Tempat wisata Ciamik di Banyuwangi

Tempat wisata Ciamik di Banyuwangi, favorit pelancong!

Loading...

Tempat – tempat wisata ciamik di Banyuwangi menawarkan keindahan dan suasana yang beragam. Mulai dari pantai sampai alam pengunungan semuanya indah.

Sepertinya kota Banyuwangi bisa dimasukkan dalam daftar rencana liburan. Tidak akan rugi mengunjungi kota di ujung timur Jawa ini. Kota Banyuwangi menyimpan banyak kekayaan alam yang tidak dijumpai di daerah lain. Banyuwangi juga sering mengadakan festival kebudayaan dan jangan lupa kuliner ini mempunyai cita rasa yang enak dicoba.

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung di banyuwangi. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata ciamik di Banyuwangi yang wajib untuk dikunjungi.

Pantai Teluk Hijau

Banyuwangi memiliki destinasi pantai yang mempesona. Yapp, pantai teluk hijau namanya. Berletak di taman nasional Meru Betiri dan dapat dijangkau dari pusat kota Banyuwangi dalam kisaran waktu 2-3 Jam. Meskipun agak jauh, apa yang didapati pengunjung dipantai ini sangatlah membius mata.

Pantai teluk hijau akan memanjakan kita dengan panorama air birunya yang berkilau. Ada juga air terjun setinggi 8 meter yang bisa digunakan pengunjung membersihkan diri. Batu karang yang berjejer rapi membuat tempat ini cocok untuk dijadikan spot foto.

Gunung Ijen / Kawah Ijen

Banyuwangi juga menyediakan spot memanjakan bagi kita yang suka mendaki gunung. Namanya adalah gunung ijen. Gunung setinggi 2386 Meter ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Gunung Ijen merupakan spot terbaik untuk melihat sunset dan sunrise, tidak ada yang namanya polusi yang ada hanyalah pemandangan awan dan pepohonan yang memanjakan mata. Yang unik di gunung Ijen adalah di kawahnya terdpat fenomena api birunya yang langka. Dan hanya bisa ditemukan Ijen dan Islandia.

Taman Nasional Baluran

Salah satu kekayaan alam Banyuwangi yang patut untuk ditelusuri adalah taman Nasional Baluran. Disana banyak sekali flora-fauna langka yang bisa kita temui. Bahkan vegetasi yang ada didalamnya dikatakan mirip dengan hutan-hutan di Afrika.

Taman nasional Baluran merupakan ekosistem yang penting bagi rusa, kera ekor panjang, merak, penyu dan hewan lainnya. Selain itu kita juga bisa melihat tumbuhan langka seperti: bunga raflesia, bakau, dan api-api. Betapa kayanya ekosistem disana membuat kita bersyukur tentang pemberian Tuhan yang maha esa.

Air terjun Lider

Ada lagi satu destinasi wisata ciamik di banyuwangi. Ingin menikmati gemericik air terjun ? Tenang,di Banyuwangi terdapat tempat wisata bernama air terjun Lider. Berlokasi di kaki gunung Raung, air terjun memiliki arus air yang kuat, bahkan pada musim kemarau pun air terjun ini tak pernah surut.

Terletak ditengah hutan membuat air terjun Lider memiliki suasana yang tenang. Perjalanan mencapai tempat ini tidaklah. Kita harus melewati jalan yang terjal dan aliran air yang deras. Untuk itu persiapkan bekal sebelum melakukan perjalanan ke tempat ini.

Hutan Pinus Songgon

Dan yang terakhir sebagai penutup rekomendasi wisata Banyuwangi yang tak boleh dilewatkan adalah hutan Pinus Songgon. Tempat ini bisa dijadikan tempat rekreasi keluarga. Disana kita bisa bersantai di antara rindangnya pohon pinus. Selain itu juga tersedia banyak wahana bermain seperti outbound, flying fox, paint ball, berkuda dan lainnya.

So, demikianlah beberapa tempat wisata ciamik di Banyuwangi yang harus Anda kunjungi di kala liburan. Rugi kalau Anda menikmatinya dalam tempo sesaat. Jadwalkan dengan cermat dan usahakan bisa berlama-lama di sini tanpa harus diganggu dengan urusan pekerjaan atau yang lain. Semoga hidup Anda semakin menyenangkan.

Loading...

Tinggalkan Balasan