Cara Mengganti Background Foto Dengan PicsArt

Cara Mengganti Background Foto Dengan PicsArt

Loading...

Di tulisan ini akan dijelaskan secara singkat dan jelas tentang cara mengganti background foto dengan PicsArt. Aplikasi PicsArt memang tidak asing bagi para editor foto. Cara mengakses aplikasi ini terbilang mudah karena editing dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone yang berbasis Android atau IOS. Bagi Anda yang masih awam akan PicsArt, simak ulasan di bawah ini baik-baik ya.

Aplikasi PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi untuk edit foto atau gambar yang dapat diakses melalui smartphone berbasis Android atau IOS. Anda dapat memperoleh aplikasi ini secara gratis dengan cara mengunduhnya di Play Store atau App Store.

PicsArt memiliki banyak sekali fitur yang dapat dimanfaatkan untuk meng-edit foto atau gambar, seperti toko, alat, efek, magis, sticker, teks, tambahkan foto atau gambar, square, tepi, penutup, pijar lensa, penutup bentuk, bingkai, label, kolase dan teks bubble. Melalui fitur-fitur yang terdapat di PicsArt, Anda dapat membuat kreasi pada foto atau gambar dengan menghilangkan background-nya, mengubah gambar menjadi transparan, menggabungkan beberapa gambar dan kreasi unik lainnya.

Cara Mengubah Background Foto Dengan PicsArt

Umumnya, mengganti background dilakukan dengan cara yang cukup rumit dan detail dengan menggunakan software yang dipasangkan pada perangkat PC. Namun, seiring perkembangan teknologi, menghapus background foto dapat dilakukan dengan mudah.

Lahirnya aplikasi PicsArt tentu membawa dampak yang begitu besar pada dunia photo editing. Tidak hanya untuk membuat foto semakin tampak estetik, namun juga mempermudah untuk memenuhi kebutuhan, misalnya seperti untuk mengganti background pas foto.

Terdapat 2 cara yang dapat dilakukan untuk mengganti foto melalui aplikasi PicsArt, yaitu menggunakan Tools Eraser dan Tools Selection.

Mengganti Background Foto Dengan Tools Eraser

Metode ini merupakan metode paling mudah di PicsArt untuk menghilangkan background foto yang menggantinya dengan gambar yang lain. Untuk memulainya, pastikan Anda sudah mempersiapkan 1 buah foto yang hendak dihilangkan background-nya dan 1 buah foto atau gambar sebagai background pengganti.

Berikut ini adalah tahapannya :

  1. Buka aplikasi PicsArt, kemudian tapEdit’ dan bukalah gambar yang hendak Anda jadikan background
  2. Lanjutkan dengan tap ‘+Add Photo’ dan tambahkan foto yang hendak Anda hilangkan background-nya (foto utama)
  3. TapTool Eraser’ yang berada di bar bawah, kemudian hapus bagian sisi background pada foto utama
  4. Selanjutnya, Anda dapat memilih layer yang sesuai, seperti “Normal, Add, Screen, Overlay” dan juga tingkat Opacity pada foto utama
  5. Jika foto sudah sesuai dan tampak harmonis dengan background, tap ‘Save’ yang berada di bar atas untuk menyimpan gambar

Mengganti Background Foto Dengan Tools Selection

Selain dengan Tools Eraser, dapat pula menggunakan Tools Selection untuk mengganti background foto dengan gambar yang lebih spesifik. Berikut tahapannya :

  1. Buka aplikasi PicsArt dan tambahkan foto yang hendak Anda ganti background-nya (foto utama)
  2. Untuk mengambil gambar pada foto utama, tap Tools, pilih Selection, kemudian pilih kuas
  3. Setelah itu akan muncul tanda merah sebagai tanda gambar telah terpilih dan siap untuk dipindahkan ke background baru
  4. Tap Inverse, dilanjutkan dengan Clear, dan pilih tanda centang
  5. Kemudian, tap ‘+Add Photo’ dan tambahkan gambar yang hendak dijadikan background, serta atur ukuran dan posisinya hingga menutupi foto utama
  6. Selanjutnya, gunakan Tools Eraser seperti pada metode pertama, atur layer dan tap ‘Save’

Demikian penjelasan tentang cara mengganti background foto dengan PicsArt. Semoga bermanfaat. Salam belajar menyenangkan kapan saja dan di mana saja (maglearning.id).

Loading...

One comment

Tinggalkan Balasan