biaya renovasi atap rumah

Inilah Kisaran Biaya Renovasi Atap Rumah kayu dan Baja Ringan

Loading...

Atap sebuah rumah merupakan bagian yang membutuhkan renovasi jika sudah lama. Renovasi ini bertujuan untuk membuat atap rumah tetap kokoh dan bisa melindungi rumah dari berbagai gangguan. Saat ini biaya renovasi untuk atap rumah tidaklah murah sehingga perlu dipikirkan masak-masak.

Atap rumah biasanya terbuat dari kayu atau baja ringan sehingga biaya yang akan dikeluarkan untuk masing-masing bahan itu berbeda. Hal inilah yang menyebabkan perlu adanya rencana anggaran biaya renovasi atap rumah,terlebih jika Anda memilih untuk tidak menggunakan jasa renovasi rumah, mengkalkulasi menjadi hal yang sangat penting.

Inilah kisaran biaya renovasi atap rumah kayu dan baja ringan

Loading...

Renovasi atap rumah kayu dan baja ringan memiliki perbedaan terutama dalam segi biaya. Bagi kalian yang memiliki atap rumah kayu atau baja ringan, inilah kisaran harga biaya renovasinya.

  1. Contoh kondisi rumah. Sebagai contoh akan berikan kondisi sebuah rumah yang nantinya akan dbuat kisaran biaya renovasi atapnya. Misalnya rumah dengan ukuran 4×8 meter persegi. Selanjutnya, akan dihitung berapa kisaran harga biaya untuk atap rumah jika dengan kayu dan baja ringan.
  2. Atap rumah kayu. Jika ukuran rumah 4×8 meter persegi maka paling tidak ada 3 kuda-kuda pada bagian pinggir dan bagian tengah. Biaya kayu untuk kuda-kuda adalah sekitar 3 juta. Selanjutnya yang dibutuhkan adalah reng dan kayu kaso. Biaya yang dikeluarkan untuk reng dan kayu kaso sekitar 2 juta. Selanjutnya adalah biaya untuk pasang sekitar 1 minggu sekitar 1,5 juta. Jadi total biaya renovasinya adalah sekitar 6,5 juta.
  3. Atap baja ringan. Harga untuk baja ringan per meter persegi adalah 110 rb sampai 160 rb. Jika ukuran rumah 4×8 meter persegi maka dibutuhkan biaya sekitar 5,12 juta untuk mebeli baja ringan. Selanjutnya biaya pasang untuk 4 hari yaitu sekitar 1 juta dan memang memasang atap baja ringan sedikit lebih cepat dibandingkan dengan kayu. Jadi, total biaya renovasi atap jika menggunakan baja ringan adalah 6,12 juta.

Dari kedua kisaran biaya renovasi tersebut bisa dilihat bahwa perbedaanya tidak signifikan. Biaya untuk renovasi atap kayu maupun baja ringan memang hampir sama.

Loading...

Bagi kalian yang masih menggunakan atap kayu lebih baik jika menggunakan baja ringan. Hal ini dikarenakan ketahanan akan baja lebih lama daripada kayu. Biaya yang dikeluarkan untuk renovasi juga lebih sedikit.

Tips memilih baja ringan yang berkulitas

Baja ringan kini banyak diminati sebagai bahan untuk atap rumah. banyak keunggulan yang didapatkan ketika menggunakan baja ringan salah satunya tahan lama. Inilah tips memilih baja ringan yang berkualitas.

  1. Memilih yang antikarat. Baja memang salah satu bahan logan yang bisa berkarat. Namun dengan teknologi yang ada saat ini bisa dibuat lapisan untuk baja supaya tidak berkarat. Saat memilih baja ringan pilihlah yang memiliki lapisan antikarat.
  2. Adanya garansi. Saat membeli sebuah barang hal utama yang perlu ditanyakan adalah adanya garansi. Sebuah toko yang menyediakan garansi berarti mempu bertanggung jawab dengan barang yang di jual. Saat memilih baja ringan pastikan ada garansinya.
  3. Sudah diberikan software yang bisa mendesain baja ringan tersebut, serta adanya paku self drilling untuk memasangnya.

Demikian, penjelasan mengenai kisaran biaya renovasi atap rumah kayu dan baja ringan yang kami lansir dari divedigital.id. Adanya informasi tersebut semoga bisa membantu kalian yang akan melakukan renovasi atap. Renovasi atap memang diperlukan mengingat keselamatan penghuni rumah menjadi konsekuensinya.

Loading...

Tinggalkan Balasan