Download Eviews 12 Terbaru

Download Eviews 12 Terbaru, Apa yang baru?

Loading...

Eviews adalah software olah data statistik yang terus berkembang. Sampai saat ini telah tersedia versi barunya yaitu versi 12. Bila Anda ingin mencobanya silakan download Eviews 12 terbaru di link download yang sudah saya sediakan di bagian bawah artikel ini.

Seperti yang selalu dikomunikasikan oleh pengembangnya bahwa keunggulan Eviews adalah kombinasi kekuatan dan kemudahan penggunaannya. Dengan kelebihan ini siapa pun akan cocok menggunakannya. Bahkan mahasiswa yang baru belajar statistik atau ekonometrika akan dengan mudah memahaminya.

Apalagi bagi peneliti senior, fitur-fitur Eviews semakin lengkap saja. Lalu, apa yang baru di versi 12 ini? Kita akan bahas sebagian fitur tambahan yang akan sangat berguna.

Masih tetap dengan antarmuka grafis berorientasi objek yang sangat mudah dimengerti, kecanggihan Eviews 12 memang semakin komplit. Mereka berhasil memadukan ekosistem pengembangan teknologi perangkat lunak dengan identifikasi kebutuhan peneliti yang semakin kompleks. Hasilnya adalah Eviews 12 yang semakin fleksibel dan mudah digunakan.

Salah satu kekuatan yang masih belum mampu dikejar oleh pesaingnya adalah kelengkapan dan kualitas outputnya yang terlihat lebih profesional. Saat ini juga semakin fleksibel dengan baris perintah tradisional dan antarmuka pemrograman yang bisa membuat peneliti membangun model analisis yang lebih lengkap.

Berikut ini adalah beberapa fitur baru di Eviews 12 ini:

  • Format file baru yang berbasis open text. Dengan fitur ini kita bisa melakukan kolaborasi dengan cara yang mudah dan aman untuk pertukaran informasi yang juga dengan biaya yang lebih murah.
  • Adanya dukungan bahasa markdown. Markdown adalah sebuah alat untuk melakukan konversi text ke HTML. Kelebihan menggunakan Markdown adalah format penulisannya yang sangat manusiawi sehingga sangat mudah sekali untuk dibaca dan ditulis.
  • Dukungan API database DBNomics.
  • Organisasi untuk dukungan API database dari economic co-operation and development (OECD).
  • Perbaikan antarmuka database SDMX dan EIA.
  • Fitur Grafik, Tabel dan Geomap Baru.
  • Adanya fitur Shade-by-sample, memungkinkan pembuatan shading yang lebih mudah.
  • Metode pemilihan variabel: LASSO dan Pencarian Otomatis / GETS.
  • Model GARCH yang terintegrasi secara fraksional atau yang lebih dikenal dengan FIGARCH dan FIEGARCH.
  • Peningkatan respons impuls, termasuk kovarian yang di-bootstrap.
  • Cross-Sectionally dependent panel unit root tests (Second Generation Tests).
  • Diagnosis GARCH : News impact curves, sign-bias tests, stability tests.
  • Peningkatan Elastic Net, Ridge dan LASSO.

Nah, itulah beberapa fitur baru dari eviews 12. Untuk mengunduh Eviews versi 12 ini Anda bisa klik tautan berikut ini:

Download Eviews 12 Windows 64 Link 1

Alternatif

Download Eviews 12 Windows 64 Link 2

Sayangnya untuk versi gratisnya sampai saat ini belum tersedia seperti halnya Eviews 11 Student Version. Namun, bila Anda sudah pernah membeli Eviews 11, Anda bisa upgrade lisensinya dengan harga setengah dari harga baru.

Bila Anda masih seorang peneliti pemula atau masih dalam fase belajar (mahasiswa) dan tidak ada cukup dana untuk membeli lisensinya maka saya sarankan untuk menggunakan Eviews 11 versi pelajar yang gratis tanpa batasan waktu. Untuk cara mendapatkan serial number dan instalasinya silakan cek artikel saya DI SINI.

Atau sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan versi yang lebih lama yaitu versi eviews versi 10 yang sudah saya sediakan full versionnya DI SINI.

Saya kira cukup sekian dulu tulisan saya tentang download eviews 12 terbaru dan apa saja fitur-fitur barunya. Semoga bermanfaat (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan