapi dengan kondisioner. Kedua bahan ini berguna untuk menjaga rambut agar tetap sehat. Selain itu, shampoo dan kondisioner juga berguna untuk mengatasi masalah rambut yang rusak.

Untuk cara pemakaian, Anda cukup menggunakan shampoo seperti keramas biasa. Selanjutnya pakai kondisioner sesuai aturan masing-masing produk kondisioner. Pilihlah jenis shampoo dan kondisioner yang paling cocok bagi Anda.

Memperbaiki Rambut Rusak dengan Shampoo Keratin

Cara memperbaiki rambut rusak dengan shampoo keratin dilakukan ketika kerusakan rambut diakibatkan oleh bleaching. Ternyata, mewarnai rambut dapat merusak rambut bagi sebagian orang yang tidak cocok. Untuk itu, solusinya adalah dengan menggunakan shampoo keratin.

Nah, jika Anda mengalaminya, mungkin bisa mulai mencobanya. Caranya cukup mudah karena produk ini berbentuk shampoo. Anda cukup memakainya saat keramas. Untuk hasil yang lebih optimal, rutinlah dalam menggunakan produk keratin ini ya.

Memperbaiki dengan Vitamin Khusus Rambut

Vitamin khusus rambut sangat berguna untuk memperbaiki rambut yang rusak. Vitamin ini sudah banyak dijual di toko-toko khusus perawatan kulit dan rambut. Biasnya, rambut yang rusak karena smoothing membutuhkan serum dan vitamin rambut secara khsuus.

Untuk panduan tutorialnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sesuai instruksi dari setiap produk vitamin rambut. Lakukan penggunaan vitamin rambut secara rutin. Selain itu, untuk mengatasi rambut rusak, hindarilah paparan sinar matahari terlebih dahulu.

Memperbaiki Rambut Rusak dengan Mengonsumsi Makanan Bergizi

Memang ada hubungannya antara rambut rusak dengan makanan? Ternyata ada. Sebab, makanan merupakan nutrisi yang akan disalurkan ke seluruh komponen tubuh. Karena itu, makanan menjadi faktor internal yang dapat merusak maupun  memperbaiki kualitas organ tubuh.

Sementara itu, mengenai rambut rusak, Anda sebaiknya mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi yang tinggi. Jenis makanan ini meliputi sayur-sayuran hijau seperti bayam. Selain itu, makanan seperti ikan, telur, daging, asparagus, brokoli, juga sangat disarankan untuk membantu memperbaiki rambut rusak.

Loading...

Tinggalkan Balasan