Review Game Edukasi

Review Game Edukasi BabyBus Taman Kanak-kanak

Loading...

Review Game Edukasi BabyBus Taman Kanak-kanak – Halo adik-adik…. kali ini saya akan mereview tentang sebuah gim pembelajaran yang cocok buat kalian. Gim ini sangat mengasyikkan dan pas sebagai pengisi waktu di sela-sela belajar dari rumah.

Gim yang satu uni cocok untuk anak-anak usia prasekolah atau pendidikan usia dini (PAUD). Gim ini bernama BabyBus Taman Kanak-kanak (BabyBus Kindergarten). Dalam gim ini anak-anak akan dibawa ke sebuah sekolah taman kanak-kanak TK atau PAUD dengan grafis yang lucu.

Sangat cocok bagi anak-anak yang rindu akan pembelajaran di sekolah. Taman kanak-kanak merupakan tingkatan pendidikan paling awal bagi seorang anak. Di fase pendidikan ini anak akan belajar tentang ilmu-ilmu dasar, pengembangan motorik, kreativitas, emosional, sosial dan masih banyak lagi.

Apa yang dipelajari anak saat TK akan menjadi pijakan anak untuk belajar hal yang lebih kompleks. Agar anak-anak kita memiliki gambaran soal taman kanak-kanak tidak ada salahnya memperkenalkan gim yang satu ini yaitu: Review Game Edukasi BabyBus taman kanak-kanak.

Gameplay

Di gim ini anak-anak akan diajak mengenali segala hal tentang taman kanak-kanak. Mulai dari pengenalan kebiasaan baik seperti mencuci tangan serta memotong kuku hingga melatih kreativitas anak dengan membuat mainan yang terbuat dari bahan sederhana.

Pada awal cerita, anak akan disuruh meletakkan tas dan aksesorisnya ke dalam lemari yang disediakan, gim ini diberikan agar anak terbiasa untuk bersikap rapi dan teratur. Selanjutnya anak akan diajak membantu karakter guru untuk memeriksa kesehatan murid. Anak bisa memotong kuku karakter murid yang panjang, membersihkan tangannya dan jika ada yang sakit, anak bisa langsung memberikannya obat.

Setelah pemeriksaan kesehatan, anak-anak akan dibawa di dalam kelas dan disuruh untuk membuat mainan dari kardus bekas. Anak harus memotong kardus sesuai dengan titik yang disediakan. Ini akan membuat sisi motorik anak lebih berkembang. Di sini anak juga bebas memilih bentuk ornamen mobil dan mewarnainya.

Selanjutnya untuk meningkatkan kemampuan musikal, gim ini juga menyediakan simulasi membuat alat musik sederhana yang terbuat dari gelas. Masing-masing gelas memiliki volume air yang berbeda, ini juga mengakibatkan suara yang dihasilkan gelas jadi berbeda. Anak harus memainkan alat ini satu persatu hingga indikator nilai penuh.

Selain bermain Game BabyBus: taman kanak-kanak juga memperkenalkan anak tentang pentingnya tidur siang, mencuci tangan, antre secara berurutan dan sebagainya.

Anak-anak juga bisa mencoba bermain petak umpet di gim ini dan mencoba wahana bermain. Secara keseluruhan gim ini sangat membantu orang tua untuk mengedukasi anaknya tentang pendidikan saat taman kanak-kanak. Gim ini juga disampaikan dengan perspektif yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Serba-serbi

Game Babybus taman kanak-kanak sudah di download sebanyak 5 Juta kali. Dan bisa diunduh melalui platform PlayStore Secara gratis. Game ini cocok untuk dimainkan oleh anak usia prasekolah, tentunya dengan pengawasan orang tua.

Nah, bagi orang tua yang melihat anaknya kurang ceria karena ingin bertemu teman-temannya di sekolah. Atau tidak sabar ingin segera masuk sekolah dan bertemu gurunya. Gim ini patut dicoba. Temani mereka dalam bermain dan beri feedback yang pas ketika mereka berhasil menyelesaikan tantangan.

Mudah-mudahan gim ini bisa menjadi salah satu obat rindu mereka akan sekolah tatap muka dan lebih menghargai guru dan temannya. Akhir kata semoga review Game Edukasi BabyBus ini ada manfaatnya dan jangan lupa belajar dengan menyenangkan kapan saja di mana saja (maglearning.id)

Loading...

Tinggalkan Balasan