Komik Islami Untuk Anak

Rekomendasi 6 Komik Islami Untuk Anak

Loading...

Rekomendasi 6 Komik Islami Untuk Anak – Komik adalah media grafis (visual) yang selalu menarik untuk dibaca, terutama anak-anak. Gambar-gambar keren disertai alur cerita yang bagus membuat anak bisa berjam-jam menghabiskan waktu untuk membacanya.

Komik bisa menjadi wadah yang tepat untuk menyampaikan pesan termasuk untuk kepentingan belajar dan dakwah Islam. Dan di pasaran sendiri sudah banyak lho komik yang berisi tentang konten-konten Islami yang cocok untuk dibaca anak.

Komik juga banyak diyakini oleh berbagai pihak sebagai media pembelajaran yang powerfull dan efektif. Ya, karena melalui media pembelajaran ini sering bersifat imersif yang membuat siapa pun yang membacanya sering lupa waktu.

Berikut ini adalah daftar rekomendasi 6 komik islami untuk anak dari maglearning.id:

Liqomik: Antologi Komik Islam

Likomik adalah rekomendasi pertama untuk dibaca. Komik setebal 185 Halaman ini memang ditujukan untuk mendakwahkan nilai-nilai Islam kepada masyarakat. Komik ini berisi berbagai cerita kehidupan sehari-hari yang diselipi dengan aspek-aspek ajaran Islam.

Liqomik mampu membawa cerita islami yang segar dan menempel untuk pembacanya terutama untuk anak-anak. Bukan hanya berisi konten mendidik, isi ceritanya juga menghibur sehingga pembaca tidak bosan Membacanya hingga habis.

Komik Sepuluh Pahlawan Islam

Komik islami untuk anak berikutnya yang patut untuk dibaca adalah komik sepuluh pahlawan Islam. Komik ini ditulis oleh Izzah Anissa dan fajar Istiqlal dan mempunyai tebal 116 Halaman. Berisi tentang ilustrasi kisah perjuangan para pahlawan Islam dalam berperang melawan orang kafir.

Komik ini bagus untuk dibaca karena memiliki nilai inspirasi yang bisa ditanamkan kepada anak-anak. Bagaimanapun perkembangan Islam sekarang merupakan peran dari para pahlawan Islam. Untuk harganya komik ini banderol pada kisaran: 54.000 sampai 135.000

Komik Wow Subhanallah: Amazing Islam

Komik Wow Subhanallah: Amazing Islam ditulis oleh Tethy Ezokanzo. Dan merupakan komik edukatif yang sangat baik dibaca anak. Komik yang memiliki berat 305 gram ini berisi segala pengetahuan tentang Islam. Terdapat juga fakta-fakta Islam yang jarang diketahui orang banyak.

Komik ini mengajak kita mengenal nabi Muhammad, madrasah Islam pertama di dunia, ulama-ulama Islam, kerajaan Islam di Indonesia dan kisah persebaran Islam hingga penjuru dunia. Komik ini dibanderol harga 57.000 sampai 140.000

Komik Shalahuddin Al Ayyubi Seri 1

Komik islami untuk anak yang satu ini tentang pahlawan atau pejuang tangguh agama Islam. Shalahuddin Al Ayyubi adalah salah satu tokoh pejuang Islam yang tidak dipertanyakan lagi kemasyhurannya. Shalahuddin Al Ayyubi menjadi pembela Islam saat perang salib. Keberanian, kebijaksanaan dan kepemimpinannya mampu menyatukan pasukan Islam pada saat itu dan mampu menumpas pasukan salib yang memiliki jumlah dan persenjataan lebih banyak.

Kisah heroik Shalahuddin Al Ayyubi ini dibungkus secara menarik dalam komik ini. Kita akan diperlihatkan dengan grafik yang menggugah emosi sehingga kita seperti turut berada di Medan perang. Komik ini dibanderol harga 70.000 sampai 120.000

Komik mumus and friends Islam agama penyayang

Komik ini juga tak boleh lupa untuk dikoleksi. Sebagai seorang muslim kita diajarkan untuk menyayangi sesama tanpa membeda-bedakan. Hal ini lah yang coba di dakwah kan dalam komik ini.

Komik Mumus and friends Islam agama penyayang. Berisi tentang kisah Mumus dan banyak temannya seperti Ucup, babeh, abay, Mpok nay dan lainnya. Mereka saling menyayangi, menghormati dan menghargai satu sama lain. Mencerminkan nilai Islam yang rahmatan Lil Al-Amin. Komik ini dibanderol dengan harga 30.000 – 110.000

Nah itu tadi beberapa rekomendasi kami tentang komik islami untuk anak yang sangat pas buat menginisiasi literasi membaca anak-anak sambil mendalami hal-hal menarik tentang Islam. Belajar Agama Islam jadi lebih menyenangkan deh. Semoga tulisan ini bermanfaat dan salam belajar menyenangkan kapan saja dan di mana saja (maglearning.id).

Loading...

Tinggalkan Balasan