Alasan Sulit Dicintai

4 Alasan Utama Kenapa Kamu Sulit Dicintai Orang Lain

Loading...

Ketika seseorang merasa dirinya sulit dicintai oleh orang lain terkadang hingga protes akan sebuah keadilan, seolah-olah dunia berlaku tidak adil padanya. Padahal dirinya sendirilah sumber alasannya. Saat itu juga tanpa sadar orang tersebut tidak melakukan sebuah koreksi diri dengan baik. Masalah ini biasanya terjadi pada sebuah pergaulan dan juga hubungan percintaan.

Memang hidup bukan semata-mata untuk dicintai orang lain atau banyak orang. Namun tidak dipungkiri bahwa hidup yang bermakna apabila ada cinta di dalamnya. Cinta murni memang tak perlu alasan. Namun anehnya, banyak alasan yang membuat kamu sulit dicintai.

Apakah sobat pernah menemukan atau mengalami kejadian seperti ini? Merasa sendiri kemudian tidak ada yang mencintaimu?

Lantas kenapa seseorang mejadi lebih sulit untuk dicintai oleh orang lain. Kali ini saya akan coba berikan sebuah solusi mengenai permasalahan tersebut. Fokusnya adalah pada diri sendiri, jadi bukan salah kenapa orang tidak mencintai Anda. Tapi salah kita sendiri kenapa kita tidak bisa dicintai. Ada beberapa penyabab ketika sobat ingin mengatasi permasalahan seperti ini, antara lains sebagai berikut :

1. Tidak Ada Alasan Untuk Orang Mencintaimu

Alasan yang pertama memang tidak ada alasan untuk orang mencintaimu. Ini terkadang yang orang sering lupakan. Cinta selalu butuh alasan, entah itu sebuah kenyamanan, kenal lebih dalam atau kagum atas suatu hal yang kamu miliki.

Kalau kamu tidak memiliki apapun untuk dicintai orang lain, lantas apa alasan orang untuk mencintaimu?

Siapa yang sedang kamu harapkan untuk mencintaimu? Berikan dia sebab dan berikan dia alasan. Bisa dari kamu semakin dekat dengan orang tersebut, dari kamu yang bisa membuat dia nyaman dan alasan yang lainnya.

Semua yang terjadi selalu sebabnya, kalau igin sesuatu terjadi maka rumusnya adalah munculkan sebab yang lebih kuat lagi.

2. Kamu Tidak Mencintai Dirimu Sendiri

Faktor yang kedua yang sering dilupakan oleh sobat kita yang mempunyai masalah ini adalah dia tidak mencintai dirinya sendiri.

Bagaimana bisa orang lain akan cinta dan menyukai kita kalau kita tidak mencintai diri kita sendiri? Mencintai diri sendiri berarti kita gemar merawat diri kita baik itu jasmani maupun rohani. Bagaimana kita sering membersihkan diri kita, memperindah penampilan kita dan bagaimana kita memberikan asupan-asupan yang baik untuk diri kita sendiri.

Kalau kita mau mencintai diri kita sendiri, dari situlah muncul sebuah kepantasan untuk dicintai orang lain.

3. Tidak Pandai Berinteraksi

Di dalam keseharian, kita akan selalu dihadapkan dengan interaksi terhadap orang lain. Disinilah ada sebuah tindakan yang kita lakukan dan bagaimana kita mendapatkan respon.

Tindakan-tindakan kita dalam berinteraksi dengan orang lain akan menentukan penilaian mereka. Kalau kita bisa melakukan banyak tindakan yang baik tentu saja akan mengundang sebuah respon dan juga penilaian yang baik.

Lalu apakah kita sudah baik dalam berinteraksi selama ini? Kalau kita masih asal-asalan dalam bergaul, tidak mampu menjaga ucapan, tidak bisa memberikan apresiasi kepada orang lain, sering tidak sopan, tampil sembarangan. Tentu saja akan lebih sulit mendapatkan penilaian yang baik, apalagi untuk dicintai.

Jadi langkah yang tepat adalah memperbaiki cara kita bergaul dalam hal apapun, baik itu penampilan, cara bicara, sikap dan beberapa tindakan lainnya kita rubah menjadi lebih baik lagi.

4. Tidak Menunjukkan Cinta Kepada Orang yang Diharapkan

Kemudian yang terakhir yang menyebabkan sobat tidak dicintai oleh orang yang diharapkan adalah tidak menunjukkan cinta itu sendiri.

Tidak semua orang bisa peka terhadap sebuah perlakuan yang kita berikan. Maka disini memang harus ada sebuah langkah yang lebih jelas. Meminta persetujuan atas sebuah cinta merupakan hal yang syah di dunia ini, selama kita tidak memaksa.

Misalkan saja sobat ingin mendapatkan pasangan, cobalah kasih sinyal bahwa sobat selama ini memperhatikan dia. Cobalah untuk bicara dengannya dengan kode-kode tertentu bahwa memang sobat ingin dicintai oleh orang tersebut.

Jika sobat ingin lebih dicintai dengan orang sekitar, sekali-kali tidak masalah jika sobat berbicara dari hati ke hati. Bilang ke mereka bahwa sobat ingin lebih dekat dengan mereka.

Semua orang akan selalu memiliki sebuah cinta, dan kalau kita ingin mendapatkan cinta dari seseorang memang harus bisa menyentuh hatinya. Ini adalah sebuah kunci utama.

Baiklah sobat demikian tadi sharing dari saya mengenai masalah atau alasan utama kenapa seseorang sulit dicintai. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan