Destinasi Wisata Indonesia Yang mirip Luar negeri

Destinasi Wisata Indonesia Yang mirip Luar negeri

Loading...

Destinasi Wisata Indonesia Yang mirip Luar negeri ternyata ada banyak lho. Jangan-jangan tempat ini ada di dekat rumah tempat tinggal Sobat. Jadi tak perlu jauh-jauh untuk liburan di akhir tahun 2020 ini.

Melakukan perjalanan wisata ke luar negeri di masa Pandemi Corona sekarang rasanya sulit. Mengingat kebijakan pembatasan sosial yang tengah berlangsung. Mungkin ini jadi momen yang tepat bagi kita melirik destinasi wisata di dalam negeri.

Sebenarnya Indonesia kaya akan potensi wisata dan jika kita mau melihat sesungguhnya wisata Indonesia itu tidak kalah dengan luar negeri. Ada beberapa tempat bahkan yang mirip dengan objek-objek terkenal.

Lalu di mana saja tempatnya? ini adalah daftar Destinasi Wisata Indonesia Yang mirip Luar negeri:

Jembatan Akar

Jika kita berpikir jembatan yang tersusun dari akar hanya ada di India jawaban itu salah. Di Sumatera barat tepatnya di kabupaten pesisir Selatan juga terdapat jembatan akar. Menariknya jembatan ini sudah ada sejak 100 tahun yang lalu.

Jembatan akar Pesisir Selatan tersusun dari dua pohon berbeda jenis yaitu pohon asam kumbang dan pohon beringin. Istimewanya meski sudah berumur tua jembatan ini masih berdiri kokoh. Tunggu apa lagi daripada jauh-jauh ke India mending datang ke tempat ini.

Bukit Pelalangan

Pemandangan bukit tambang kapur tidak hanya bisa dijumpai di antelope canyon, Arizona. Di negeri kita tercinta pemandangan serupa bisa ditemukan di bukit pelalangan. Lokasi tepatnya berada di Bangkalan, Madura.

Bukit pelalangan memiliki ornamen Diding berupa batuan kapur yang sudah mengendap sekian lama. Relief nya juga memiliki corak yang cantik. Tempat ini cocok sekali untuk dijadikan spot swa foto bersama orang tercinta.

Danau Kelimutu

Destinasi wisata Indonesia yang mirip luar negeri berikutnya adalah danau Kelimutu. Tidak bisa libur ke Eropa karena kurangnya budget ? Tenang di Indonesia ada destinasi keren yang mengingatkan kita dengan danau viti khas Islandia. Tepatnya di pulau Flores kita dapat menemukan danau yang memiliki tiga warna yaitu danau Kelimutu.

Danau Kelimutu memiliki komposisi warna yang indah pada 3 bagiannya yaitu merah, biru dan putih. Warna yang berbeda dari danau ini diakibatkan oleh komposisi mineral yang berbeda. Tunggu apalagi, tak usah jauh-jauh ke Islandia untuk menikmati danau aneka warna.

Monumen Simpang Lima Gumul

Paris memang mempunyai banyak tempat ikonik yang terkenal hingga penjuru dunia, salah satunya Arc De Triomphe. Permasalahannya tidak semua orang bisa mengunjunginya. Tapi jangan khawatir di Kediri, Jawa timur terdapat tempat wisata mirip Arc De Triomphe.

Namanya adalah monumen Simpang gumul. Terletak di tengah kota membuat tempat ini sering dikunjungi wisatawan. Entah untuk jalan-jalan atau mengabadikan foto. Tempat ini memiliki arsitektur yang sama seperti bangunan di Prancis. Ini bisa menjadi solusi murah bila kita ingin berfoto seperti di luar negeri.

Kawah Putih

Jika Di Selandia baru ada danau Rotorua, di Indonesia terdapat kawah putih. Keduanya merupakan destinasi wisata berupa pemandian air panas yang letaknya berada di pegunungan.

Kawah putih terbentuk akibat letusan gunung Patuha. Airnya yang berwarna putih kehijauan ditambah dengan kabut yang keluar di sana, membuat kita serasa berada di negeri kayangan. Kawah putih juga menjadi tempat yang fotogenik sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

Ada beberapa video klip lagu-lagu artis ternama yang diambil di kawah putih ini. Saya pun pernah berkesempatan berkunjung ke sana di sela-sela studi saya di Bandung beberapa tahun silam. Momen itu hampir tak terlupakan sepanjang hidup saya. Bukan karena apa-apa, hanya saja waktu itu saya tidak mengeluarkan kocek sama sekali alias gratis, karena waktu itu masa bokek-bokeknya, hehehe.

Cukup sekian dulu yang sobat, coretan saya tentang destinasi wisata Indonesia yang mirip luar negeri. Destinasi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menandai penghujung tahun 2020 ini. Semoga hidup sobat semakin berkah dan berbahagia (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan